Perfect World by Aruga Rie


Judul asli: パーフェクトワールド

Published: February 13, 2015
Rating 3.5/5
Apakah mungkin kau bakal jatuh cinta pada seseorang yang physically impaired?

Kawana Tsugumi, 26, adalah gadis normal yang pernah jatuh cinta pada teman sekolahnya dulu, Itsuki Ayukawa. Setelah sekian lama tak bersua, akhirnya mereka bertemu kembali pada saat reuni sekolah. Namun, ada yang berubah pada  Ayukawa.

Sekilas, tak ada yang berbeda pada Ayukawa; dia tetap cakep seperti dulu yang membuat Kawana jatuh hati, selain kebiasaan membaca buku anehnya. Saat ini pun ia tengah merintis menjadi arsitek yang mulai dikenal. Yang membedakan Ayukawa dulu dan sekarang adalah ia tak lagi berjalan diatas dua kakinya, melainkan duduk di atas kursi roda. Sebuah kecelkaan telah membuatnya demikian.
Kenyataan ini membuat Kawana terkejut sekaligus sedih. Biar bagaimana pun ternyata ia masih sedikit menyimpan perasaan sukanya pada Ayukawa. Namun melihat kondisi fisik cinta pertamanya ini, membuatnya merasa tak mungkin kembali jatuh cinta padanya.

Selanjutnya, tanpa disangka-sangka mereka berdua bekerja sama di sebuah proyek dimana Ayukawa menjadi arsitek dan Kawana menjadi partnernya sebagai desainer. Ayukawa membuat sketsa, dan Kawana menyempurnakan desainnya dengan keahliannya menggambar. Secara perlahan, mereka berdua meniti karir sesuai cita-cita mereka ketika di bangku sekolah dulu. 

Tanpa disadari, sesuatu yang dulu pernah tumbuh di hati Kawana kembali bersemi. Yup, Kawana kembali jatuh hati pada Ayukawa yang sekarang. Sayangnya, cinta pertama Ayukawa muncul di acara reuni mereka, dan memupus harapan Kawana.

Sad ending? Errrrrr….

Kalau dibilang, cerita josei ini sangat khas Jepang, dengan ending menggantung, ngga jelas, terserah pembaca mau membawa kisah ini berakhir bahagia atau berhenti disitu saja. Setelah sekian lama saya ngga membaca manga josei, akhirnya saya menemukan satu meski hanya satu volume. Singkat, padat, dan menggantung. Wkwkwkwk… Tapi saya cukup menikmati, dan bahkan sedih di beberapa bagian. Hiksss…

Oya, bagaimana saya bisa menemukan manga ini? Sederhana saja. Dari Asianwiki yang memberi info manga ini bakal dibuat live action-nya. Dengan embel-embel genre josei, tak ragu, saya langsung mencarinya di internet. Dan satu lagi alasan saya membaca ini, apalagi kalo bukan actor utamanya. Eh, emang siapa actornya? Hahahaha… Berondong manis, Iwata Takanori. Sebenarnya saya ngga gitu nge-fans sih. Baru nonton satu doramanya, Dear Sister, dan satu filmnya, Evergreen Love. Filmnya pun menurut saya endingnya sedikit wagu. Tapi kalo yang main cakep, yang wagu berasa bisa dimaafkan deh hahahaha…  Membaca manga ini, rasanya cukup masuk akal kalo peran Ayukawa diberikan padanya, selain cakep, karakter Ayukawa mirip-mirip Eito alias Hachi di Dear Sister, yang riang dan positif, meski memendam kesedihan yang mendalam. Ah, ngga sabar nonton live action-nya deh.Tapi eh, posternya aja belum keluar :D



Belum ada Komentar untuk "Perfect World by Aruga Rie"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel