Rabu, 24 April 2013

Wishful Wednesday #10




Happy Wednesday, BBI-ers… Senangnya nyadar kalo hari ini hari Rabu and I’m free to write, and no baby sitting my niece… hihihi…

OK, sebelum saya kasih tahu apa buku idaman saya minggu ini, saya cerita dulu tentang Reading Challenge saya ya. 

Terus terang, saya mulai kelimpungan meladeni 7 reading chalklenge yang saya ikuti tahun ini, plus challenge dari teman2 BBI. Saya selalu muter akal, agar satu buku ini bisa masuk di challenge ini, dan itu dan itu dan kalo bisa yang itu juga hahahaha… Misalnya saja, saat ini saya sedang loading nulis review buku Perpustakaan Bibbi Bokken-nya Jostein Gaarder. Satu buku ini bisa saya masukkan ke Challenge Name, New Author dan Challenge BBI seputar buku tentang buku, memperingati hari buku yang jatuh di bulan ini sekaligus ultah BBI yang kedua.

Nah, satu challenge yang belum saya sentuh sama sekali adalah challenge Eiji Yoshikawa. Bukan saja karena ketebalan bukunya yang bikin ngeper, tapi juga karena saya belum pernah punya satu pun. Kalo ebook sih, saya nyimpen Taiko dan beberapa episode Musashi. Tapi rasanya kurang afdol deh. Dengan ketebalan buku setebal bantal itu, seharusnya saya sudah menyicil membacanyapaling tidak mulai sekarang, tapi ternyata saya belum mulai juga. Makanya, saya jadi tahu diri untuk menurunkan target baca yang tadinya adalah Taiko, saya ganti dengan buku yang jadi idaman saya minggu ini.


Ini diaaaa…..

Taira No Masakado
635 halaman
Published by Kansha Books, October 20, 2012
Storyline:

Pada abad ke-10, Jepang Timur yang dianggap primitif menjadi terkenal oleh ulah Taira no Masakado, anak seorang penguasa Shimosa yang sempat menjadi pelayan selama belasan tahun di Ibukota.
Bermula saat ditolong seorang gadis, anak pembuat baju zirah, Masakado yang pernah patah hati kini jatuh cinta lagi. Dia berhasil merebut hati dan mempersunting gadis yang menjadi rebutan para pemuda. Namun, kebahagiaannya terusik oleh kecemburuan dan dengki yang membuat dirinya diserang oleh para daimyo dan pamannya.

Persoalan kian rumit saat orang-orang mengangkat Masakado sebagai Kaisar baru sehingga istana kekaisaran pun gempar dan langsung turun tangan.

----------

Inilah kisah perjalanan hidup the first samurai yang lugu, setia dan cinta damai namun dipaksa berperang untuk mempertahankan wilayah dan kehormatannya. Seorang tokoh samurai yang dikagumi oleh Miyamoto Musashi dan Minamoto no Yoritomo.

Nah, sekarang saya berdoa, semoga ada took buku yang segera memberi diskon minimal 25-30 persen untuk buku lumayaan baru ini, jadi saya segera bisa nyicil buku yang bisa masuk challenge Read Big ini hahaha…

Well, that was my wish, what’s yours?
Kalo mo ikutan, silakan baca yang ini yaaa…


  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

10 komentar:

  1. lho pas diskon 25% gak beli toh

    BalasHapus
  2. covernya kayak Musashi ya .___.

    BalasHapus
  3. Tadi kirain: Taira No MASAKO. Hihi. *dikemplang*

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Mosok sih, Lis? Berat bobotnya ato berat butuh otak prima? Duuhhh... #tiba2stress

      Hapus
  5. Kayaknya ceritanya seru ya.. Semoga dapat dan langsung direpiuw ya

    BalasHapus
  6. hehehe reading challenge emang bikin pusiiiing :D semoga kesampean ada yg diskon yaa... harganya lumayan juga sih ya!

    BalasHapus