Rabu, 27 November 2013

Wishful Wednesday #29






Happy Wednesday, WW-ers!

Saatnya bagi2 wishlist lagii… kode sekode kodenya buat my Santa. Ohya, BBI seperti tahun lalu, mengadakan Secret Santa lagi. Dan WW tentu saja adalah kode yang ampuh untuk Secret Santa yang pastinya akhir akhir ini bakal sering stalking blog ini ataupun akun goodreads saya hahaha… Betapa najis ge-er saya ini.

Hoke, ini dia wishlist saya minggu ini

Jreng jreng….




Malam Wabah dan Pada Suatu Hari Nanti by Sapardi Djoko Damono

Synopsis:

Cerita-cerita yang dikumpulkan dalam Pada Suatu Hari Nanti didasarkan pada berbagai sumber, lisan maupun tulis. Sumber yang dipakai umumnya sudah dikenal luas dan memiliki sejenis pakem. Dongeng dari pakem bisa berupa lisan atau tulisan, atau yang dalam perkembangannya telah melalui proses ulang-alik lisan-tulisan. Ini merupakan kumpulan dongeng carangan “cabang, ranting” yang pada dasarnya merupakan tanggapan atas pakem yang sudah ada dengan memelintir dongeng-dongeng itu—terutama yang menyangkut penokohan dan alur.
Kumpulan kedua, Malam Wabah, berisi dongeng-dongeng yang boleh dikatakan merupakan tulisan “asli”, meskipun kategorisasi asli dan bukan asli selalu saja merupakan masalah. Dalam kumpulan cerita ini, orang dan benda yang berkeliaran di sekitar kita dibiarkan saja berbicara mengungkapkan diri mereka sendiri: ada narapidana, sepatu, daun, gadis kecil, rumah, lelaki tua, dan sebagainya. Masing-masing memiliki kehidupan sendiri; penulis sekadar menyediakan bahasa yang kira-kira sesuai untuk mereka.

Well, sebagai anak sastra (bahasa Inggris sih dulu jaman kuliah), cukup memalukan jika saya belum pernah membaca karya maestro sastra ini. Dari Semarang pula bapak dosen ini. Selain buku puisi Hujan Bulan Juni, yang pernah saya baca beberapa karyanya bertepatan dengan event baca bareng BBI bulan Juni lalu dan puisinya direkam kemudian diunggah di soundcloud, saya belum pernah membaca karya lain beliau. Saya tertarik membaca ini setelah membaca review Bzee di Bacaan Bzee. Sekilas dari reviewnya yang saya tangkap, kisah2 ini disini tak jauh beda dengan Revolting Rhyme milik Roald Dahl yang mengambil kisah klasik yang kemudian di twist dengan sedikit kejam hahaha…

Nah apa WW mu, minggu ini?
Ikutan yuk meme ini.  Ini syaratnya:

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

3 komentar:

  1. suka sama cover buku ini :) pernah baca reviewnya juga di beberapa blog... #summonsantalila :p

    BalasHapus
  2. Aku jg blm prnah baca karyanya SDD. ._.
    Yang ini covernya aku sukaaa

    BalasHapus