-->

A Beautiful Disaster / Jammie McGuire

justaveragereader.blogspot.com
Ebook, epub format, 257 pages
Published May 26th, 2011
Rating: 2.5/ 5 stars

Sepertinya tragedy Bella-Edward terulang disini. Bukan. Ini bukan cerita tentang percintaan human-vampire, melainkan percintaan antar human biasa, namun dibalut dengan cheesy scenes yang banyakkkk bwanget plus KNPI yang tersebar di seluruh bagian. Heuuuu...

Abby Abernathy adalah gadis 19 tahun biasa, yang yah, mungkin lumayan cantik, dan kebetulan tidak kenal dengan reputasi Travis Maddox, si petarung bertattoo nan gagah namun berhati hello kitty. Abby yang mempunyai nama mesra Pigeon atau Pidge kebetulan sedang nonton Travis bertarung. Cardigannya yang baru terlumur bir ketika orang2 merayakan kemenangan Trav. Alih2 mencari perhatian si petarung nggantheng, dengan menyibakkan rambut atau bergaya mengundang, atau gigit2 bibir bawah seperti Anna nya Grey, Abby melotot ke arah Travis. Travis mempunyai saudara jauh, Shepley yang tinggal satu apartment dengannya, yang kebetulan adalah pacar America atau Mare for short. Mare adalah sahabat terrrrdekat Abby dan tinggal di kos an yang sama.


Karena ledeng di kosnya macet, Abby dan America harus pindah ke apartment Shepley. Lha kok? Lha iya, Mare kan pacarnya Shepley. Nah, Mare tentu saja bobok di kamar berdua pacarnya, trus Abby sama siapa dong? Bobok di couch? Owh, tidak. Menurut Travis yang tinggal di couch hanyalah para bimbo yang dia bawa pulang dan di-boboki bukan di kamar tidur. Nah, karena Abby bukan satu dari bimbonya, maka ia berhak tidur di kamar Travis. Aahhh... I think you can figure it out for the next chapters.

Travis dan Abby awalnya terlibat platonic relationship, ke sekolah bersama, belajar bersama, sampe kelonan bersama. Tapi, mereka belum juga sampe 'kesana'. Sampe satu hari Abby kalah bertaruh dengan Travis yang mengharuskannya berkelon ria hingga sebulan. Owh, mana tahaaaann??? Yang sedikit ngeseli di bagian ini adalah Abby yang merasa dirinya jatuh cinta pada Parker, tapi marah (jealous ngga ngaku) ketika Travis pulang membawa bimbo. Banyak banget emosi ngga jelasnya si Abby ini. Travis bingung. Parker bingung. America bingung. Saya apalagi. APA sih maunya si Abby ini? #gethok. Semuanyah jelas di malam terakhir Abby abis masa 'hukuman' kalah taruhan dari Travis. Sama2 memendam rasa, sama2 ngempet hasrat tiap malam. Eng ing eengggg....

Terus terang, saya sampe butuh break untuk menyelesaikan novel setebal 257 halaman versi epub dan 400an halaman something versi PDF. Ceritanya monoton, hanya seputar bagaimana teman2 sekolah Abby-Travis memandang mereka di awal persahabatan mereka, dilanjut emosi Abby yang ngga jelas; suka, ngga suka, eh, suka, eh, sebel, eh... getting worse pas ketika mereka akhirnya jadian, showing off their passionate passion di depan umum, belum lagi kata giggling yang diulang entah berapa puluh kali sepanjang novel. Ugh... Ditambah lagi dengan rewelnya Travis yang tiba2 jadi over protective, ketika putus nyebelinnya kwadrat deh, jalan cerita yang terasa mudah and end happily ever after, dooohhh... Jadi kenapa kok ada seri duanya kalo mereka akhirnya... #ups...maap, spoiler nih...

So, sepertinya saya ngga bakal request buku duanya deh. Saya sudah menduga, konflik berikutnya bakal datang dari bapaknya Abby yang suka JUDI (dibaca seperti lengkingan wak haji Rhoma), merongrong kehidupan Abby, atau mungkin dari musuh2 tarung Travis yang sering dibikin babak belur tanpa ampun di arena, atau adanya pihak ketiga dari pihak Abby atau bimbonya Travis yang nggonduk, pejantannya tobat and pergi ke dukun, halah... Ngelantur ye saya nih...

22 Responses to "A Beautiful Disaster / Jammie McGuire"

  1. Hi! Salam kenal ;)

    Duh, gara2 baca review ini aku jadi ragu mau beli ebooknya.. padahal penasaran sm si Travis yg di sinopsisnya digambarin jantan scara yaa tato-an :p agak bosen juga bc novel adult yg cowoknya ekslusif.. hehehe..

    Untung ada yg bikin reviewnya, jd ga blank2 bgt.. thanks a lot yah :D

    - Utie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Uthie

      Aku juga baca ini berkat dapat gratisan dari netgalley. Mau? :)

      Delete
  2. Haha aku juga baca karena dapet dari netgalley. Secara, waktu itu ga perlu approval segala jadi langsung deh donlot.

    Aku pas baca buku ini terus terang bingun mau ngerasa apa. Bukannya bilang buku ini jelek sih. Aku menikmati juga, kalo ukuran menikmati atau nggaknya adalah seberapa cepet aku menghabiskan sebuah buku. Aku lumayan cepet pas baca ini. Tapi kisahnya bukan kisah yang bisa membuat nyaman.

    Mau dibilang ceritanya terlalu mengada-ada sih nggak karena di kehidupan nyata banyak juga orang yang bertahan dengan hubungan macam ini dengan alasan cinta sejati. Tapi yang pasti keadaan dalam buku ini bukan satu keadaan yang aku mau terjadi di hidupku dan cerita di buku ini bukan tipe cerita yang bisa bikin aku bilang "uuuh co cweettt... mau dooonk kaya gitu" Hehe..

    ReplyDelete
  3. Wahh boleh nih??? aku sih mau2 aja ;) kirim ke chocolatesweethearts@gmail.com yaa

    Thanks lott

    - Utie

    ReplyDelete
  4. loh..kok engga suka?
    padahal aku sekarang lagi menanti-nanti baca di portalnovel blogspot karena masih bag.5..huhuhu
    engga sabar..
    skg lagi cari ebooknya dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, Erma mau ebooknya ini? Kirim email sini, bentar aku kirimin...

      Delete
    2. In english/translate?
      English sdh ada, tp males jd mikir dlu.
      Ќά└ö yg terjemahan ..mauuuuuu
      vomo2005@gmail.com

      Btw, sharing dong. Genre cerita yg model gini, yg teen erotic gitu lainnya apa
      Ќά└ö yg billionare (fifty shades dkk) krng seru..

      Delete
    3. Wah, kalo terjemahan ngga punya, malah ngga tau kalo sudah diterjemahkan ato belum :)

      Kalo teenlit aja, aku suka karyanya Stephanie Perkins yang Anna and the French kiss, cuma itu ngga erotic sama sekali. Kurang suka sama erotic sih aku. Coba aja Unwritten Rules. Ato liat di genre erotica di blog sini. Erotic tapi ngga BDSM yang penting :)

      Delete
    4. kalo terjemahannya aku baca di blog portal novel...
      betul kalo BDSm juga ga terlalu suka.
      aku lebih suka ke young adult, teenage gitu...

      Delete
  5. Wah...g suka ya. Emang slera tiap irg beda2. Aq malah suka bgt. Malah menantikan buku ketiganya. Buku keduanya sama kok ceritanya cm dr POVnya travis.
    Cm emang ada kelemahan sih...di buku ini abby kurang digambarkan perasaannya ma travis sbnarnya dia suka g ma travis. Jd brasa travis bertepuk sblah tangan meskipun mereka dah jadian.
    dan aneh aja membayangkan travis yg kekar & bertato coz dy tipe co slengekan yg jg cengeng gitu jd g sesuai bodynya.

    ReplyDelete
  6. Hihihi... Yup, betul banget. Selera orang beda beda ya. Tapi capek banget baca ini, banyak kata kata diulang, dan scene yang berulang di tempat yang sama... Selamat menantikan buku ketiganya yaaa...

    ReplyDelete
  7. Aku mau donk ka novel nya
    kirimin di email ya sitirutbah@gmail.com
    mksih

    ReplyDelete
  8. hey kak aku mau dong novelnya kirimin ke fadhilahnf@gmail.com
    thx before :D

    ReplyDelete
  9. hey kak aku mau dong novelnya kirimin ke fadhilahnf@gmail.com
    thx before :D

    ReplyDelete
  10. Halo kak boleh minta versi ebooknya ga? tolong kirimin ke dianpuspitas.x6@gmail.com yaaaa thankyou :)

    ReplyDelete
  11. halo ka, aku minta versi ebooknya dong amaliakj@gmail.com

    ReplyDelete
  12. kak aku mau novelnya dongg.. kirim ke sarahabigael6@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Dear all yang komen hanya minta kiriman ebooknya, mulai sekarang saya ngga bagi2 ebook lagi. Kalo mau browse sedniri aja. Bnyak kok, coba ke tuebl.ca Dijamin ngiler semua deh :D

    Maaf yaaaa...

    ReplyDelete
  14. Mau minta juga dong file terjemahnnya kirim ke auliah946@gmail.com
    Makasihh

    ReplyDelete
  15. SEKALI LAGI BUAT YANG MINTA EBOOK NOVEL INI, AKU GA BAGI BAGI FILE EBOOK LAGI, APALAGI TERJEMAHANNYA. SILAKAN BROWSE SENDIRI, ATO BELI KOPINYA DI TOKO BUKU. OKEEE... HAVE I MADE MYSELF CLEAR????!!!

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel