-->

Daytime Shooting Star by Mikako Yamamori



Read scanlation only chapter 1-60
Published October 25, 2011 by Shuesha 
Rating 3/5

Hmmm... sebenarnya saya ingin membaca ini karena tertarik dengan live actionnya, sayang, yang beredar masih berupa fanmade sepotong sepotong ngga jelas. Akhirnya ya membaca manganya meski masih on going, dan chapter yang terupload masih kurang sangat banyak. Yah, paling tidak sampai ada yang mengupload filmnya secara utuh. 

So far, saya sudah membaca sekitar 60an chapter dari jumlah yang sekitar seratus chapter.

Kok saya betah membaca manga shoujo yang melulu romance begini?

Eengggggggg.... sebenarnya sih sudah bosen karena konfliknya nyaris ngga ada. Cuma rasa cinta terpendam seorang siswa SMA, Yosano Chunsuke kepada Shisio sensei. Dulu saya sempat membaca manga Sensei! baru beberapa chapter juga sudah bosen. Itu juga karena saya bakal menonton Love actionnya (karena para pemainnya sih). Meski dibilang terlarang entah kenapa kisah cinta guru-murid sering menjadi topik cerita di manga. Sebut saja manga yang sedang saya baca ini, Sensei! , Close Range Love/ Kinkyori Renai, dan pasti masih ada banyak lagi. 


Dari chapter awal saya membaca manga ini, sudah terbaca bahwa Yosano bakal suka pada sensei nya,  demikian juga tingkah laku pak guru yang imut ini, terlihat kalo dia juga suka pada muridnya yang sering terlihat awkward ini.  Dari chapter ke chapter berikutnya rasanya cerita tidak begitu berkembang, konflik juga masih begitu begitu saja. Munculnya beberapa karakter di sekitar Yosano juga tidak membuat cerita menjadi lebih menarik. Misalnya Yuyuka yang menyukai cowok yang tidak kalah awkward nya, Mamura, sementara Mamura hanya bisa ngobrol dengan Yosano. Bisa ditebak jika Mamura ini bakal suka di Cerita selanjutnya. Munculnya mantan pacar Shisio sensei juga berlalu begitu saja. Sepertinya Jika saya skip beberapa chapter, saya juga ngga bakal miss ceritanya deh, macam sinetron aja :D

Yang membuat saya bertahan mungkin adanya ketidaksamaan antara trailer dan fanmade yang beredar di YouTube.  Di manga, yang nembak duluan adalah Yosano, tapi di trailer pak guru duluan yang confess, di manga, pak guru yang lean on Yosano, tapi di film justru Mamura yang lean on her shoulder. Lhah Terus itu cerita filmnya adaptasi dari manga atau bukan yak?  

Terus endingnya, si cewek culun ini bakal jadian sama Siapa?  Eeehmmmm.... Saya lebih ke tim Mamura kun dibanding tim pak guru.

Ah, sudahlah... kepala saya rasanya mbundet terlalu banyak yang sedang saya baca dan juga saya tonton.

Sekian:))

0 Response to "Daytime Shooting Star by Mikako Yamamori "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel