Kamis, 26 Maret 2015

The Maze Runner by James Dashner


Paperback 532 pages
Published November 2011 by Mizan Fantasi (Cetakan pertama)
Penerjemah: Yunita Chandra
Rating 4/5

Apakah kau secerdas Albert Einstein, ato Gallileo, atau Newton? Jika ya, berhati-hatilah. Akan ada pihak-pihak yang akan menculikmu....

Thomas terbangun di sebuah tempat yang sama sekali asing, lebih parah lagi, ia lupa segala-galanya, kecuali namanya. Di tempat baru, yang disebut Glade, ia disambut banyak teman baru, yang semuanya laki-laki di usia yang hampir sepantaran dengannya. Sebagai anak bawang, alias anak baru di tempat itu, Thomas termasuk anak yang berbeda dibanding anak-anak yang lebih dulu tiba di Glade. Alih-alih takut, Thomas merasa marah dan penasaran tentang siapa yang telah mengirimnya lewat kotak dan tiba di Glade. 

Going Solo by Roald Dahl



Paperback 210 pages
Published 1986 by Penguin Group
Rating 5/5

It's brilliantly witty and thrilling I have just read.

Who would have thought that I did enjoy the book I abandoned for almost three years!!! I knew I would enjoy it, but I felt reluctant to end my curiosity after I read the book, and felt a bit disappointed if I couldn't enjoy the book. Then, here I am, a bit teary after finishing the book. It is more than just Dahl's life when he was younger but much of my closer look at him as a my favorite writer, how he could get such imaginary sarcastic ideas of his books-- lol-- and how naturally witty he was, not just in his books.

Let me start from his old school, Repton, where he got his teen experience--from zero to hero (I can say that)--from being a greenie to sports athlete. His high school promised him to get promoted to some prestigious universities, however, he didn't take any of them. Instead, he assigned himself to Shell Company, far away from his family. His journey to East Africa took him two weeks from London. And here we go, his bizarre journey has started.

Kamis, 19 Maret 2015

Celebrating BBI’s 4th Anniversary 2015: Young Adult & Children Literature




Hello haiiii… Tak terasa sudah setahun lalu ya saya bikin GA yang berhubungan dengan ultah BBI. Eh, BBI sudah mau ultah lagi? Iya dong. Sudah mau 4 tahun lo dalam sekejapan mata :D Nah, tentu banyak harapan yang idtaburkan untuk BBI seiring dengan bertambahnya usia dong yaaa… Semoga Bebi masih tetap doyan bakpao, tapi jangan banyak minum fanta biru lo, Beb, ngga baik buat kesehatan hihihi… Juga semoga tambah bersinar para membernya, tambah terkenal di dunia penerbitan biar tambah banyak yang kasih buku-buku buat direview, san saya dapat bagian #maunyaaaa hahaha…

Oke, seperti biasa, ritual tahunan, biar uktah Bebi tambah seru dan tak terlupakan, kita mau ngadain event kereeen banget, yaitu:


Nah, apaan tuh nama event-nya? Kok agak membingungkan ya? Hmmmm… Ceritanya gini, anggota Bebi yang sudah mencapai ratusan itu kan banyak banget genre favoritnya, dari mulai history, fantasy, children, classic, hingga romance yang bikin kebul-kebul seluruh badan hahaha. Nah, Bebi ingin menyatukan mereka para pecinta genre masing-masing ke dalam satu group, hingga nantinya masing-masing group akan emutuskan ide keren untuk acara ultah Bebi yang ke-4 ini. Hebat ya Bebi, masih 4 tahun, idenya sudah keren begini. 

Untuk blog ini, nantinya akan memilih genre Young Adults dan Children Literature. Dari kami ber-14, sebagian dari kami adalah pecinta YA, dan sisanya pecinta Children Literature. Nah, inid ia mereka … *drumroll….



 
Terus acara seru apa dong yang akan diadakan di 14 blog diatas?

Pokoknya, nanti stay tuned aja ya, sekitar tanggal 1-13 April. Kita bakal mengadakan Reading Challenge seputar buku-buku YA dan Childlit. Hadiah?? Ooohh…. Sudah tentu ada dong. Bakal ada 4 orang pemenang; 2 orang mendapatkan voucher buku dan dua orang akan mendapatkan buku. Nah, asik kan? Berapa nominal vouchernya? Waaahhh…. Sudah pasti bisa bikin tambah muatan berlebih di lemari para pemenangnya nanti hihihi… Jadiiii….. stay tuned aja ya. Kita juga bakal update tentang event ini secara berkala- dan tentu saja bakal ada postingan yang mengacu pada genre yang kita pilih selama acara berlangsung. 

Nah, sekian dulu yaaaa info seputar ultah Bebi yang ke-4 dengan rentetan acaranya yang bakal seru. Mari kita belanja bakpao dan fanta biru untuk meramaikan pesta ultah Bebi.. yuk yuk….


Rabu, 18 Maret 2015

Kopdar Joglosemar Seruuuu :))



Tak ada aral yang melintang untuk kopdar Joglosemar kali ini. Jika ada pun, kita bisa singkirkan. Gimana kalo Arul melintang? Kita say Haiii.... #pinjemAruldariOpan :))

Beberapa minggu sebelum hari H kopdar BBI Joglosemar tanggal 15 Maret 2015, saya dan teman-teman GRI Semarang sudah membicarakan kemungkinan anak-anak GRI Semarang ini ikut meramaikan kopdar ke Jogja. Ehm.... Sebenarnya ada dua maksud tersembunyi dari mencari-cari kemungkinan mereka ikut. Yang pertama adalah bakal ada mobil tersedia untuk mobilitas kita selama disana, yang kedua adalah mempertemukan dua hati yang sedang mendamba dari salah satu anggota GRI Semarang dan anggota BBI Jogja. Uhuuuukkkk.... #batukcantik

Beberapa hari sebelum hari H tiba, ada beberapa kegalauan antara si ini yang tiba-tiba flu, jadi ngga bisa nyetir, si itu yang tiba-tiba sakit yang tadinya bersedia menggantikan menyetir jika tetap berangkat. Hingga akhirnya, hari kopdar tiba, daaaannnn..... Team yang sedianya mau ikut serta, hanya berkurang satu saja. Ka Astin, semoga lain kali bisa ikut yaaaaa.... Kangen deh denger comelannya selama nyetir #kedip2kesasar :D

Pagi pukul 6 teng, saya sudah tiba di kantor saya. Ngapain saya ke kantor hari Minggu, coba? Eh... Itu karena saya lupa-lupa ingat dimana rumah Dina jadi saya memilih kantor saya untuk penjemputan. Bersama dengan Ika, kami ditemput di hampir pukul 6.30. Dinaaaa, apakah engkau terhambat karena CFD? Hahaha... Tapi karena lagi excited, maka keterlambatan dimaklumi sekaleeee... Di mobil, sudah ada Deli, Sany dan Isna, selain Dina sebagai supirnya. Oke, the gals are ready to strolllll the road, babe! Eh, masih ada ka Cindy yang nunggu di POM bensin Sukun. Okeh, tu dia ka Cyn. We're set!

Selama perjalanan, obrolan tak ada bedanya dengan selama kopdar GRI Semarang, dari si ini yang ga pernah muncul, si itu yang katanya sudah pensiun nonton Jodha, hingga buku-buku. Iya dong, masak ga bahas buku? Kita kan komunitas penimbun buku, eh, pembaca buku yang sering terganggu dengan serial TV, hingga Drakor hihihi... Musik yang mengiringi perjalanan kita juga ngga lepas dari obrolan kita. Selera mbak driver ini memang sangat amazing. Bayangkan, dari mulai lagu-lagu rohani Opick yang mengawali perjalanan, hingga banting setir ke lagu-lagu anime, soundtrack Drakor, soundtrack Mahabharata, lagu lokal, hingga lagu-lagunya abang Adam Levain. Eh, masih kurang, ngga ada tuh OST nya Kuch Kuch Hotahai #ngelunjak :D

Rabu, 11 Maret 2015

Wishful Wednesday #41


Haiiiii.... Happy Wednesday, everyone.... Any wishes come up? I do have one.


 Seperti biasa, hari Rabu, saatnya punya satu impian satu buku, meskipun baru saja saya buka puasa beli buku. Mengingat Reading Challenge Babat Timbunan yang membuat saya menahan diri membeli buku sebelum menyelesaikan 5 buku. So far, saya baru selesai 12 buku en buka puasa 3 buku. Nah loh, saya jadi utang dong. Tapi wishlist saja kan ga berdosa ga bikin batal puasa hahaha. Lho, kok saya jadi curhat ya? Okeh, ini dia wishlist saya minggu ini.


 Simple Miracle: Doa dan Arwah by Ayu Utami Published October 2014 by Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG)


Enggg.... Kok saya ga nemu sinopsisnya di Goodreads ya? Tapi yang jelas buku tipis ini mendulang banyak bintang dari reviewers. Saya pribadi sudah menjadikan buku ini sebagai wishlist saat ikut ajang Secret Santa tahun lalu. Sebagai pembaca karya-karya Ayu Utami, boleh dibilang saya telat menjadikan buku ini sebagai wishlists. Oya, WW ini sekaligus menjawab pertanyaan dari satu komentar di WW saya minggu lalu, kenapa kebanyakan WW peserta adalah buku-buku import. Menurut saya sih, menunggu antrian saja untuk buku lokal nampang di WW hihihihi.... 

Mau ikutan Wishful Wednesday? Simak ini yaaaa


1.Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu 




Minggu, 08 Maret 2015

Fortunetely, The Milk (Untunglah, Susunya) by Neil Gaiman


Paperback 128 pages
Published by Gramedia Pustaka Utama 2014
Penerjemah: Djokolelono
Rating: 4/5

Akhirnya, saya kelar juga membaca buku terjemahan terbaru milik Neil Gaiman. Seusai membaca buku ini, tiba-tiba saya teringat lagu yang beberapa hari lalu dinyanyikan ponakan saya yang masih berusia jelang 4 tahun. Meski dia sudah hapal banyak sekali lagu anak-anak, tetap saja dia suka menyanyikan lagu sesukanya. Dengan syair ga jelas, apalagi nadanya. Lucunya, tadinya saya percaya memang ada lagu itu. Mungkin dia dapat dari ibu guru di sekolahnya? Pikir saya. Saya sempet terpana mendengar dia bisa menghapal lagu dengan begitu cepat, karena hampir 2 minggu ia absen karena sakit. Eh, tapi setelah saya dengarkan lagi lagunya, kok jadi aneh? Saya jadi curiga dia mengarang bebas lagunya. Lirik dan nadanya, benar-benar seenaknya dia.... =))

Nah, membaca kisah si ayah yang berjuang membeli susu demi sarapan dua anaknya ini, setidaknya saya menemukan garis merah yang menghubungkan antara lagu karangan seenaknya ponakan saya dengan ide absurd Gaiman meramu kisah perjalanan seru si ayah.

Rabu, 04 Maret 2015

Wishful Wednesday #40




Hello…Hello… Hello…. #toneUncleOlaff :D

How is your early Wednesday, guys? Wish you start today with something fun =))
Nah, setelah seminggu lalu saya absen dari dunia WW, dan ternyata ada GA-nya dari host-nya huhuhuhu…. Kali ini saya kembali mengimpikan satu buku yang saya rasa bakal cepet saya miliki karena puasa Babat Timbunan saya sudah membolehkan saya buka puasa hahaha… 


The First Phone Call From Heaven by Mitch Albom
(Telepon Pertama dari Surga)
Published by Gramedia Pustaka Utama Desember 2014
 Synopsis: