Kamis, 26 April 2018

Kimi Ni Koishite Ie Desu ka? by Nana Shiiba



Read scanlation only
Published 23 Agustus 2013 by Shuesa
Rating; 2/5

Ruiji Chigira terlahir sebagai cowok berwajah seram atau mungkin tepatnya buruk? Selama 15 tahun kehidupan nya, dia tidak memiliki teman, apalagi pacar. Semua orang yang ia temui lari terbirit birit begitu melihat wajahnya, atau parahnya, sekelompok anak menganggapnya sebagai vowok sangar berwajah seram hingga tak jarang ia trrlibat dalam perkelahian.

Setelah menyelesaikan bangku sekolah menengah, Chigira mulai meneruskan sekolahnya di bangku menengah atas. Kali ini ia bertekad mempunyai teman syukur syukur bisa mendapatkan pacar. Apa daya, hari hari awal Chigira di sekolah inipun sepertinya tak bakal banyak berbeda. Hingga suatu hari ia bertemu dengan teman masa sekolahnya dulu, Wakatsuki. Cewek satu ini entah sial entah beruntung mendapatkan perhatian spesial dari Chigira. Yap, si cowok seram mulai naksir cewek. Jangan sepelekan cowok berwajah seram ini, meski seram, ia juga memiliki perasaan khas remaja lainnya. Dan, oya, karena ia tak memiliki banyak teman, jadi waktu luangnya ia gunakan untuk belajar. Meski buruk rupa, Chigira ini lumayan genius. Peluang mendekati Wakatsuki terbuka. Sayang, cewek imut ini ternyata juga layaknya teman lainnya, yang ngacir ketika Chigira mendekat. Untunglah muncul malaikat penolong, Kibayashi Moemi, cewek cantik yang selalu sukses menolak cowok cowok yang mendekatinya. Kata kata Kibayashi yang tak enak terdengar secara tak sengaja oleh Chigira, dan karena tidak enak, Kibayashi memberi syarat, akan melakukan apa saja untuk Chigira asal ucapan tak enaknya tidak tersebar. Deal! Dengan pengalaman Chigira yang nol untuk masalah cinta cintaan, dan Kibayashi yang cukup expert, mereka menjadi team yang lumayan solid demi Chigira mendapatkan Wakatsuki.



Berhasil kah mereka? Hasil akhir tak penting, seperti kisah kisah dorama remaja, yang penting tentu saja perjalanan mereka berdua dalam mewujudkan keinginan Chigira. Dalam perjalanan itu, tidak hanya Chigira belajar banyak dari Kibayashi, tapi juga sebaliknya. Mereka saling mengisi dalam kekurangan masing masing. Jadi, jangan jangan perhatian Chigira berubah ke Kibayashi? Ngga juga sih. Khas cerita Jepang dengan menunjukkan karakter samping lainnya. Cukup menarik sebenarnya, sayang, keseraman wajah Chigira tidak terlalu tertangkap disini. Cukup cakep malah, kecuali ketika ia nyengir seram hahahaha... Kemunculan teman kecil Wakatsuki juga tidak ubahnya ramuan khas shoujo yang begitu begitu saja. Bosan lah.

Over all, bacaan ringan tanpa berkerut kening, bisa nambah satu buku di rak reading challenge 😄😄😄😄

1 komentar:

  1. Udah lumayan lama nggak baca komik. Rasanya kangen, tapi tiap baca endingnya pasti kurang puas karena cerita jadi singkat banget.

    BalasHapus