Minggu, 29 Desember 2013

Mumi Kucing by Jacqueline Wilson





Paperback 152 pages
Published by Gramedia Pustaka Utama November 2003
Rating 3/5

Verity tinggal bersama kakek neneknya serta ayahnya.  Ibunya meninggal sejak ia lahir.  Tak ada seorang pun di rumahnya yang pernah membahas ibunya. Cerita tentang ibunya akan membuat neneknya menangis, begitu juga ayahnya. Verity juga mempunyai seekor anjing yang sudah sangat tua usianya. Namanya Mabel.  Suatu hari, Mabel terlihat sangat kesakitan. Ia muntah muntah dan kemudian menghilang.

Suatu kali di sekolahnya, Verity mendapat pelajaran tentang Budaya Mesir Kuno, termasuk para Dewa dan budaya mummi. Bagaimana cara mengawetkan mummi dan dimana meletakkan jasad yang telah diawetkan. Tata cara membuat mummi ini memberinya ide apa yang akan dilakukannya ketika ia menemukan Mabel di lemarinya, diam kaku tak bergerak.

Rabu, 25 Desember 2013

Wrap Up: Finding New Author Reading Challenge




Finally, December is here. It means holiday, new year aaanddd…. Of course end the reading challenge. That means I gotta make a wrap up post.

Jadi ini dia deretan para penulis, yang meski namanya sudah popular tapi saya baru saja membaca karya mereka di tahun ini. Saya lupa, apakah ada level di RC ini, dan saya masuk di level apa. Hahaha…


  1. Here Lies Bridget by Paige Harbison
  2. Maryam by Okky Madasari
  3. The Invention of Hugo Cabret by Brian Selznik
  4. Saga No Gabai Bachan by Yoshici Shimada
  5. Uglies by Scott Westerfeld
  6. Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken by Jostein Gaarder
  7. Paper Romance by Lia Indra Andriana
  8. Courting Cate by Leslie Gould
  9. After D 100 by Park Mi Youn
  10. (Masih) Menanti Cinta Untukmu by Yozar M. Amrullah
  11. A Match Made in High School by Kristin Walker
  12. Explicit Love Story by Lee Sae In
  13. Sarah’s Key by Tatiana de Rosnay
  14. Janji Hati by Elvira Natali
  15. Unwind by Neal Shusterman
  16. Wonder by R. J. Palacio
  17. Stealing Parker by Miranda Kenneally
  18. The Help by Kathryn Stockett
  19. Looking For Alibrandi by Melina Marchetta
  20. Insiden Anjing di Tengah Malam … by Mark Haddon
  21. sl and Po by Lauren Oliver
  22. Antologi Rasa by Ika Natassa
  23. When It Happens by Susan Colasanti

Syukur Alhamdulillah. Saya bisa menyelesaikan lebih dari 20 buku!!! #lapkringet…

Minggu, 22 Desember 2013

Wrap Up: What’s in a Name Reading Challenge




Hi, akhirnya bulan Desember yaaaa… ngga terasa saya ‘menyiksa’ diri selama hamper setahun ini dengan Reading Challenge. Bukannya saya tersiksa dalam arti harafiah, tapi sedikit ngotot dan selektif memilih buku yang mau saya baca di bulan bulan tertentu demi setor review di mbak host RC ini. Saya kudu mikir, buku ini bisa masuk di berapa RC yang saya ikuti ya? Kalo hanya masuk di satu RC, biasanya saya akan mencari alternative lain. Hasilnya, banyak buku yang sudah saya beli, nganggur karena tidak masuk kategori RC manapun. Hiksss… 

Well, saya lupa di level apa saya sign up di Rc ini, tapi yang jelas, saya hanya mampu di level pertama, yaitu 20 buku. Dan apakah saya menyelesaikan level pertama aini? Mari kita lihat #slideeee…. :D

When It Happens – Saat Hal Itu Terjadi by Susan Colasanti




Paperback 364 pages
Published 200 by PT Elex Media Komputindo
Alihbahasa: Desriana Sekar Ayu
Rating 2/5

Saat kamu menemukan sesuatu yang nyata,
Seegalanya akan berjalan dengan semestinya…

Sara Tyler, seorang pelajar SMA, masuk kategori pintar dan tekun dan yakin akan masa depannya jatuh cinta pada Dave, flower boy di sekolahnya. Ketampanannya membuatnya mulut Sara terkunci sekaligus membebaskannya dari lingkungan anak-anak nerd tak popular. Saying, lingkungan popular Dave membuatnya menjauh dari para sahabatnya, Laila dan Maggie. Sementara itu Tobey, pelajar malas dengan nilai pas-pasan, anggota band MindFlame, tergila gila pada Sara. Hanya, dia harus bersaing dengan Dave, si flower boy yang sudah berhasil berkencan dengan Sara. 

Comments:
Well, sebenarnya saya sedikit tertipu dengan keinginan saya sendiri yang ngebet ingin membaca karya Susan Colasanti ini. Saya sudah menyimpan ebook-nya sekian lama di e-reader saya, tapi membaca awal novel ini, yang terlalu banyak dialog hingga saya bingung siapa mengatakan apa, membuat saya meletakkan, eh, menutup kembali lembar ebook novel ini. Tapi terus terang saya masih penasaran dengan karya Colasanti ini yang mendapat rating bagus di GR. Ternyata….

Jumat, 20 Desember 2013

Secret Santa 2013… Yeay….


Ah, saya cukup beruntung mengenal event asik ini sejak tahun lalu. Jadi saya sudah tau cara mainnya, dan berkaca dari pengalaman riddle kacrut saya tahun lalu, maka saya cukup niat bikin riddle. Hahaha…
Ohya, saya harusnya memposting hadiah dari Santa saya ya, bukannya pamer sudah ikut SS ini dua kali hihihi… Emmm…. Beberapa hari sebelum pengumuman SS, saya sudah meng-update buku2 impian saya yang sebenarnya sudah ada di shelf wishlist, tapi karena beberapa buku impian saya itu beberapa jadul dan yang lainnya juga susaaaah nyarinya, maka saya persempit pilihan bukunya untuk memudahkan Santa saya untuk memilih hadiah buat saya.

Kamis, 19 Desember 2013

Divortaire by Ika Natassa


Paperback, 288 pages
Published by Gramedia Pustaka Utama 2008
Rating: 3/5

Apa yang tersisa setelah perceraian terjadi bagi pasangan Alexandra dan Beno?
Hidup tetap berjalan.
Karier tak berubah.
Hanya hati keduanya yang masih gamang meski telah terpisah.
Alexandra harus mengakhiri perkawinannya dengan Beno di tahun keduanya. Alex ato Lexy, seorang banker yang workaholic dan Beno seorang dokter bedah jantung dengan deretan pasien tak berkesudahan. Ketika kedua awak biduk perkawinan tak lagi punya waktu bersama, maka olenglah biduk mereka. Meski berbeda profesi, tinggal saling berjauhan, selalu saja ada banyak kebetulan yang mempertemukan mereka.
Inti cerita novel kedua Ika Natassa ini sangat simpel, namun cara penyampaiannya mengalir sangat deras seperti Antologi Rasa yang saya selesaikan beberapa minggu lalu, juga seru dan cerdas. Sayangnya saya sangat sebal dengan karakter Alex yang temperamental, sering menipu sendiri jika berhubungan dengan Beno, dan negative thinking nya sering membuat saya skip di beberapa bagian. Saya juga cukup bosan dengan beberapa kata makian, celetukan yang diulang, seperti "dodol, ngga penting deehhhh," dan yang lainnya.