Jumat, 31 Oktober 2014

#36 Traces of Love by Clio Freya


Paperback 416 pages
Published September 2014 by Gramedia Pustaka Utama
Rating 4/5

Aaaarrrgggghhhhhh..... Akhirnya buku ketiga seri McGallaghan rilis jugaaaa.... #histeriiisss. ..
I can say it's absolutely worth waiting for after more than 3 years!!! Wejian, setia ya nunggu huhuhu...

Dari buku keduanya,  From Paris to Eternity,  Fay Regina Renata sudah berubah menjadi Fay Regina McGallaghan.  Setelah dinyatakan sukses dengan tugas agen kedua,  dan uji coba sadis di Ruang Putih, Fay dinyatakan pantas menyandang nama McGallaghan.  Dengan begitu ia resmi menjadi sepupu Kent, cowok taksirannya... Uuughhh...

Di buku ketiga ini, Fay kembali menjalani tugas berat yang membuat hatinya terombang ambing antara menuruti kehendak hatinya atau kehendak para pamannya. Apalagi setelah perayaan ultahnya ke 18, Fay harus mengucap sumpah hidup matinya untuk keluarga McGallaghan.  Tak ada pilihan lain. Tak pernah ada pilihan lain. Apalagi setelah kecelakaan pesawat yang merenggut kedua orangtuanya.  Fay seolah diterima di sebuah keluarga yang hangat, kocak, tapi penuh disiplin tinggi.  Para sepupu yang muncul banyak di buku ketiga ini memunculkan kehangatan keluarga yang terkadang menjengkelkan sekaligus mengharukan.


Kehidupan Fay semula cukup normal dengan kursus bahasa di pagi dan pelatihan seperti biasa.  Ditambah dengan kehadiran cowok latin ganteng Enrique menambah warna baru dalam kehidupan Fay yang semula suram sejak kematian orangtuanya.  Sayang, kenormalan tak pernah ada dalam kamus keluarga McGallaghan.  Hidup keluarga ini memang tak akan pernah normal. Fay, diberi tugas untuk secara tidak langsung mematai-matai dan sekaligus mengorek ngorek  keterangan tentang seseorang yang sangat berarti bagi Enrique yang belakangan menjadi pacarnya. Para paman keluarga ini tengah mengincar suatu produk obat yang bakal diluncurkan.  Mereka ingin mengambil alih produk ini dengan berbagai cara, halal atau tidak.

Ddduhhh... Baru kali ini saya membaca novel bergenre novel remaja tapi berbau thriller kental hingga saya setengah mati deg-degan untuk sekedar melanjutkan lembar berikutnya. Perasaan tegang, mulas sekaligus tak akan terima jika ending nya akan begini atau begitu.  Pikiran saya melantur sendiri hingga saya menghentikan membaca sekedar menata degub jantung... ckckckck… efek yang sangat luaarrr biasa! :D

Di awal cerita,  saya cukup terhibur sekaligus heran dengan begitu banyak adegan kocak dari para sepupu yang gila-gila. Mulai ke tengah, sedikit terganggu dengan deskripsi perasaan Fay yang tiap kali mulas, mual, jantung berdetak kencang yang terasa berulang-ulang. Dan sebagai Fay yang sudah pernah mengalami tugas dua kali dengan persiapan gila-gilaan, saya pikir Fay harusnya sudah siap dengan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Apalagi dengan sumpah dengan tanda tangan darah! Ngga sedikit-dikit kaget dan perut mulas. Di bagian akhir, ternyata saya yang dibikin mulas. Impas! Penggambaran keluarga McGallaghan yang hangat tapi sadis sangat tergambar dengan jelas.  Ide-ide busuk para paman juga cukup membuat saya berrgidik. Kecanggihan dan kerapian ide busuk ini terkemas keren hingga saya geleng-geleng kepala. Kekompakan para sepupu empat jempol deh! Bravo. Paling suka dengan Si kacamata melorot Elliot yang luarbiasa cerdas.


Overall, saya sangaat puas dengan buku ketiga meski sedikit kecewa dengan masa penantian yang bakal panjang untuk buku ke-empatnya. Tapi tak bakal saya melepas seri ini sampai kapanpun.

4 komentar:

  1. hai mas/mba :D
    punya link ebook clio freya ga? kl punya saya minta dong sekalian tolong kirim kan ke email saya ya hehehee, ini email saya imalviin@rocketmail.com
    makasi ya mas/mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, maaf ya. Saya ngga punya ebooknya. Beli printed aja. Worth reading banget kok...

      Hapus
  2. Hai kak, pny emailny clio freya gk? Klo pny, sy minta dong..sekalian kirim ke alamat email sy:PramestiDyah15@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, dik... sayang, aku ngga punya emailnya Clio Freya. Bisa coba liat di akun goodreads nya aja di https://www.goodreads.com/author/show/2918043.Clio_Freya?from_search=true&search_version=service

      Hapus