Selasa, 18 Februari 2014

Top Ten Tuesday #1



Top Ten Guilty Pleasures that Distract My Reading

Lama banget saya vakum di dunia per-meme-an... Tapi melihat postingan teman, @Kang Opan di Kandang Baca, yang baru dimulai minggu lalu, saya jadi pengen ikutan juga. 

Membaca, se-avid reader apapun orang tersebut, saya yakin, ada kalanya dia mengalami reading block. IMHO sih J Obatnya bisa macam-macam, masalahnya adalah, obat itu akan segera dihentikan begitu reading block sembuh, atau malah keterusan? :))

Ini dia 10 hal mengasyikan yang sering kali mengganggu membaca saya.

1. Games
Well, saya bukan tipe game freak sebenarnya, tapi akhir2 ini, saya sedang keranjingan bermain permen, alias Candy Crash Saga. Gile aja ya ni game, levelnya ga abis2. So far, saya stuck di level 98. Ga tau what I should do with the time bombs. Ugh...
2. Gadget.
Saya ini sangaattt hobi dengan berbagai cara mengoprek gadget, apalagi jika saya baru saja punya mainan baru. Saya suka sekali pasang ini itu, convert ini ke itu, dan ini bisa menghabiskan waktu berjam jam. Hadeh...
3. Watch serials.
Nah,.kalo ini sih banyak anggota BBI yang mengalami gangguan yang sama. Apalagi jika serial ini adalah serial Drama Korea berjumlah 16-20 episode. Satu episode saja bisa mencapai satu jam. Bayangkan, berapa jam habis untuk nonton, dan berapa buku bisa selesai dalam hitungan jam, dikalikan berapa hari????
4. Read serial recaps
Saya ini sepertinya bukan penonton serial yang baik dan sabar. Saya biasa men-spoiler diri sendiri dengan membaca recapsnya yang bertebaran di internet. Sangat detil hingga serasa nonton sendiri. Konyolnya, begitu selesai membaca recaps-nya, bukannya langsung meneruskan bacaan yang tertunda, melainkan menonton serial yang tertunda karena membaca recaps-nya. Meski lebih banyak skip di beberapa adegan ngga penting, tapi tetep saja….
5. Watch movies.
Yang ini menurut saya beda kali ya dengan nomor 3. Yang ini saya cenderung menimbun film yang saya donlot entah kapan, dan belum juga saya tonton. Ketika keinginan menonton saya besar, bukannya nonton yang masih tertimbun, saya cenderung menonton ulang beberapa adegan yang saya suka di film tertentu. #gethokkkk
6. Browsing.
Ketika menjelang masa aktif nomor selular saya hampir berakhir, dan ternyata pulsa internet masih banyak, maka streaming lah saya. Eh, sebenernya tidak hanya di akhir masa aktif saja ding, tapi juga di awal bulan juga. YouTube tentu saja adalah andalan utama streaming apa saja; trailer film baru, kompilasi adegan manis di drama yang saya sukai, hingga nonton siaran tunda acara tertentu wkwkwkwk…
7. Ebook hunting.
Siapa bilang saya kekurangan ebook? Timbunan saya sudah bengkak, tapi tetap saja saya ngiler tiap kali seorang teman menulis review bagus seputar satu buku, dan saya sangat penasaran dengan buku tersebut. Ebook adalah pilihan untuk membaca, meski pada akhirnya, lebih banyak tertimbun juga. #rajamsajasayaaaa…
8. Chat.
Ah, meski akhir akhir ini saya lebih banyak menjadi silent reader di group WA, tapi tetep saja saya mempunyai kebiasaan chat dengan yang lainnya hahaha…
9. being sleepy..
Yang ini asli penyakit utama saya. Target menyelesaikan satu buku, ternyata digantikan dengan tidur dengan mimpi menulis review, dan kemudian bingung, bagaimana saya bisa menulis review jika belum selesai membaca hahahaha…
10. My cute niece.
Yang ini asli godaan menyenangkan sekaligus terkadang mengesalkan. Ponakan saya yang baru berusia 2,5 tahun ini hobi banget ke kamar saya, bermain tablet dengan bertanya ini itu, atau membuka buku2 di lemari, atau meminta buku yang sedang saya baca. Dan berakhir dengan minta gendong kesana kemari….. #uyel2ponakan…

Nah, buddy, what are your guilty pleasures?

1 komentar:

  1. Aaaaah. Hampir semuanya sama denganku. Uhm. Kecuali mungkin nomor 7 (sudah tobat hunting ebook) dan 10 (hiks, jauh dari ponakan).
    Kayaknya bisa jadi bahan posting buat next top ten tuesday di blogku nih. :3
    Thanks udah ikutan, Kakaaak.

    BalasHapus