-->

Misteri Bilik Korek Api by Ruwi Meita


Ebook Scoop 240 pages
Published October 23, 2017
Rating 4/5

Bayangan api memang selalu menghadirkan bayangan-bayangan seram dalam refleksinya, apalagi bayangan api korek api, yang menyala hanya sesaat...

Sunday, sebagai yang tertua di panti asuhan dimana ia dibesarkan, mendapat tanggung jawab dari para pengasuh di panti asuhan. Suatu hari, ia bersama saudara-saudaranya di panti pindah ke panti asuhan baru. Rumah panti asuhan baru ini adalah rumah kuno yang asri. Karena rumah kuno inilah, rumah ini memiliki misteri yang tersimpan berpuluh tahun lalu, yang sumbernya berasal dari satu bilik mungil di dalam kamar, dimana deretan bungkus korek api berderet, membentuk formasi bangunan yang indah, namun....

Emola, salah satu anak dari panti menyimpan rahasia dan bakat dalam dirinya. Sayang, ia nyaris tak pernah berkomunikasi dengan anak-anak lain di panti. Ia menyimpan apa yang ia lihat sendiri, berbicara pada diri sendiri, hingga satu peristiwa membuatnya harus membuka diri.


Ini adalah perkenalan saya dengan penulis Ruwi Meita. Sebelumnya saya sempat mencoba beberapa novel bergenre thriller horor di Scoop, sayangnya yang saya dapatkan tidak seperti yang saya harapkan. Dan kebetulan novel ini menjawab ekspektasi saya. Diceritakan dengan dua PoV memudahkan saya membedakan antara Sunday dan Emola. Perbedaan penggunaan aku dan beta juga lebih menjelaskan siapa yang berbicara di sini. Sayang, beberapa kali saya menemukan salah penyebutan antara beta dan saya di bagian Emola. Typo? Atau gimana ya? Hal lain yang masih menjadi ganjalan adalah nama asli Sunday. Apakah benar seperti yang disebutkan salah pengasuh panti yang dengki itu? Sampai akhir, saya berharap itu hanya nama rekaan dari si pengasuh karena seperti yang dipercayai banyak orang, nama adalah doa, ekspektasi para orangtua pada anaknya kelak. Well, mungkin memang itu yang terlintas dalam pikiran orangua Sunday ketika ia lahir. Hmmmff....

Overall, novel ini sangat recommended bagi para oenyuka novel thriller psikologis horor. Semuanya dapet, sampai bumbu romance sedikit disini cukup membuat sentuhan manis novel ini. Hmm...saya jadi pengen mencoba karya penulis ini lainnya. Ada yang mau minjemin? ;)

0 Response to "Misteri Bilik Korek Api by Ruwi Meita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel