Jumat, 31 Mei 2013

Prom Night From Hell by Meg Cabot, Stephanie Meyer, etc




Paperback., 308 pages
Published by Gramedia Pustaka Utama Agustus 2012
Rating 3.5/5

Pernah memimpikan malam prom yang romantic dan berakhir indah? Malam Prom bisa jadi adalah malam yang ditunggu sekaligus malam kutukan bagi mereka yang tak punya pasangan. Sekedar tembak pasangan, nampaknya bakal berakhir tragis, karena siapa tahu, pasangan kita ternyata adalah vampire yang sedang menyamar, seorang nabi, seroang wonder woman atau bahkan seorang titisan malaikat?

Meg Cabot membuka kisah Malam Prom dari Neraka ini dengan Putri Sang Pembantai. Mary, putri sang pembantai mendapat tugas dari ayahnya untuk membunuh vampire yang telah mengubah ibunya menjadi makhluk terkutuk selamanya. Adam, cowok yang diam diam naksir cewek baru di sekolahnya ini tak berpikir dua kali untuk mempercayai cerita Mary. Berbekal senapan berisi air suci dan kayu salib untuk mengalahkan sang vampire yang sudah berusia ratusan tahun, di sebuah pesta prom. 

Rabu, 22 Mei 2013

Wishful Wednesday #11




Duh, akhirnya, I’m BACK in this WWW, Wishful Wednesday World akakakak…

Setelah absen beberapa minggu, karena loading saya mau buku apa, saking banyak ato saking ngga tau-nya mau buku apa hahaha… Sebenarnya saya cukup rutin menandai buku apa yang menjadi wishlist saya di GR, tapi itu pun masih cukup jarang dibandingkan teman2 saya yang rajin menulis wishlist. Tau diri, mungkin itu alas an saya mengingat timbunan sudah mencapai bagian luar lemari buku yang tak mampu lagi menampung, dan itu sebagian adalah buku pinjaman yang saya sendiri ngga tau bisa menyelsaikan semua timbunan pinjaman itu. 

Tapi minggu saya ingin melupakan kondisi timbunan. Untuk buku yang satu ini, kayaknya dosa juga mau saya klakoni #astaghfirullah…. #elusdada…

The Rocker That Savors Me by Terri Ann Browning

Ebook Epub format 253 pages
Published April 28th 2013 by Anna Henson
Rating: 3/5

Which one is the hottest from Demon’s Wings members? Nik Armstrong, sweet Jesse, sweet Drake or wild Shane?

Lhah kenafa kok jadi ada dua yang sweet disini? Bukannya di buku pertama dulu hanya Jesse yang sweet? Oh…oh… I started to fall for Drake, too, in this book. Jesse tetep aja sweet sih, unless his wild fantasy of his housekeeper, Layla, yang terus menerus membuat itu-nya greng. Duh…. Berapa kali dalam chapter ya Jesse selalu mengeluh tubuhnya berteriak tiap kali berdekatan dengan Layla? Begitu juga dengan mimpi basah-nya Layla yang juga penuh dengan uh—oh…. 

Oke… kenafa kok saya jadi nulis bagian ‘semriwing’nya di awal review ya? Well, terus terang, saya nulis review ini setelah berhari-hari menyelesaikan bukunya, dan sudah tenggelam dalam pesta prom dari neraka aka Prom Night From Hell buat RC BBI bulan ini. Dan, justru bagian ‘sumuk’nya itu yang masih keinget dan gampang ditulis. Well, anggap saja sebagai motivasi menulis review #selfkeplak

Sabtu, 11 Mei 2013

Courting Cate (The Courtship of Lancaster County) #1 by Leslie Gould


Ebook, epub format, 243 pages
Published November 1, 2012 by  Bethany House Publisher
Rating 3,5
"Where two raging fires meet together, they do consume the thing that feeds that fury." (Shakespeare)

This is not a story of classics, but it is a story of a classical theme in romance, love. How love grows, dies then blossoms in different seasons. How love grows of two fires that feed their fury, themselves and God. Oh, sweet.

Cate Miller was grown up in Pennsylvania, together with her Dat and her sister, adorable Betsy. No one could resist Betsy’s charm, especially male teens. She’s so lovely that nobody cared of Cate. She turned out to be known as Cate the shrew, Cate the bitter tongue, etc. She’s just 23 years ole, but in Amish society, she’s a spinster. She’s so bitter that she withdrew herself in Amish community. She avoided going to singing held in one of Amish families and any other events. One thing that made her secured was just books. Thanks to Nan, the librarian of a bookmobile. Books seemed to be her only air that she could breathe. Every time she needed place to escape, books could be her only savior. Her life wouldn’t change until she met Pete Treger.

Minggu, 05 Mei 2013

Rapid Fire Questions




Semenjak jadi anggota BBI, rasanya postingan saya jadi tambah berwarna. Seneng rasanya punya temen2 yang super kreatif, saking kreatifnya, saya jadi keseret dapet pe-er dari banyak anggota. Duh, yang pertama, saya dapat dari Desty di Desty Baca Buku, trus ternyata disambit juga sama Fadhila Kilasbuku dan ditambah Angela di Resensi Harlequin… duuuhh… Sebagai guru, kayaknya saya belum pernah sesadis ini memberi pe-er segambreng begini. Baiklah, saya jawab aja pertanyaan yang pertama kali menyambit saya ya, Desty. Yang lainnya, saya usahakan jawab di blog masing masing aja ya….

1. nambah atau ngurangin timbunan?
2. pinjam atau beli buku?
3. baca buku atau nonton film?
4. beli buku online atau offline? (tobuk yg temboknya bisa disentuh)
5. (penting) buku bajakan atau ori?
6. gratisan atau diskonan?
7. beli pre-order atau menanti dgn sabar?
8. buku asing (terjemahan) atau lokal?
9. pembatas buku penting atau biasa aja?
10. bookmark atau bungkus chiki?
11. Puasa makan atau puasa beli buku?
12. Meminjamkan buku atau dipinjamkan buku?
13. Badan dan gadget yang kehujanan atau buku yang kehujanan?
14. Movie adaptation : baca buku duru baru nonton atau nonton dulu baru baca buku?
15. Cedric Diggory atau Edward Cullen?

Sabtu, 04 Mei 2013

Harry Potter dan Piala Api by J.K. Rowling




Paperback 882 pages,
Published 2007  by Gramedia Pustaka Utama
Rating 5/5

" Dia merasa bahwa mereka bertiga telah mencapai tingkat pemahaman yang tak perlu mereka utarakan  dalam kata kata...". (Hal. 862).


Ini adalah tahun ke empat Harry belajar di Hogwarts, dan tentu saja ini adalah tahun ke empat persahabatan Harry-Ron-Hermione yang telah teruji di tiap tahunnya. Karena itulah, understanding one another telah mencapai diam tanpa kata kata, begitu dalam, begitu indah. 

Tahun ke empat Harry ini diawali dengan berbagai kejadian seru nan menyeramkan: mimpi buruk dan bekas luka meradang, pertandingan Quidditch tingkat dunia, munculnya Tanda Kegelapan setelah lenyap selama 13 tahun, perasaan tertarik pada lawan jenis, dan tentu saja keterlibatan Harry di Kejuaraan Triwizard.