Kedamonos Kareshi by Aikawa Saki


Read scanlation only
Published March 5, 2015
Rating: 2,5 stars

Saya memang gampang tertarik dengan manga shoujo begini, yang bikin cengengesan gendeng, tapi ya gitu deh ceritanya, ala ala Kurosaki kun gitu. Tapi entah kenapa ya ngga kapok baca ginian. Nunggu bosen dulu hahaha...

Ceritanya sebenarnya tipikal manga school biasa, sebut saja Kurosaki kun, L-DK, Ookami Shoujo to Kuro Ouji, dengan elemen sama persis: cowok arogan tapi kiyut dan sebenarnya lembut, cewek lemah baik hati tapi kadang-kadang berani, cuma tetap saja lemah terhadap pesona si cowok. Adegannya pun tipikal, macam ciuman ngga sengaja (ngga di manga ngga di dorama, selalu saja ada), cowok ketiga yang adalah cinta pertama si cewek, lebih lembut dan pengertian, tapi tetap saja kalah saing dengan si cowok arogan. Yah pokoknya gitu lah...

Terus saya kapan bosannya ya? engggg.... besok mungkin... hahahaha...

Ceritanya sih simple, Kiritani, gadis 15 tahun, harus kembali ke kampung halamannya dulu setelah 4 tahun meninggalkan kampungnya setelah ibunya menikah kembali. 4 tahun lalu ayahnya meninggal, dan mereka meninggalkan kampung itu demi menghilangkan rasa sedih. Di sekolahnya yang baru, Kiritani bertemu dengan teman masa kecilnya dulu yang sangat hobi mem-bullynya, Oogami Keita. Satu hal yang menyenangkan adalah pertemuannya kembali dengan cinta pertamanya dulu, Saeki.
Hari pertama Kiritani yang kurang menyenangkan karena kehadiran Oogami semakin buruk ketika ia sampai di rumah bertemu dengan Oogami. Ternyata oh ternyata Oogami adalah anak bawaan dari ayah tiri Kiritani. Nah, disini terasa janggal dari segi cerita. Masak iya bapak ibunya menikah tanpa mengenalkan anggota keluarga terlebih dahulu? Apa bapak ibunya mneikah ala ala remaja yang kabur, tanpa memberitahu keluarganya? Rupanya si penulis memang sengaja bikin begini biar ada kejutan pada Kirtani-Oogami yang sedari dulu bermusuhan. Tapi dengan tinggal bersama, apa iya mereka bakal bermusuhan terus?


Selanjutnya bias ditebak. Sebenarnya judul versi Bahasa Inggrisnya kurang tepat, menurut saya. Mereka ngga pacaran kok. Badump badump-nya Kiritani ada di beberapa chapter hampir terakhir ketika ia akhirnya menyadari bahwa ia menyukai Oogami. Memang Oogami itu agak kejam, tapi masih kejam Kurosaki atau Shusei Kugayama di L-DK terhadap para heroine-nya. Lebih dari separo cerita cenderung bercerita tentang Oogami yang pedekate terhadap Kiritani dengan caranya yang konyol. Dari sisi Kiritani sih, dia ngga jelas kenapa Oogami melakukan ini itu padanya. Tapi dari sisi pembaca, woooyyy... sudah jelas tuh si cowok naksir kamuuu... Baka baka baka....

Spoiler sedikit ah...  Setelah ini mereka mau ngapain coba? 😂😂

Yang mebuat saya betah baca ini mungkin karena ilustrasinya yang bagus, cowok-cowoknya nggantheng hahaha... Buat saya ilustrasi cowok itu perlu, biar betah bacanya aja sih hahaha... Background cerita kurang tergali lebih dalam. Kiritani yang sedih dengan digusurnya apartemen dimana ia tinggal dulu bersama ayah kandungnya, cuma sekilas, bagaimana si ibu Kiritani dan bapak Oogami bertemu dan kenapa mereka tidak saling mengenalkan keluarga masing-masing itu juga aneh. Masa kecil Kiritani yang sering di-bully Oogami,saya yakin ibunya pasti tahu, tapi hal penting ini juga tidak tergali.

Overall, segala unek-unek saya ini tetap saja membuat saya betah memegang tablet selama 22 chapter. Saya juga masih penasaran, kira-kira jika orangtua mereka tahu hubungan anak mereka, bagaimana? Biasanya kalo ini manga atau dorama, lucu dan konyol di depan, pahit nyesek di belakang itu sudah biasa. Tapi mengingat manga ini terbut tahun 2012 dan hingga sekarang masih on going, jangan berharap banyaka bakal lanjut scanlation-nya hahaha... Lanjutin sendiri saja versi sendiri :D

Belum ada Komentar untuk "Kedamonos Kareshi by Aikawa Saki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel