Jumat, 09 November 2012

Friday Recommendation #1


Haiiii... Akhirnya kesampaian juga saya ikutan meme ini. Setelah semaleman loading kapan mau nulis postingan ini, karena saya ada kelas pagi,  akhirnya saya nulis ini bangun tidur, belum Shubuhan lagi, ngetik di hape pula #laporannggapenting...

Yuk simak dulu rules nya:
1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.
2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.
3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.
4. Posting button meme di bawah ini :

5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.
7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris,
dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

Dan untuk kali ini buku yang akan saya rekomendasikan untuk diterjemahkan adalah :

 Merlin's Prophecy-Coronation #1
Siapa tak kenal Merlin? Penyihir yang membantu King Arthur mencapai kejayaan Albion? Siapa tak kenal Meg Cabot? Penulis serial Princess Diary, The Mediator, etc? Kali ini ia kembali melanjutkan novel Avalon High yang sempet difilmkan (and cukup kacrut buat saya filmnya). Tapi uniknya, lanjutannya dalam bentuk MANGA. Saya kurang tau juga kenapa Meg memilih manga sebagai lanjutan novelnya, sementara semua karakternya masih sama; Ellie yang titisan Lady of the Lake, Will yang reinkarnasi Arthur, DLL.

This is a brief review from goodreads:

Being a new student at Avalon High has been exciting for Ellie, to say the least-- she's an honor student, a star on the track team, and, oh yeah, dating the super-hot class president, Will. Who also happens to be the alleged reincarnation of King Arthur.

Ellie couldn't be happier to have Will in her life, but she's also worried that his estrangement from his parents is tearing him apart. To make matters worse, Will's doubt that he really is King Arthur could prevent the Merlin Prophecy--an age of enlightenment--from occurring. Can Ellie convince Will to believe in something that even she isn't sure about? And more importantly, can she get him to give his parents another chance?

With all the mythology and mysticism of avalon high, Meg Cabot's very first manga is indeed a tale for the ages. 

Oya, BTW, susah bener cari ebook ini #timpukbantal. Saya belum nyoba online shop sih, tapi kayaknya kalo diterjemahkan, bakal OK juga secara disini fans Meg Cabot banyak juga.

So, what's your recommendation this week?


4 komentar:

  1. dalam bentuk komik ya? Penasaran sih baca lanjutannya. Tapi kok kayaknya itu gambar gak bagus ya, mbak? :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penasaran juga, tapi gondok juga, kok ya lanjutannya dalam bentuk manga begini. Gambar sampulnya emang kurang menarik ya.... :(

      Hapus
  2. Kemaren aku nemu ini di Kino :D. Gambarnya emang yang America Style banget ya :S

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayang, di Semarang.kapan ada Kino ya? :(

      Hapus