-->

Travel(love)ing by Roy Saputra dkk


Paperback 256 pages 
Published by Gradien Mediatama  May 26, 2012
Rating: 2/5

Cuma bertahan sampai di halaman 166 ๐Ÿ˜ฅ

Mungkin saya yang salah baca sinopsis atau dugaan akan buku ini salah. Semula saya pikir ini semacam travelove yang pernah saya baca beberapa waktu lalu. Tau sendiri kalo saya ini penyuka buku buku traveling, kecuali traveling dengan embel embel budget sekian pergi kemana gitu.

Tergeletak di meja diskon Gramedia, embel embel travel, tidak ragu saya memasukkan buku ini di keranjang belanja. Setelah saya sampai rumah, saya baru benar-benar membaca sinopsis nya, terus saya berpikir, ooohhh, ini traveling para galauers setelah putus cinta. Baiklah... Tidak ada salahnya saya mencoba membacanya. Tapi setelah beberapa lembar awal, saya merasa ini buku aneh. Katanya traveling untuk move on, tapi kenapa di lembar lembar tengah perjalanan mereka terselip cukup banyak kenangan manis bersama si dia. Lha buat apa melarikan diri sampai Singapura, Phuket, Abu Dhabi, ujung-ujungnya masih mewek, masih gagal move on. Belum lagi catatan kaki yang gaje. Tadinya saya pikir catatan kaki itu penting, tapi ternyata garing banget. Belum lagi guyonannya yang tak kalah crispy. Di beberapa bagian masih terasa lucu sih, sama seperti beberapa rhyme yang bagus. Tapi selebihnya masih kisah kisah para durjana cinta sakit hati yang pengen move on tapi gagal.

Ketika ke empat traveler gagal move on bercerita seru tentang perjalanan mereka, saya masih merasa seru juga, tapi ketika flashback pedih itu datang lagi, lebih banyak saya skip. Yang baca saja sebal, apalagi mereka yang menuliskan cerita? Saya haqqulyaqin mereka sedikitnya menyiapkan 5 gulung besar tissue untuk banjir air mata mereka. ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

Ya sudahlah. Paling tidak saya punya buku bakal disumbangkan ke rumah buku mana saja yang menerima buku ini ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜….

0 Response to "Travel(love)ing by Roy Saputra dkk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel