Jumat, 21 Desember 2012

Friday Recommendation #3



Saya bikin postingan ini bertepatan dengan hari yang semula diraalkan bakal kiamat oleh suku Maya. Alhamdulillah, kiamata (insya Allah) masih jauh, karena saya masih punya challenges di tahun depan, dan ini juga masih FR saya yang ke tiga. Setengah lusin aja belum ada wkwkwkwk…

Baiklah, mari saya mulai Friday recommendation saya minggu ini. Saya merekomendasikan novel teenlit yang saya sukaaaaa (lempar KTP ke genteng).

Anna and The French Kiss
By Stephanie Perkins
Genre: teenlit

Synopsis from goodreads
Anna is looking forward to her senior year in Atlanta, where she has a great job, a loyal best friend, and a crush on the verge of becoming more. Which is why she is less than thrilled about being shipped off to boarding school in Paris--until she meets Étienne St. Clair. Smart, charming, beautiful, Étienne has it all...including a serious girlfriend.
But in the City of Light, wishes have a way of coming true. Will a year of romantic near-misses end with their long-awaited French kiss?
Review dari saya ada di sini
 
Meski bukan lagi teen, tapi sesekali saya (butuh) membaca novel yang ngga perlu terlalu bikin kening berkerut namun tidak ecek2. Lebih memalukan lagi, saya ikutan mabuk kepayang pada Etienne St. Clair tokoh cowok di novel ini. Membayangkan Prancis saja sudah kepayang, apalagi kalo ketemu dengan cowok ber-aksen British plus cas cis cus Prancis, although he was taken, tetep saja perasaan ngarep jomblonya St. Clair ini pasti ada, macam si Anna ini. 

Tokoh cowok atau cewek sentral, biasanya digambarkan cukup sempurna oleh penulisnya, namun ST. Clair di tangan Perkins tidak. Dia sweet, tapi ya nyebeli juga hahaha… Perlu diterjemahkan supaya para cewek yang menggilai para vampire pucat haus darah hewan, bisa mengalihkan perhatian mereka ke sosok manusiawi St. Clair.ditambahh lagi setting Paris yang sebenarnya cukup sering saya dapatkan di novel2, tapi dari sini, saya jadi tambah kepengen menginjakkan kaki di Point Zero-nya Paris, nengok Notre Dame, nonton film2 jadul di bioskop2 yang tersebar di sepanjang kota, and pasang aksi bunuh diri di sungai Seine. Huahahaha… Call me nuts.LOL

So, what’s your recommendation this week? Mau ikutan meme ini? Simak yang ini ya 
 
1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme di bawah ini :


5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post FR di blog kak Ren, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

1 komentar: