-->

Psychic Detective Yakumo - The Light Beyond the Darkness by Manabu Kaminaga


Paperback 400 pages
Published by 2016 by M&C
Penerjemah: Mohammad Ali
Rating: 4/5

Akhirnya bertemu Yakumo san lagiiiii.... muuahhh.,... :D

Sebenarnya Yakumo 3 ini sudah ada timbunan quite long ago, tapi begitu saya order Yakumo 4, saya baru tergerak untuk menguliti buku ketiganya ini. Kenapa harus nunggu lamaa yaaa...

Kasus kali ini seputar kasus bunuh diri yang disebabkan perkosaan terhadap Rika Sawaguchi, kasus yang sebenarnya sudah mengendap selama 5 tahun. Seperti biasa Yakumo didatangi Inspektur Gotou untuk mebantu menyelsaikan kasus yang berhubungan dengan supranatural. Kali ini fenomena supranatural terjadi di sebuah bar dengan banyak saksi mata disana. Salah satunya adalah Makoto, gadis yang pernah muncul di seri Yakumo sebelumnya. Di sebuah kamar mandi, tepatnya di cermin, lima orang ini menyaksikan bayangan wanita berlumuran darah. Penampakan ini berlanjut hingga di apartemen salah satu saksi fenomena ini, Asami.

Jika di dua buku sebelumnya, Yakumo adalah satu-satunya paranormal, kali ini muncul satu paranormal 'tandingan', Kamiyama. Perannya ya tentu saja mencoba menganalisa fenomena supranatural yang terjadi. Sebagai pembaca, tentu saja saya sudah tergiring kecurigaan saya pada sosok dukun baru ini. Yakumo yang benar-benar bias melihat hal yang terlihat manusia pada umunya saja cenderung menyembunyikan kemampuannya. Sementara Kamiyama terkesan pamer dengan kemampuannya.


Cerita bergulir mulus, joke yang bikin ngakak seperti biasa bisa ditemukan di hampir semua bab, terutama Ishii, asisten pak Gotou dan kecuekan Yakumo. Nama-nama yang sudah disebutkan sejak awal bab, saya yakin pasti memiliki peran penting dari kasus ini. Tapi tidak saya sangka, ada keterlibatan oknum yang tak bisa disebut disini. Twist yang tak terduga ada di akhir bab, yang sedikit banyak membuat saya sedikit berkerut akan teori yang dipaparkan Yakumo. Ternyata di balik sosok cuek dan mata ngantuknya, Yakumo adalah pemikir keras. Belum lagi adegan manis antara Yakumo dan Haruka, aw aw awww.... Kawaaii.... Ternyata engkau tak sedingin penampilanmu, Yakumo...

Overall, saya jadi pengen segera melanjutkan Yakumo 4 setelah ini. Tapi saya sebetulnya bukan model pembaca marathon sih. Jadi ya, simpan dulu. Baca atau nonton Jejepangan dulu lah :D

0 Response to "Psychic Detective Yakumo - The Light Beyond the Darkness by Manabu Kaminaga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel