-->

P. S. I Still Love You by Jenny Han


justaveragereader.blogspot.com

Epub format
Published May 2, 2015 by Simon & Schuster Books for Young Readers
Rating 3,5/5

Ending buku sebelumnya, menurut saya, mirip banget dengan Kdrama, dimana scene ada pada dua orang, cowok-cewek yang bukan pasangan, scene yang kurang enak, dipandang dari seberang ruangan oleh cowok satu lagi, yang notabene punya hubungan dengan si cewek. Salah paham. Yang satu lari, yang satu merasa bersalah. Dan, ..... Berlanjut ke episode berikutnya... Hahaha... Apal bener saya dengan adegan tipikal Kdrama. Well, sudah puluhan seri yang sudah saya tonton, jadi ya.... Gitu deh...

Yang tak pernah Lara Jean sangka, tapi tentu sudah saya duga, Lara Jean ternyata benar-benar jatuh cinta pada Peter. Ya iyalah, Peter sweetttt banget gitu. Surat-suratnya itu lo yang bikin melting, meskipun kemudian ketahuan itu bukan..... Sorry, ntar spoiler... Karena hubungan yang jadi kurang enak antara dirinya dan Peter, akhirnya Lara Jean memutuskan menulis surat lagi pada Peter. Adegan menyerahkan surat ini terasa kocak banget tapi cute deh... Bener-bener berasa nonton Kdrama. 

Hari-hari Lara Jean-Peter dilalui dengan manis meski masalah memalukan menerpa mereka. Seseorang telah merekam adegan cium-panas-nan-basah Lara Jean-Peter di kolam renang ketika sekolah mereka berlibur (buku pertama). Lara Jean merasa terganggu, malu dan marah pada siapapun yang telah mengedarkan video ini secara bebas, baik online, media sosial hingga sekolah. Peter selalu berada disisinya untuk menenangkan Lara Jean. Co cweett... 


Ketenangan hubungan Lara Jean-Peter kembali diuji dengan munculnya cowok masa lalu, yang sempet juga mendapat surat cinta dari Lara Jean, John Ambrose Mclaren. Bedanya, John ini berada cukup jauh dari Lara Jean, hingga mereka kembali berkirim surat, dan perasaan Lara Jean kembali melayang. Owalah, LJ, Peter mau kau anggurin ya? Karena game konyol yang melibatkan Lara Jean dan beberapa teman masa kecilnya, termasuk Peter, John dan Genevieve, mantan pacar Peter yang masih awet nempel, hubungan LJ-Peter jadi renggang, bahkan nyaris putus. Sementara itu, proyek sekolah LJ yang tanpa sengaja malah mendekatkan LJ-John sempat membuat saya, dan mungkin beberapa pembaca lain geregetan. Si LJ ini mau pindah ke lain hatikah?

Kalo buku pertama saya sudah berkomentar mirip Kdrama, yang kedua ini elemen yang ada di tipe Kdrama jadul semakin banyak. Peter yang sudah jalan dengan LJ, masih saja belum bisa lepas dari Gen, mantannya. Alasannya sih cukup masuk akal (off the record--takut spoiler), tapi tetep saja saya geregetan. Jadi ingat Kim Hyun Jae di Full House, cowok yang diperankan Hyun Bin di My Name is Kim San Soon juga begitu, My Sassy Girl, si Myung Ryong, ealahhh, banyak ya. Itu aja sih yang saya inget sementara, yang lain lupaaa hahaha.. Dan ini yang mungkin membuat saya menurunkan sedikit bintangnya. Yang lainnya, saya masih suka, seperti hubungan keluarga LJ, kerewelan Kitty, John yang tampil manis dan loveable sampe mengalahkan manisnya Peter (miripcowok kedua di Kdrama yang gagal mendapatkan cinta cewek utama), hingga proyek keren LJ yang melibatkan John. Saya jadi membayangkan cowok cakep rambut belah pinggir di Perang Dunia II, yah, macam di film Pearl Harbor ituuuu.... 

Overall, saya masih menikmati buku kedua Jenny Han ini, meski unsur Kdrama yang kental plus makanan Korea yang bertebaran sepanjang cerita. Jadi ngiler... :D

0 Response to "P. S. I Still Love You by Jenny Han"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel