Senin, 15 Februari 2016

Posbar BBI 2016: JOGLOSEMAR ROMANCE BOOKS RECOMENDATION



Hellow...hellow... Kemana aja nih selama wiken en pas Valentine-an kemaren? Saya sih kemaren lagi tracking di Pantai Coro sampe pegel en sekujur tubuh penuh dengan pasir dari pantai keren di Tulungagung itu. Duh, ini ngga ada hubungannya sama judul postingan :P . Baiklah, banting stir dulu :D Kemarin sore, pas saya lagi bete nunggu kereta yang terlambat, saya iseng ngintip obrolan seru di grup WA Joglosemar. Ternyata semua anggota rata-rata lagi bingung mau nulis apa untuk posting bareng khusus Valentine tahun ini. Akhirnya tercetuslah ide untuk posting buku rekomendasi tema romens secara berjamaah, entah siapa imamnya hahaha... 

Nah, simak ya buku-buku rekomendasi dari kami yang keren ini #lempardirikepantai :D Eh yaaa... Ada GA di akhir postingan ini loo.. Hayooo... kudu disimak sampe habissss :D

Oya, Happy Book Giving Day yaaa

1. PS. I Love You by Cecilia Ahern

Ini adalah rekomendasi Alvina di Mari Ngomongin buku. Saya nyoba link review i blognya, kok ga nemu ya? #summonbuban :D

2. Haunting Violet by Alyxandra Harvey


Ini adalah rekomendasi dari saya sendiri :D Percintaan yang tak kasat mata antara Violet, si cenayang, dengan Colin, si kakak tiri yang diam-diam menaruh hati pada si adik tiri ini. Cek review saya di sini ya...

3. Twenties Girl by Sophie Kinsella


Ini adalah rekomendasi dari Opat di blognya Casual Book Reader. Link reviewnya bisa diintip di reviewnya yaaa...

4. Dilan by Pidi Baiq


Ini adalah rekomendasi dari Tezar dari blog Membaca Buku , meski bukunya kayaknya minjem, tapi ternyata belio suka romensnya disiniii. tsaaahhh.... Eeeehh.... ga ada reviewnyaaa di blognyaaaa huahahaha... 

5. Chemistry for Beginners by Anthony Strong


Ini adalah rekomendasi dari Desty di Desty Baca Buku. Reviewnya bisa diintip looo disini 

6. Over The Rain by Asri Tahir


Ini adalah rekomendasi dari pecinta romens Asri di blognya Peek A Boo. Duh, nama penulisnya kok mirip nama depannya ya? Kebetulan sekaleeee :D . Reviewnya bisa ditengok2 juga disini 

7. Flipped by Wendelin Van Draanen



Ini adalah rekomendasi dari Dion Yulianto di blognya Baca Biar Beken. Saya sudah nonton filmnya dan kemudian baru baca bukunya. Suka dua-duanya sih, meski harusnya saya baca bukunya dulu ;D. Eeeehhh.... Ga nemu reviewnya jugaaa hahaha... Nasiibb... Banyak buku bagus yang saking bagus sampai ga bisa nulis reviewnya kalik :D

8. What Is Hidden by Lauren Skidmore



Ini adalah rekomendasi dari Ika di Ika's Bookshelves. Bukunya sih kayaknya tipis dan lumayan baru, terbit tahun 2014. Bisa diintip lo reviewnyaaa... :))

9. Stay With Me Tonight by Sofi Meloni



Ini adalah rekomendasi dari Nurina alias mbak Ina di blognya Nurina Mengeja Kata. Eh, saya pernah liat buku ini di Ijak loo... Bisa dipinjam selama 5 hari gratiiss... Ayo donlot aplikasinya di android atau iOS. Lhah, kok malah promosi aplikasi hahaha... Ini nih reviewnya mbak Ina :D

10. A Walk to Remember by Nicholas Sparks




Rekomendasi dari Opan dari blog Kandang Baca ini kayaknya bakal banyak yang setuju yaaa... Kisah cintanya mendayu-dayu, apalgi filmnya ada lagu Only Hope-nya Mandy Moore yang bikin mrindingg... duuhh... Nih, reviewnyaaaa ...

11. One Day by David Nicholls



Rekomendasi dari Oky di blog Oky dan Buku ini awalnya saya pikir masih tulisannya Gayle Forman, masih sekuel sama just One Day, Just One Year, and Just One Night. Eh, ternyata bukan yak hahaha... Siweerrr dah :D. Heeehhh... saya juga ga nemu reviewnya di blog :(

12. Kambing dan Hujan by Mahfud Ikhwan



Rekomendasi dari Raafi di blognya Ough, My Books! ini kebetulan adalah wishlist saya sejak membaca postingan di mojok.co. Ga tau kenapa, karena judulnyaa kah yang unik, atau karena di rekomendasi oleh blog yang 'ajaib' itu hahaha... Simak reviewnya dekngab ini disini yaaa :D

13. Adultery by Paulo Coelho



Judulnya mengingatkan saya pada huruf A di dada Scarlet di film/ buku Scarlet Letter. A for Adultery di buku itu. Sedih dan pedih. eh ya, ini adalah rekomendasi dari Bzee di blog Bacaan B.Zee. Baca reviewnya disini yaaa...

14. Eleanor and Park by Rainbow Rowell




Rekomendasi dari Wardah dari blog Melukis Bianglala ini kayaknya sangat booming beberapa waktu lalu ya, termasuk versi terjemahannya dengan sampul 'aduhai' hahaha... Saya belum baca, mungkin kapan kapan lah :D Ehhh... sekali lagi saya ngga nemu reviewnyaaa :(

15. The Fault in Stars by John Green


Rekomendasi dari Perdani alias Danee alias Ratu typo di blog Melihat Kembali ini pasti banyaak yang setuju meski endingnya bikin mewek mewek. Saya sih baca ngga kelar en nonton filmnya juga ngga mewek hahaha... #selfkeplak. Daaan...ngga nemu reviewnyaaaa :(

16. Malaikat Lereng Tidar by Remy Sylado


Judulnya mengingatkan saya pada sandiwara radio tahun 80an dulu huakakaka. Ohya, ini adalah rekomendasi dari Cindy di blognya Read Between Pages. Melihat sampulnya, klihatan unik dan melihat penulisnya, kayaknya ni buku rada 'roaming' kalo baca hahaha... Kapan2 minjem aahh... Cek reviewnya disini yaaa

17. Ink and Lies by S. L. Jennings



Rekomendasi dari pecinta buku romens garis keras... Dialah Nina di blognya The Book Addict Diaries plok plok plok.... Romensnya pasti bakal terasa keras yaa hahaha... Nganu...adegan 'itunya' juga pasti ker.... #ttittt.... :D Baca reviewnyaaa yaaaa

GIVEAWAY TIME

Biarnrame en terasa kalo ini benar-benar posting bareng, saya mau bagi dua buku eks koleksi pribadi saya. Kondisinya cukup bagus. Rata rata baru dibaca satu kali sih. Tak bersampul plastik tapi halaman masih utuh kok :D


1. Where Rainbows End a.k.a Love, Rosie by Cecilia Ahern (My review)
2. When It Happens by Susan Colasanti (my review)

Note; Semua edisi terjemahan lo ya :)

Syaratnya gampang aja kok.
  1. Domisli di Indonesia, jadi ngirim bukunya bisa muraah hahaha
  2. Follow blog ini yaa.
  3. Dari 17 buku rekomendasi tadi, ada berapa buku yang sudah dibaca? dan sebutkan buku yang pengen kalian baca.
  4. Dari link review yang saya lampirkan, bisa mampir ke salah satunya saja untuk memberi komen. Link komennya bisa di share di bagian komenn yaa.
  5. Bisa di share GA event Book Giving Day ini ke medsos, ngga wajib sih :D
  6. GA ini saya buka mulai tanggal 15 Februari- 29 February 2016. Pengumuman akan saya pilih melalui random.org untuk satu pemenang tanggal 1 Maret 2016.

Happy Book Giving Day

7 komentar:

  1. Mbak, aku emang belum review haha. Bacanya pas dulu belum punya blog buku sih jadi nggak merasa berkewajiban bikin review. Nanti kalau ada rezeki bisa beli bukunya dan baca ulang aku review deh. :P

    Saatnya ikutan GA! Pengen Ahern-nyaaaa.
    Jawaban: Hmmmm, yang udah dibaca cuma 2 hiks. Yang paling pengen dibaca itu rekomendasinya Kak Cindy! Judul dan kovernya terlihat menggiurkan(?). *ngiler* Habis yang paling beda rasnaya rekomendasi Kak Cindy sih, haha, jadi paling penasaran.

    Link komentar: http://readbetweenpages.blogspot.co.id/2014/05/malaikat-lereng-tidar.html?showComment=1455519850621#c7567444756848459844
    Link share: https://twitter.com/bungaoktober_/status/699125973057286144

    Moga aku menang! *tebar guna-guna ke Mbak Lila supaya dimenangin* #plak

    BalasHapus
  2. ((((garis keras)))
    Aslinya, dari semua buku yang kubaca selama 2 bulan ini, Ink & Lies cuma 1x loh Mbak Lil buat adegan uhuk-uhuknya.

    Dari 17 buku ini selain rekomendasiku sendiri?
    Cuma Nicholas Sparks-nya sama P.S. I Love You #diinjek
    Aku kepengen baca Alyxandra Harvey-nya.

    https://twitter.com/ridyananda/status/699174013998739457

    Aku udah komen euy, di review Mbak Lil disini >> http://justaveragereader.blogspot.co.id/2015/09/haunting-violet-haunting-violet-1-by.html

    Tapi belum disetujuin XD #dikeplak

    BalasHapus
  3. Waduh ke 17 buku-buku diatas bagus-bagus ternyata >< Tetapi ada 2 buku diatas yang sudah aku baca + 2 buku yang pengen aku baca.

    2 Buku yang aku sudah baca adalah
    -Stay with Me Tonight by Sofi Melani. Novelnya lumayan seru dan bikin "sedikit" gerah haha
    - Dilan by Pidi Baiq
    yang ini gak usah ditanya aku suka bangeeeeet sama Dilan. Berharap ada copyan-nya di dunia nyata #Plaaaaak

    2 Buku yang pengen aku baca
    - Haunting Violet by Alyxandra Harvey
    Penasaran tentang roh-roh git.
    - Kambing dan Hujan by Mahfud Ikhwan
    Maksudnya apa kambing dan hujan? aku penasaran. Apakah ini tentang kambing kehujanan? :v


    Aku sudah coment di review kakak yaaa >> http://justaveragereader.blogspot.co.id/2015/09/haunting-violet-haunting-violet-1-by.html

    Wish Me Luck Mr. Random

    BalasHapus
  4. Wahh.. buku yang sudah aku baca dari yang diatas, cuma... Dilan *plak

    Sebenarnyaaku juga sekarang pingin banget baca Over The Rain - Asri Tahir sama Stay With Me Tonight - Sofi Meloni. Kayaknya sih bagus. Cuman ya gitu.. wkwkwk

    Aku sudah komen disini >> http://peekthebook.blogspot.co.id/2016/02/book-review-over-rain-asri-tahir_15.html?showComment=1456127249841#c7292385050328633297

    BalasHapus
  5. Walaah, aku cuma baru baca The Fault in Stars by John Green. Terus aku pengen banget baca Haunting Violet by Alyxandra Harvey, Ink and Lies by S. L. Jennings, dan A Walk to Remember by Nicholas Sparks.

    Sudah follow (Setians Radcliffe)
    Link share : https://twitter.com/Dwi_Setianto/status/701955281211645952
    Sudah komen di http://justaveragereader.blogspot.co.id/2015/01/di-ujung-pelangi-by-cecilia-ahern.html

    Thank you and may the odds be ever in my favor :)

    BalasHapus
  6. Duh dapet rekomendasi novel romance. Kayanya keren-keren.. *catet di wish list*
    Dari 17 aku baru baca 2 yang punya mbak Sofi Meloni dan mas Nicholas Spark.
    Ini komenku http://www.kandangbaca.com/2013/03/review-walk-to-remember-kan-kukenang.html?showComment=1456499084243#c6307969988441911751
    Setelah baca rekomendasi novel di atas aku jadi pengen baca one day - David Nicholls (kalo ini sih emang udah nyari-nyari tapi ga ketemu-ketemu) sampe aku punya filmnya di leptop belum aku tonton karena pengen baca bukunya dulu baru nonton filmnya.
    Terus aku juga pengen baca novel Paulo Coelho Adultery, John Green TFIOS, Kambing dan hujan dan Dilan. *penggemar novel romance juga* ^^

    BalasHapus
  7. Terima kasih kepada Mbak Lila yang udah ngingetin saya terus.

    Dari daftar di atas, selain twenties girl, saya udah baca tfios, eleanor and park, dan Dilan. Sementara yang Anthony Capella itu udah dikirimin sama mbak des :p dan tertarik baca Paulo Coelho dan Kambing & Hujan.

    Tapi karna pilihan kadonya mba lila dikit, saya mau bukunya Mbak Cecil aja hehehehe.

    Aku udah komen di reviewnya mbak cecil: http://justaveragereader.blogspot.co.id/2015/01/di-ujung-pelangi-by-cecilia-ahern.html

    dan udah share di.. sek nggolek sek.. nah ini dia, di sini: https://twitter.com/casualreader4/status/702051778502664193

    wes yoo. ndang kirim hadiahe lhooo

    BalasHapus