Rabu, 09 Oktober 2013

Wishful Wednesday #23




Horeeee…. Akhirnya saya kembali dengan WW setelah hiatus selama beberapa Rabu. Duuuhhh…. Gara2 kelas pagi, jadi kurang waktu buat nulis WW. #ahhhalesanmacamini???

Oya, saya dengar gossip di WA Bajaj, kalo WW nkali ini sangat sepesial dengan adanya GA dadakan. Apphaaaaa??? GA dadakan? Ahhh… ternyata Yofel, putra Astrid, si empunya Books To share blog ultah di bulan November ini. Happy birthday, Yofel. Wish you all the luckiest boy in the world…. Muaahhh…


Nah, karena GA ini bisa milih buku apa aja dengan syarat harga maksimal 100k, atau $10, maka saya pun jadi pingin mengadu nasib. Dan ini dia buku yang diam diam saya pengen baca. Kenapa kok diam diam? Eerrrr…. Maklum, ni buku termasuk bacaan teenlit. Tapi biar teenlit, teman saya BBI banyak yang muji buku ini.


1.       Liesl and Po by Lauren Oliver.

 Di hari ketiga setelah kematian ayahnya, Liesl melihat hantu.

Liesl dikurung di loteng oleh sang ibu tiri. Di malam-malam gelap, Liesl menghibur diri dengan menggambar. Lalu, kegelapan di lotengnya menggeliat dan melentur, memunculkan sesosok hantu. Po, yang datang dari Dunia Lain, tempat roh dan hantu berkeliaran di kegelapan yang membentang seluas semesta. Liesl berharap Po bisa menemukan ayahnya di Dunia Lain.

Suatu hari, tak sengaja Will, murid sang Alkemis, menukar kotak berisi sihir terkuat di dunia dengan kotak abu ayah Liesl. Sebuah kesalahan yang menarik dua anak dan satu hantu dalam sebuah petualangan yang menegangkan. Petualangan yang membuat Dunia Lain dan Dunia Nyata bersentuhan dan membuka rahasia-rahasia mengerikan.

Kisah tentang persahabatan dan rasa sepi, keserakahan dan kemurahan hati, kematian dan kehidupan, Lauren Oliver berhasil meramu kisah yang petualangan yang menegangkan sekaligus menghangatkan hati.


Sebenarnya saya sudah punya banyak ebook karangan Lauren ini. Entah mengapa, saya masih menimbunnya di timbunan ebook, dan belum mulai membaca satu pun. Padahal sudah banyak pujian untuk buku2 karangannya. Bukunya sudah di terjemahkan oleh Mizan Fantasi dan bisa di dapat di lapak bukabuku.com. dapat diskon lagi. Cek harga disini ya.



2.       When It Happens by Susan Colasanti

 Dua orang murid kelas dua belas, Sara dan Tobey sangatlah jauh berbeda.

Sara ingin diterima di universitas pilihan pertamanya; Tobey ingin memenangkan Battle of the Bands.

Selain itu Sara juga menginginkan datangnya cinta sejati. Jadi, saat Dave, si siswa populer, mengajaknya berkencan, Sara luar biasa senang.

Tapi Tobey selalu menyelinap memasuki pikirannya akhir-akhir ini, dan Sara semakin kebingungan akan hubungannya dengan Dave.

Sara mujur, salah satu cita-cita Tobey adalah membuat gadis itu jatuh cinta kepadanya.

Tapi Tobey harus berusaha keras, karena selain cinta, ada hal lain yang juga penting untuk dijalaninya di tahun terakhir masa SMA-nya ini.

Nah, yang ini jelas abege banget. Tapi jangan salah, abege novels selalu membuat saya awet muda #eh…  saya suka dengan tulisan2 Meg Cabot, Stephanie Perkins. Meskipun ceritanya tak jauh2 dari cnita2, tapi tetap saja ada hal menarik di karya mereka. Nah, ngga salah dong kalo saya pingin menyicip karya Colasanti ini. Buku ini sudah diterjemahkan oleh Elex Media Komputindo. Bisa juga didapat di bukabuku.com, dan tentu saja dengan diskon. Cek harga disini.

Jadi apa harapan Rabu-mu (aneh ya kalo di bahasa Indonesia-kan) hahaha...
Pingin ikutan meme ini dengan GA asiknya? Tengok2 di postingan ini dulu yaaa...
 

2 komentar:

  1. liesl and po ku masih di timbunan *tutupmuka* makasih doa2nya ya kak lila, semoga beruntung juga :)

    BalasHapus