Selasa, 30 Januari 2018

Kimi ja Nakya Dame Nanda by Mimi Tajima


 Judul asli: 君じゃなきゃダメなんだ。
Read scanlation only
Rating: 3/5

Meski pernah nonton dorama dengan tema sister/ brother complex, membaca manga satu ini lumayan juga, bahkan lebih asyik dibandingkan dorama itu. Herannya itu dorama kok ya laris manis ya...

Nanoka tidak pernah menyangka jika ia memiliki saudara laki-laki. Ketika kakeknya meninggal, pesannya hanya satu, carilah kakakmu. Eeehhh? Si kakek lagi ngga ngelindur kan?

Singkat cerita, Nanoka pergi mencari alamat dimana sang kakak mungkin berada. Di alamat itu ia menemukan dua cowok hampir seusia dengannya. Dua-duanya bertampang jutek dan sinis. Siapa lu, datang-datang ngaku jadi adik? Pergi lo jauhh...

Setelah beberapa kejadian, akhirnya Nanoka sementara tinggal di rumah dua cowok ini. Namanya Aoi dan Kou. Kadang si Aoi ini baik, kadang ngga. Sama saja dengan Kou yang kadang jutek terus tiba-tiba baik. Saya aja bingung. Parahnya, saya juga kadang bingung yang mana Aoi dan yang mana Kou ngoahahaha...

Dua (calon) kakak Nanoka ini sama-sama cowok populer di sekolah mereka. Lucunya, ternyata si Nanoka ini juga sekolah di tempat yang sama. Lha mbahnya dulu tinggal dimana, kok ngga dari dulu ngga bilang. Terus bagaimana mungkin Nanoka sekolah di tempat yang sama? Ehhhmm... Nanoka berada satu tingkat dibawah dua cowok itu sih. Adik kelas gitu. Tapi... ah sudahlah. Toh juga saya masih lanjut bacanya :D



Sebagai cowok populer, tentu saja dua cowok ini banyak yang naksir. Shion, salah satu teman sekelas Nanoka paling ngebet sama Aoi. Macam lem saja, dia nempel kemana mana. Sementara teman yang lainnya, para cewek, begitu tau jika Nanoka ini adalah adik dari Kou, dari cuek, tiba-tiba mereka menjadi super baik. Dan mengirim berbagai macam kertas yang berisi nomor kontak mereka. Ini sih modus biar Nanoka memberikan semua kontak itu ke kakak-kakaknya hahaha... Jadul juga gaya PDKT -nya yhaaa... Selain banyak yang naksir, ada juga ternyata yang menyimpan dendam pada dua cowok ini. Mereka tentunya adalah geng patah hati, yang cintanya pernah ditolak baik Aoi atau Kou. Jadi inget Hana Yori Dango hihihihi...

Overall, ceritanya sih STD banget, dengan karakter yang STD juga. Cewek culun nan baik hati, cowok jutek tsundere, dendam cinta tak terbalas hingga mengunci dua orang yang saling badump badump tssss di sebuah ruangan hingga mereka kudu saling berdekatan nyaris berciuman. Yah, mau gimana lagi kalo genre shoujo yang begini ini lah. What do you expect? Cerita berakhir menggantung di volume 22 dengan Nanoka yang tiba-tiba memiliki perasaan brother complex dan si 'kakak' yang memiliki sister complex. Saya juga kurang suka bagian ini karena perasaan mereka terlalu instan. Tiba-tiba saja muncul. Macam karakter cewek manga shoujo, Nanoka ini hobi banget courting catastrophe hingga si cowok mati-matian mencari, menyelematkan hingga kemudian mengomel memaki-maki meski dalam hati, oh my dearest, don't do that agaian. You give a heart attack. Eits, malah saya yang lebay wkwkwkwk...

Sudah ah. Babbling saya kelamaan. Sekian...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar