Sabtu, 20 September 2014

September to Remember Blog Hop


Heihoooo....

Happy birthday for September ladies and gentlemen... And of course for me, too...

September selalu menjadi bulan yang saya tunggu sekaligus tidak saya tunggu. Kok begitu? Ya, karena bulan ini saya berulang tahun, jadi pasti  istimewa. Menjadi tidak istimewa karena banyak yang menunggu traktiran hahaha... Tapiiii... Tetep saja banyak istimewanya, karena ini adalah tahun kedua saya bergabung dengan grup joglosemar kismis Family. Yes, berkat arisan joglosemar, saya jadi lebih menunggu bulan September karena hadiah timbunan yang menggiurkan. Ini dia buntelan timbunannya... :@ ((padahal timbunan hadiah tahun lalu belum semua dibaca hiksss..))

Hadiahnya diserahin di kantor. Seragamkuuu.... :D
Ini dia timbunannyaaaa... kartunnyaaa :D

Terima kasih untuk doa-doa yang terkirim buat saya baik yang terucap, tertulis atau terucap dalam hati saja. Saya hanya bisa mengaminkan saja. Amiinn…

Nah, bulan September kali ini lebih istimewa karena saya dan 8 September girls lainnya membuat GA asik yang bisa diikuti teman semuanya, terutama yang berdomisili di Indonesia. Beberapa diantara kalian pasti sudah mampir di blog lain sebelum postingan saya ini, dan sudah tahu cara mainnya. But, it's OK kalo saya cantumkan saja cara mainnya. Gampang kok.

Apa sih nama event-nya?


S-E-P-T-E-M-B-E-R
To
R-E-M-E-M-B-E-R
Hadiahnya:

  • Voucher senilai Rp 340,000,- untuk masing-masing 2 pemenang.
  • Hadiah buku pilihan di OlShop Indonesia / lokal. Harga yang akan kami pakai adalah harga sebelum diskon (harga normal).

Ngiler kan? Kebayang buku senilai 340 ribu itu bisa jadi berapa buku, coba? Apalagi kalo beli di lapak diskonan, wuiihhh…. Bisa jadi timbunan setahun tuh hahaha..

Trus syaratnya apa dong?? Engg… saya ngga mau ribet sih. Tapi tetep ada syaratnya laahh…

  • Follow blog saya ya, meski agak jarang update akhir-akhir ini, tapi seneng lo kalo banyak follower-nya ((hasyaaahh)). Sebut nama untuk follow blog ini jika belum follow, kalo sudah follow terima kasih yaa, tapi tetep sebut saja nama yang dipake.. :P
  • Tak perlu follow twitter saya karena saya juga jarang ber-twit-twit. Tapi bolehlah menyebarkan event asik ini lewat medsos baik fb, twitter, ato G+. Kalo mo sebar di twitter, silakan mention saya ya @lila_coolradio. Silakan cantumkan bukti woro-woronya di kolom komen yaaa…
  • Jawaban paling lambat tanggal 26 September 2014
  • Jadwal dikumpulkan (ditulis) pada google docs yang link-nya ada di bawah ini. Jawaban cukup sekali saja. Maka, saran saya, jangan buru-buru nulis jawaban di google docs sebelum kalian bisa menjawab semua quotes para peserta GA hop September to Remember.
  • Penting: Jawaban harus berurutan baik urutan secara quotes yang menjadi pertanyaan dan secara blog host


Trus, mana quote-nyaaaaa??? Uhuk, ini dia…. :D Siaaappp???

Quote 1

Dia cukup memahami kematian, sehingga mengerti bahkan kematian tidak bisa diakali, dibeli, ditunda, atau diubah jadwalnya
Quote 2

“Mengertikah kau sekarang?” tanyanya. “Bila diberi waktu tak terbatas, tidak ada lagi yang istimewa. Tanpa kehilangan atau pengorbanan, kita tidak bisa menghargai apa yang kita punya.”“Ada sebabnya Tuhan membatasi hari hari kita?”

"Mengapa?”

“Supaya setiap hari itu berharga.”
Quote 3

” Because from what I’ve seen of marriages and relationship, there aren’t any rules. You deal with what comes, like anything else in life. There’s no template. No freaking  outline. And that’s what makes relationship interesting, right? The element of surprise”.
Silakan ubek2 review saya di blog ini yaaaa.... Semangaaattt... 

Bonus (Optional):

Nah ada lagi nih yang seru. Untuk menambah nilai, teman-teman bisa melakukan bonus sebagai berikut:

  • kolase cover: Setelah menebak seluruh judul buku dari 9 blog host September to Remember, silakan susun cover dari buku-buku tersebut. Susunan cover harus berurutan, namun model sesuai selera. Misal teman-teman ingin membuat model huruf atau puzzle dari cover-cover tsb. Upload hasil collage cover di image host dan kemudian submit linknya di google docs.
  • susun kalimat / paragraf: Apakah teman-teman suka menyusun puisi atau kalimat atau paragraf dari berbagai judul buku? Jika suka, yuk susun judul-judul buku yang sudah kalian tebak menjadi sebuah paragraf atau puisi atau bahkan cerpen. Ih, bakal keren deh kalo bisa jadi cerpen nantinya #menjura :D

Jadwal Blog Hop:


Senin, 15 September 2014

#31 Julian Chapter by R. J. Palacio


EBook format, epub
Published May 13th 2014 by Knopf Books for Young Readers
Rating 4/5

Apa yang pernah kau lakukan ketika kau berusia 9-10 tahun? Saya suka sekali mengganggu guru saya yang tergolong cakep saat itu dengan bermain di saat pelajaran, pada waktu beliau keluar kelas sejenak. Menurut saya, dan teman - teman itu boleh dilakukan dan asyik serta membuat keriuhan di kelas itu menggairahkan. Tetapi tidak ketika guru saya marah besar, dan laporan kenakalan saya pun terdengar hingga ke orangtua saya... Dan menyesallah saya, karena laporan itu juga datang dengan rapor yang tidak memuaskan  :(

Julian, di novel Wonder, tidak mendapat bagian untuk mengatakan apa yang ia rasakan seperti beberapa tokoh lain di buku. Wonder mengambil beberapa PoV, selain Auggie, si karakter utama. Julian, bisa jadi dianggap sebagai sosok antagonis di Wonder, tanpa kita tahu kenapa dia melakukan hal - hal yang menjurus pada bullying.