-->

Wishful Wednesday #22




Aye… sudah hari Rabu lageeee… Happy Wednesday, bloggers. It’s time for us to share our Books wish.

Nah, karena WW kali ini sangat special karena bertepatan dengan Giveaway yang diadakan oleh teman BBI sekaligus teman ngrumpi di WA Joglosemar, Bzee yang punya blog Bacaan Bzee. Peraturannya sekilas saja ya, kalo mo detil, silakan intip ke empunya meme tiap Rabu ini, Astrid di Books To Share. Yang jelas, WW minggu ini harus salah satu buku yang sudah pernah di review di Fun Year Event Children Literature yang diadakan oleh Bzee. Sekarang ini, FYE sudah akan menginjak ke semester empat #lokirakuliah??? Hahaha… 


Nah, karena saya berada di divisi riset BBI yang harus kadang malas merekap seluruh postingan beberapa Reading Challenge, maka kesempatan ini saya gunakan untuk melebarkan mata ketika menginput data. Dan setelah terkumpul puluhan bahkan ratusan review, saya jatuh cinta dengan satu buku yang di review oleh Ferina di Lemari Bukuku.
Ini dia bukunya


Judul: Milkweed by Jerry Spinelli
Synopsis:
He’s a boy called Jew. Gypsy. Stopthief. Runt. Happy. Fast. Filthy son of Abraham.
He’s a boy who lives in the streets of Warsaw. He’s a boy who steals food for himself and the other orphans. He’s a boy who believes in bread, and mothers, and angels. He’s a boy who wants to be a Nazi some day, with tall shiny jackboots and a gleaming Eagle hat of his own. Until the day that suddenly makes him change his mind. And when the trains come to empty the Jews from the ghetto of the damned, he’s a boy who realizes it’s safest of all to be nobody.

Newbery Medalist Jerry Spinelli takes us to one of the most devastating settings imaginable—Nazi-occupied Warsaw of World War II—and tells a tale of heartbreak, hope, and survival through the bright eyes of a young orphan.

Kalo tidak salah lihat, Ferina tidak memberikan rating untuk buku ini. Tapi itu tidak masalah buat saya karena saya tetap tertarik dengan buku ini. Entah mengapa, sejarah kelam holocaust selalu membuat saya tertarik membaca. Novel serupa semacam The Boy in Striped Pajamas dan Sarah’s Key sempat membuat saya sesak. Karena itu, saya jadi penasaran bagaiman sang penulis menulis cerita seputar kisah tragis itu untuk anak anak. 

Oya, karena ini masuk Giveaway, saya musti nyantumin dimana bisa mendapatkan buku ini (di epubbud.com ada!!! hussss) dan berapa harganya.  Saya cek di bookdepo, buku setebal 208 ini dibandrol dengan harga $7,59. Bisa dicel availability-nya di sini

Jadi, apa buku impianmu minggu ini? Kalo mau ikutan meme asyik ini, silakan cek ini yaaaa:


  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)



1 Response to "Wishful Wednesday #22"

  1. Aku juga penasaran nih sama Jerry Spinelli, sejak liat beberapa reviewnya Ana.. Good luck ya mbak

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel