-->

Read and Keep Challenge



Hellowww... helloww...hellowww...

Setelah saya cukup gagal mengikuti Reading Challenge tahun lalu, terutama Tantangan Babat Timbunan Joglosemar, dan juga ngga gitu banyak ikut posting bareng yang diadakan BBI Event, maka tahun ini saya ngga mau muluk-muluk. Saya cuma mau ikut yang jelas saya bakal sukses menjalani #tsaaahhh....menjalani-- tantangan yang saya ikuti di tahun ini. Yang jelas, saya menambah jumlah buku yang bakal saya baca di Goodreads. Tahun lalu saya sukses melampaui target 45 buku menjadi 70 buku, both paperback and ebook, termasuk komik sih hahaha... Tapi karena melihat timbunan yang mengerikan di container saya, maka saya KEMBALI BERTEKAD BABAT TIMBUNAN.

Nah, setelah ngobrol2 dengan teman-teman di Joglosemar, saya sempat nyeletuk ingin menabung setelah selesai membaca satu buku, baik paperback atau ebook, seperti yang pernah dilakukan satu teman BBI Semarang, Sany. Dia sukses mengumpulkan rupiah demi rupiah demi membeli tablet, demi membaca ebook yang lebih nyaman. Woooww sekali ya. Maka saya pun ingin melakukan hal yang sama. dan ternyata oh, ternyata, teman saya, Alvina di orybooks.com sigap menanggapi tantangan ini dengan menjadikannya project pribadi, lengkap dengan master post en banner pula. Supeerr sekali, buubb... :D

Ini dia rules-nya. Ngga strict-strict amat kok. se fleksibelnya aja, disesuaikan dengan kemampuan kita. Cek di post ini yaaa...

Saya pribadi menargetkan menabung 20.000 untuk ebook, dengan tebal minimal  120 halaman, 30.000 untuk paperback diatas 200 halaman. Nah, apakah saya ngga nabung kalo buku yang saya baca tidak sesuai dengan jumlah halaman yang sudah saya targetkan, yah, itu liat nanti aja. Saya bisa saja menyisihakn uang 10.000-15.000 untuk buku dengan jumlah halaman di bawah target, Ya kan? Fleksibel kan? Tapi tetap saja saya musti tanggung jawab pada diri sendiri untuk urusan begini. Doakan saya yaaa... :D

0 Response to "Read and Keep Challenge"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel