Jumat, 30 Agustus 2013

Scene on Three #3: Gregor & The Marks of Secret




"Thank you for saving Hazard," said Luxa tremulously.

"He is my cousin," said Howard as he tied off the fabric. "As are you, right?"

In answer, Luxa put her arms around Howard's neck. "Oh, no, are you actually giving me a hug?" He hugged her back, grinning at Gregor over her shoulder. "And it only took an earthquake, a flood, and an avalanche to get it." (Gregor and The Mark of Secret)

Saya beneran ngakak ketika membaca bagian ini. Guling guling malah. Adegan konyol yang sebenarnya mengharukan. Dan sepertinya ini yang membuat saya betah membaca serial ini. Suzanne Collins selalu mampu menyelipkan adegan kocak di tengah ketegangan yang tengah berlangsung.



Kembali pada adegan di atas, rasa percaya pada seseorang, sebenarnya memang susah sekali kita punya, meski dari keluarga sendiri. Well, terutama untuk keluarga ‘royal’ macam Luxa. Dalam kehidupan sehari-hari, keluarga tentu saja mempunyai tumpuan rasa percaya tertinggi di atas segalanya, meskipun tidak selalu demikian. Mengutip kata Anthony Brandt “ Other things may change us, but we start and end with family.” #tsaaahh… #guglingnoininyariquotenyaaa hahaha… #nggapenting…

Keluarga jauh atau dekat, biasanya mendapat prioritas pertama untuk kepercayaan. Sayangnya, ada beberapa juga yang justru memanfaatkan situasi ini untuk sesuatu yang hanya menguntungkan sepihak, hanya karena adanya hubungan keluarga. Celakanya, ketika kita tidak mempercayai ketulusan seseorang, kita butuh membuktikannya berkali kali bahwa apa yang dilakukan itu adalah sebuah ketulusan yang sebenarnya, alih alih mengambil muka. Dalam adegan Gregor di atas, Luxa sedikit keterlaluan, karena ia baru memberi rasa percaya yang tulus pada Howard setelah berbagai kejadian mematikan.

Nah, jadi, seberapa jauh kalian membutuhkan bukti akan ketulusan seseorang? Atau dibalik saja, seberapa banyak yang bisa kita berikan pada orang yang kita sayangi bahwa kita tulus? 

BTW, kenapa jadi begini postingannya? Hahaha… Maafkan bu dokter Zee hihihi… 

Yang mau ikutan meme asik ini, simak yang berikut yaaaa… Pokoknya setipa tanggal mengandung 3, pasti deh ada Scene on Three. Namanya aja, Scene on Three #abaikangaring…:
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).



1 komentar:

  1. haha, tapi bener sih mbak, kadang2 kita percaya pada orang karena kalo ternyata orang itu ga bisa dipercaya kok terlalu menyakitkan..padahal ternyata ya..gitu deh *curcoldeh

    BalasHapus