Rabu, 28 Mei 2014

Wishful Wednesday #32




Ahaaiii.... Kelas Rabu pagi usai sudah. Bakalan rajin lagi ini ikut jamaah WW tiap Rabu hahaha... insya Allah…

Oke, setelah lama vakum di dunia per-WW-an, saya jadi punya beberapa buku incaran. Dan herannya, semuanya buku children literature... Ah, masa kecil saya hanya kenyang Bobo, Ananda dan HC. Anderson aja (buku2 ini belum terbit kaleeee....:))


Ini yang pertama 

THE MIRACULOUS JOURNEY OF EDWARD TULANE by Kate DiCamillo..
Sinopsis:
A timeless tale by the incomparable Kate DiCamillo, complete with stunning full-color plates by Bagram Ibatoulline, honors the enduring power of love. 

"Someone will come for you, but first you must open your heart. . . ."
Once, in a house on Egypt Street, there lived a china rabbit named Edward Tulane. The rabbit was very pleased with himself, and for good reason: he was owned by a girl named Abilene, who treated him with the utmost care and adored him completely. 

And then, one day, he was lost. 

Kate DiCamillo takes us on an extraordinary journey, from the depths of the ocean to the net of a fisherman, from the top of a garbage heap to the fireside of a hoboes' camp, from the bedside of an ailing child to the bustling streets of Memphis. And along the way, we are shown a true miracle -- that even a heart of the most breakable kind can learn to love, to lose, and to love again.

Yayaya... Saya juga ikut heboh ketika teman-teman saya membahas buku ini setelah menonton serial Kdrama, You Who Came from the Star. Di film sih, ga begitu terlihat si main character membaca di bagian apa. Mungkin karena saya belum membaca buku ini ketika saya menonton serial itu. Setelah membaca ebooknya, saya jadi membayangkan bagian-bagian si Do Min-jung membaca buku penuh gambar ini. Cek review saya disini ya.

Buku kedua juga masih ber-genre childlit dengan memasang binatang sebagai karakter utama. Yang ini saya sudah nonton filmnya lamaaaa sekali sampe saya lupa kisahnya. Yang jelas, sangat Korea, kocak sekaligus mengharukan 


LEAFIE, Ayam Buruk Rupa dan Itik Kesayangannya by Sun-mi Hwang
Sinopsis:
 
Kisah tentang Pengorbanan, Cinta, dan Kebebasan Sejati. 

“Seandainya aku bisa mengerami telur sekali saja,
seandainya aku bisa melihat kelahiran anak ayam ….”

Leafie, seekor ayam petelur, mengidamkan menetaskan telur sendiri. Tetapi itu tak mungkin karena setiap hari telurnya diambil majikan untuk dikonsumsi. Setiap hari Leafie menghabiskan waktu memandangi keluarga ayam dan bebek di halaman yang bahagia berlarian ke sana kemari.

Ketika dibuang ke lubang pembuangan ayam sekarat, Leafie hampir dimangsa Musang. Untung ia ditolong, Pengelana, bebek liar yang sayapnya luka dan tak bisa terbang. Pengelana mengajarinya bertahan hidup di padang rumput yang penuh bahaya. Lalu Leafie menemukan sebuah telur di rimbunan semak. Telur itu memicu semangat hidupnya, memancing nalurinya sebagai ibu. Leafie tak menyangka, saat dirinya memutuskan untuk mengerami telur itu, ia melangkah ke sebuah petualangan yang luar biasa. Petualangan yang mengajarkan makna cinta, kasih sayang, dan kepasrahan. Petualangan yang membuatnya melihat Musang sang pemburu dengan pandangan baru. Pandangan tanpa prasangka.

Sebenarnya saya bukan termasuk penikmat film-film kartun. Beberapa film kartun populer justru membuat saya terkantuk-kantuk di tengah filmnya. Tapi menonton Leafie ini tidak berlaku bagi saya masa -masa terkantuk-kantuk. Hahaha.. Uniknya, melihat sosok si itik jantan, sangat mirip dengan para bintang cowok Korea yang rata-rata berponi lempar hahaha... Pembuatan animasinya bagus dan dubbingnya juga bagus. Hmm, kapan Indonesia bisa bikin animasi bagus ya.. Atau sudah pernah? Hehehe... Kalo sudah, kasih tau saya ya...

  Poster filmnya :)

Ini dia, si Itik polem (poni lempar :))

Well, itu tadi dua buku incaran minggu ini. What about you?


1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian. 
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu 


8 komentar:

  1. Waaaaaa Edward Tulane jugaaa. kitaa sama mbaak Hahaha xD

    BalasHapus
  2. animasi-animasi yang dulu pernah ada di Indosiar tentang dongeng2 Indo, klo gak salah kerja sama dengan Dancow, itu bagus loh. Entah kenapa sekarang kok gak ada lagi.

    BalasHapus
  3. Banyak yang memasukkan Edward Tulane ke dalam wishlist :))

    Semoga segera terkabul, kak ^^

    BalasHapus
  4. semoga terkabul ya buku2 incerannyaa ;)

    BalasHapus
  5. Efek ngantuk.. aku baca buku yg pertama jadi Edward Cullen :)))

    BalasHapus
  6. Buku yang pertama tampak menggoda :D

    Semoga terkabul yaaa... ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2014/05/28/wishful-wednesday-45-buku-buku-eka-kurniawan/

    BalasHapus
  7. Edward Tulane. . . masih dalam wishlist-ku juga.
    Semoga terkabul. :D

    BalasHapus
  8. Anyway, buku Edward Tulane itu udah cetak ulang, lho...

    BalasHapus