-->

Wishful Wednesday #35




Libur telah tibaaaa… eh… Selamat hari Rabu, temans :D

WW saya kali ini bukan lagi buku buluk, tapi tetap saja buku lama, meski tidak terlalu lama. Tapi tetap saja sepertinya buku ini sudah menghilang di peredaran buku. Entahlah, di pasar buku online apakah masih tersedia. Saya belum mengeceknya :D 

Ini dia bukunya…

Sokola rimba by Butet Manurung
“Membaca tulisan Butet saya merasa menjadi Orang Rimba. Sungguh, saya merasa tercerahkan. Selamat atas tulisan ini. Semoga Orang Rimba dan lingkungannya menjadi lebih baik lagi. Amin”
(Iwan Fals, musisi)

“Saya jadi ingat orang Baduy, Banten Selatan, yang tidak butuh sekolah. Kata mereka, mendingan bodoh daripada pintar buat minterin orang lain. Bagi saya, buku ini merupakan gambaran anak muda Indonesia, yang mau hidup berbagi dengan orang yang terpinggirkan dari arus modernisasi. Butet memberi contoh lewat buku ini, bahwa ilmu yang kita miliki harus dibagikan kepada orang lain yang kesulitan menjangkaunya. Butet ternyata sudah melampaui generasinya, yang umumnya menyukai cara ‘seduh langsung dimakan’. Semoga muncul generasi pionir seperti Butet di negeri ini. Berbagi itu indah!”
(Gola Gong, pengelola Rumah Dunia)

Saya comot beberapa komentar dari para pembaca buku ini. Beberapa komentar lainnya bisa dilihat di goodreads.

Saya pertama kali tahu judul ini justru dari film yang sudah pernah tayang di layar lebar beberapa waktu lalu, mungkin setahun lalu. Saya baru tahu jika bukunya sudah lebih dahulu terbit ketika saya tengah browsing di goodreads, dan sang admin memberi saya rekomendasi buku ini. Waaaahhh… jadi mupeng deh. Sayangnya, ni buku tak lagi banyak ditemui. Di Gramedia, saya hanya melihat promosi filmnya dalam bentuk poster. Huft…

Oya, ini dia trailer filmnya
 

Jadi apa Wish-mu di Rabu terakhir bulan Juni ini?


1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian. 
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu 

3 Responses to "Wishful Wednesday #35"

  1. ka lila, itu ada di elevenia, diskon 30%. sekalian pake voucher yg kemarin dapet ajah :)

    http://www.elevenia.co.id/product/ProductDetailAction/getProductDetail.do?prdNo=614628

    ReplyDelete
  2. perassaan udah cetul ma kompas

    ReplyDelete
  3. kyanya pernah lihat iklan semacam ini. (?)

    Semoga terkabul. :D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel