Selasa, 27 Juni 2017

Miseinen dakedo Kodomo ja nai by Kanan Minami




Judul asli:  未成年だけどコドモじゃない


English title: Even though I’m a Minor, I’m not a Child
20 chapters, read scanlation only
Rating: 2,5/5
 
Cerita tentang high school dengan genre shoujo memang tidak pernah jauh dari romance, entah itu sweet atau bitter sweet. Tapi kalo genre shoujo kebanyakan memang sweeettt banget meski ending manga yang satu ini berasa pengen banting gadget hahahaha…

Kisah dimulai dari cewek manja, 16 tahun, Karin Oriyama yang nge-fans berat dengan kakak kelasnya, Nao Tsurugi; cakep, pintar dan jago olahraga pula. Pada ulang tahunnya yang ke 16, Karin mendapat hadiah ultah yang tidak main-main, ijin menikah dengan cowok pilihan ayahnya. Semula, ia menolak mentah-mentah, sampe mengancam bunuh diri segala, tapi ternyata cowok yang bakal dijodohkan dengannya adalah si kakak kelas idaman!!! Cuwiiwiiitt… hahaha…

Hari pernikahan pun diatur. Karin menyambut pernikahan ini dengan malu-malu mau, berbeda dengan Nao yang tanpa disangka sangat dingin ketika mereka tak lagi berada di hadapan orangtua masing-masing. Dan, terbongkarlah rahasia mengapa mereka berdua dinikahkan meski masih berada di bangku sekolah; orangtua Nao yang dulunya adalah sahabat karib ornagtua Karin sedang jatuh miskin dengan usahan bisnisnya yang bangkrut. Dari pihak Nao sendiri juga tak kalah mengejutkan alasannya mengapa ia mau saja dinikahkan dnegan Karin; Nao ingin keluar dari rumah orangtuanya yang tiap hari ribut menyisakan trauma pada Nao. Apa kabar perasaan Karin ketika mengetahui kenyataan ini? Ya kebayanglah hancurnya dirinya.


Tapi, meski Karin dianggap cukup booh dalam urusan pelajaran sekolah, tapi ia adalah cewek yang tahan banting, cintanya yang besar pada Nao mengalahkan segalanya. Ia bahkan menerima tinggal di apartmen jelek milik ornatuanya dulu ketika mereka belum sukses dan tinggal di kamar yang berbeda dengan Nao (padahal dia sudah harap harap cemas untuk malam pertamanya….). usaha kerasnya ini tak lebih adalah berkat Nao yang tanpa usaha yang keras bisa mengubah Karin yang manja menjadi lebih mandiri.

Masalah muncul ketika salah seorang teman sekolah Karin mengetahui pernikahan diam-diam Karin – Nao. Teman masa kecil Karin ini mengancam akan menyebarkan berita pernikahan mereka ini jika Nao tidak mengajukan CERAI… jreenggg….

 Well, membaca manga shoujo memang tidka terlalu banyak yang bisa diharapkan apalagi jika genre nya romance begini. Sesekali lucu menggemaskan sih melihat kelakuan lugu Karin, dan cuek tapi hangat-nya Nao, jadi ikut deg-degan sendiri ngoahahaha… Ga inget umur :D Overall, membaca manga pendek ini cukup menyenangkan kecuali ending nya yang menggantung. Eh by the way, bagaimana saya bisa tau manga ini ada ya, ahyooo, coba tebak… eeemmmm… jadi begini, satu hari saya membaca Asianwiki, manga imut bakal ada live action-nya dengan bintang utama Kento Nakajima!!! Haseeekkk…. Membayangkan dirinya sebagai Nao, rasanya seperti melihat dirinya sebagai Kurosaki. Well, semoga Kento Nakajima kun bisa membawakan perannya dnegan baik plus membedakan dirinya antara Nao dan Kurosaki. 

NB: Saya hanya berharap, semoga live action ini nantinya tidak dinodai dengan munculnya Yudai Chiba. Entah kenapa, banyak cewek yang histeris melihat dirinya, saya sendiri, heran, tu cowok cakepnya sebelah mana ya? Sorry, kalo yang baca postingan ada yang fans beratnya si pemeran The White Prince di Kurosaki kun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar