Rabu, 17 Juli 2013

Wishful Wednesday #17





Happy Wednesday,  bloggers ;)

Setelah skip satu WW minggu lalu, now I'm back...

Ngga usah banyak cerita ya. Ini dia WW saya minggu ini


Rantau Satu Muara by Ahmad Fuadi
Synopsis:

 Alif merasa berdiri di pucuk dunia. Bagaimana tidak? Dia telah mengelilingi separuh dunia, tulisannya tersebar di banyak media, dan diwisuda dengan nilai terbaik. Dia yakin perusahaan-perusahaan akan berlomba-lomba merekrutnya.

Namun Alif lulus di saat yang salah. Akhir 90-an, krisis ekonomi mencekik Indonesia dan negara bergolak di masa reformasi. Satu per satu, surat penolakan kerja sampai di pintunya. Kepercayaan dirinya goyah, bagaimana dia bisa menggapai impiannya?

Secercah harapan muncul ketika Alif diterima menjadi wartawan di sebuah majalah terkenal. Di sana, hatinya tertambat pada seorang gadis yang dulu pernah dia curigai. Ke mana arah hubungan mereka? Dari Jakarta, terbuka cakrawala baru. Alif meraih beasiswa ke Washington DC, mendapatkan pekerjaan yang baik dan memiliki teman-teman baru di Amerika. Hidupnya berkecukupan dan tujuan ingin membantu adik-adik dan Amak pun tercapai.

Life is perfect, sampai terjadi peristiwa 11 September 2001 di World Trade Center, New York, yang menggoyahkan jiwanya. Kenapa orang dekatnya harus hilang? Alif dipaksa memikirkan ulang misi hidupnya. Dari mana dia bermula dan ke mana dia akhirnya akan bermuara?

Mantra ketiga “man saara ala darbi washala” (siapa yang berjalan di jalannya akan sampai di tujuan) menuntun perjalanan pencarian misi hidup Alif. Hidup hakikatnya adalah perantauan.

Rantau 1 Muara bercerita tentang konsistensi untuk terus berkayuh menuju tujuan, tentang pencarian belahan jiwa, dan menemukan tempat bermuara. Muara segala muara.

Well, keinginan saya akan buku sebenarnya simple, karena saya sudah membaca dua buku sebelumnya,  yaitu Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna. Dari dua buku sebelumnya,  saya lebih menyukai Ranah 3 Warna karena plot nya menurut saya lebih asyik diikuti dan tentu saja cerita seputar belajar di negeri sebrang itu selalu memikat hati saya sama halnya Edensor-nya Andrea Hirata. Bukan berarti belajar di pondok itu tidak menarik, tapi mungkin saya juga ikut merasakan stress yang dialami para santri disana, jadi saya malah kepengen buru buru menyelesaikan membaca bukunya. hahaha... Alasan yang kurang prima ya? :D

Nah, what's your book wish this week? Yang pengen ikutan meme ini, silakan simak ini ya: 


  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

4 komentar:

  1. saya lg baca ini..
    klo saya lebih seneng negeri 5 menara :D

    BalasHapus
  2. semoga terkabul.. buku ini lumayan dibandingin buku pertama :D

    BalasHapus
  3. hihihi, buku bagus.. ayo dibeli #kompor :)

    BalasHapus
  4. waaah ini sempet dijadiin buntelan GPU buat BBI lhoo :D semoga terkabul yaaa

    BalasHapus