Rabu, 11 Februari 2015

Wishful Wednesday #38




Oh yeaaahhh… I’m back from my cave after …wait…how long? Emmmmm…check my blog first. What? 6 ((MONTHS))… Ckckckck… where have I been? :D

OK, bukannya saya sengaja ngga ikut meme asik ini, tapi memang saya sedikit kesulitan naksir sebuah buku dan kemudian mempunyai keinginan yang kuat- cenderung terobsesi- ingin segera memilikinya. Selain itu, saya juga menemukan mikut meme membuat nafsu memiliki satu buku lebih besar, dan itu yang kemudian membuat timbunan saya semakin meninggi. Huufttt… maka dari itu saya membuat personal reading challenge sendiri sehubungan dengan WW ini. 

Nah, setelah seorang teman saya memamerkan satu buku di WA Bajaj beberapa hari lalu, keinginan saya ikut WW ini tiba-tiba muncul lagi. Yah, itung-itung sebagai tambahan posting di blog, biar kelihatan aktuf gitu wahahahaha…

Ini dia buku inceran saya, hasil racun teman saya itu #nomention ahhh…

 24884982
To Live - Hidup by Yu Hua
Penerjemah: Agustinus Wibowo 

Sinopsis:

Dari seorang anak tuan tanah kaya yang menghabiskan waktu di meja judi dan ranjang pelacur, Fugui kehilangan harta dan orang-orang yang dicintainya. Dia berusaha bertahan hidup di tengah kekejaman perang saudara, absurditas Revolusi Kebudayaan, hingga bencana kelaparan yang melanda China akibat kekeliruan kebijakan Mao. Kisah tragis kehidupan seorang Fugui merangkum kengerian perjalanan sejarah negeri China di tengah ingar-bingar revolusi komunis.
To Live adalah karya kontroversial salah satu novelis terbaik China yang sempat dilarang beredar di China, telah meraih berbagai penghargaan sastra internasional, difilmkan, dan telah diterjemahkan ke lebih dari 20 bahasa. Dengan kata-katanya yang sederhana namun bergemuruh dan menggugah, Yu Hua bercerita tentang sebuah China. Yang begitu nyata, tanpa basa-basi.

Hmmm… sebenarnya, sejujurnya, saya lebih tertarik dengan penerjemah buku ini ketimbang bukunya sendiri hihihihi… #blushing. Siapa ngga kenal Agustinus Wibowo? Travel writer yang membuat saya mengoleksi semua bukunya, menonton semua video wawancaranya di YouTube, sekaligus men-download-nya (duh, ketahuan!). sayangnya, masih satu buku yang tertimbun. Well, saya bakal patah hati kalo misal saya selesaikan Titik Nol ini, dan saya harus gigit jari nunggu mas Agus meluncurkan buku barunya (alasan apah iniihh???). dan melihat buku fenomenal ini diterjemahkan olehnya, saya jadi merasa ada buku lain, yang meski bukan karya mas Agus, yang bisa saya baca seusai membaca Titik Nol (nanti…). :D

Okeh, itu dia buku yang jadi inceran saya minggu ini. What about you?

Pengen ikutan meme ini? Simak ini yaaaa….

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian. 
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar