-->

Fulmetal Alchemist Premium Vol 1by Hiromu Arakawa


Paperback  280 pages
publishd December 13, 2017 by Elexmedia Komputindo
Translator: Leona
Rating: 4/5 

Ini adalah perkenalan saya yang pertama untuk manga populer Fulmetal Alchemist. Sebenarnya manga scannya sudah saya timbun lamaaaa...hingga akhirnya muncul gosip bakal muncul edisi barunya bentuk premium. Saya langsung menghapus bookmark-nya dan harap harap cemas kapan edisi barunya terbit.

Dan akhirnyaaaaa.... muncul juga di Dojo komik hahahaha...

Ohiya, sebagai pembaca manga newbie, sebenarnya saya lebih suka membaca manga shoujo atau josei, tapi entah kenapa, justru saya malah lebih memilih mengoleksi shonen begini. Biar terlihat sangar mungkin ya, daripada selera romance ngoahahaha... Tapi ngga rugi juga kok selera terpendam dengan selera terlihat, selama ceritanya sama-sama seru :D


Awal membaca FMA ini, di manga scan, saya sedikit bingung, kenapa banyak gambar dengan sangat minim dialog? Sementara di banyak manga yang saya baca, dialog-nya sering bikin saya nyureng saking banyaknya, dan sebagai tambahan, edisi premium ini gedhe banget, bahkan lebih gedhe dari novel Silence-nya Akiyoshi Rikako san. Buat pembaca bermata minus tapi nekad ngga pake kacamata seperti saya ini, memegang paperback FMA ini dilematis: dibaca dekat dengan mata, gambarnya terlalu besar, dibaca jarak sedikit jauh, saya bingung itu adegan sedang apa ya? Belum lagi celetukan celetukan Alphonse yang sering konyol jadi ngga kebaca kalo baca dengan jarak agak jauh :D :D

Overall, saya syukaaaa dengan edisi baru FMA ini. Jadi ngga gitu ketinggalana kalo ngobrol sama teman penggila manga. Live action yang sudah saya tunggu-tunggu tahun lalu ternyata ga jadi masuk di bioskop Semarang, saya jadi merasa antara lega dan sedikit nggondok. LEga karena live action pasti sudah meng-cover seluruh cerita meski dengan memotong banyak aspek cerita di dalamnya, nggonduk, ya jelas lah. Saya kan pengen nonton mas Dean Fujioka. Eh, saya berharap si mas ini ngga jadi sosok antagonis, atau alchemist yang menyalahgunakan kemampuan alchemy-nya. Ternyata si mas jadi si Roy Msutang. Di buku 2 sih, kayaknya masih baik, ngga tau nanti-nanti :D

Sudah ah babbling-nya. Malah ngga nulis review ceritanya wakakakakak....

0 Response to "Fulmetal Alchemist Premium Vol 1by Hiromu Arakawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel