-->

#2 Ready or Not by Meg Cabot



justaveragereader.blogspot.com

Paperback 263 pages
Translator: Alexandra Karina
Published 2005 by Gramedia Pustaka Utama
Rating 3/5

Buku selingan bacaan saya ini ternyata membuat saya bete, alih alih memberi selingan segar :-[



Ini adalah sekuel dari All American Girl yang saya baca tahun lalu. Cerita tentu saja masih seputar Samantha Madison, sang pahlawan Amerika setelah menyelamatkan President AS dari pembunuhan. Samantha menjadi sangat sibuk dengan berbagai kegiatan yang tiba2 dijatuhkan ke punggungnya: harus menjadi duta remaja PBB, harus mempelajari materi yang diberikan Gedung Putih sebelum tampil di tempat umum. Itu masih ditambah dengan kegiatan pribadinya: sekolah, kerja paruh waktu di rental DVD, les menggambar dan tentu saja bermesraan dengan pacarnya, David, si putra presiden.




Yang membuat saya kesal adalah pikiran pikiran Sam tentang ini itu yang (buat saya) ngga penting. Rambut barunya yang berwarna hitam, Midnight Ebony, apakah mirip Ashlee Simpson atau lebih parahnya Joan Arc. Masalah rambut saja membuat Sam galau segalau galaunya. Tawaran David untuk menghabiskan liburan Thanksgiving di Camp David, dia asumsikan dengan kehilangan keperawanan. Apakah dia siap untuk itu atau tidak. Duh…. Bagian ini memang sangat Cabot untuk karakter favoritnya yang sering kali tidak percaya diri meski mempunyai potensi positif. Berada di bawah bayang bayang kakaknya, Lucy, makin membuatnya semakin galau. Ah, jika ia bisa berbicara keras pada Presideen di acara Return to Family, mengkritik di depan audiens MTV, kenapa ia tidak sadar diri bahwa setiap orang mempunyai potensi positif termasuk dirinya?  Lha, kok kenapa saya jadi uring2an begini ya? Ehem…. Ada beberapa bagian yang sepertinya pernah saya tahu sebelumnya. I wonder if I have read the novel long before. Saya sudah mengira bahwa Lucy akan naksir tutor-nya yang nerd, saya juga tahu jika Lucy kemudian membela Sam di depan teman2nya ketika ia berada si posisi sangat sulit.  Suatu kemiripan dengan novel Cabot yang lainnya kah? Not really sure…



Well, meskipun saya cukup mutung dengan sekuel ini, saya cukup menikmati beberapa lembar 10 Hal Tentang….. meski, catet ya, meski kadang bagian ini saya skip juga karena ngga betah pengen segera berakhir bacanya hahaha… Favorit saya adalah 10 Film Top Pilihan Pegawai Potomac Video. Boleh percaya atau tidak, saya sampe montang manting cari trailer-nya dan jika beruntung filmnya utuh. Sebut saja Saved by Mandy Moore (mo nyari di rental terdekat), Heathers  by Christian Slater (dapat film utuh di YouTube), dan Say Anything by John Cusack (dapat dari torrent). Nah kan? Jadi salah focus nulis review ini hihihi… Oya, semua film itu tentu saja film jadul angkatan 80an. Disadari atau tidak, selera Meg Cabot terkadang memang tidak pada umumnya alias sedikit nyeleneh, sama seperti karakter2 yang ia ciptakan. Kebetulan saja, akhir akhir saya sedang gandrung dengan film2 lawas, so the playlist gives me more recommendation :D

2 Responses to "#2 Ready or Not by Meg Cabot"

  1. Bukunya ini berapa tebel yah kak? haha kayanya ceritanya model tipikal buku teenlit Meg Cabot yah.. :D

    salam kenal btw x3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tebelnya sih cuma 263 halaman. Cuma ya itu ... Ugh banget...

      Salam kenal balik yaaaaa

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel