-->

Psychic Detective Yakumo To The Limits of Despair 2 by Manabu Kaminaga

 


Paperback 211 pages

Published December 27, 2017 by Clover

Rating 4/5

Lanjutan dari buku 1 To The Limits of Despair

Kilas balik bentar ya…

Di kisah sebelumnya diceritakan Paman Isshin tertusuk dan saat ini sedang terbaring di rumah sakit dengan kondisi mati otak. Miyuki Nanase, narapidana yang masih dipenjara menjadi tertuduh utama karena sidik jarinya menempel pada pisau. Tapi apa itu mungkin, seseorang yang berada di penjara yang memiliki sistem pengamanan yang kuat dan canggih bisa menyelinap keluar penjara untuk membunuh dan kemudian kembali lagi ke penjara? Ngga masuk akal kan ya?

Perkembangan penyelidikan Yakumo cs berkembang dengan adanya motif lain yang melibatkan orang baru. Kemunculan hantu anak kecil perempuan yang riwa riwi menanyakan kapan seseorang mati juga mulai menunjukkan titik terang, tentang siapa anak kecil itu.

Susah nulis review untuk buku 2 ini tanpa spoiler hehehe… Yang jelas, segala kemungkinan yang dikemukakan Isshi pada polisi Gotou semuanya mentah di sini. Kasihan sekali Isshi yang sudah pede memberikan kemungkinan ini itu, tapi tetap saja akhirnya ia kena jitak Gotou wkwkwkwk… Tapi ternyata, Isshi lumayan pintar melanjutkan kemungkinan motif dan cara penusukan Paman Isshin jika dibandingkan Gotou yang tetap saja berangasan.

Keterlibatan jurnalis Makoto dan dokter forensic sinting Hata cukup banyak disini. Makoto memberikan bukti yang merujuk pada motif pembunuh paman Isshin, sementara dokter Hata menyempurnakan teori motif dan metode pembunuhan Paman Isshin. Tentu saja kita harus mencoret keterlibatan Miyuki dalam kasus ini. Yang mengejutkan adalah kebenaran yang menyelimuti sosok pria bermata merah, yang disebut-sebut sebagai ayah Yakumo. Dia selalu muncul di manapun kasus yang melibatkan Yakumo. Dari buku pertama dimana sosoknya yang masih remang-remang hingga di buku entah ke berapa ini, sosoknya semakin sering muncul dan di buku dijelaskan bagaimana ia bisa tiba-tiba muncul dan bagaimana ia bisa tiba-tiba menghilang. Plot twist yang tak terbaca dari awal.

Speaking about Yakumo, saat ini saya sedang berusaha mengumpulkan semua buku koleksi saya yang sudah saya beli. Dari 4 buku pertama, ternyata saya hanya mereview dua bukunya. Dan ketika saya lihat deretan buku Yakumo di goodreads, saya malah lupa di seri itu Yakumo kenapa ya? Hahaha… Hmmm… saya pikir, seri Yakumo ini bisa dibaca lagi dan lagi tanpa ingat pernah membaca hahaha…. Yang jelas, saya sempat mengintip satu anime-nya di YouTube, saya masih sangat ingat dengan seri pertamanya, bagaimana Yakumo dan Haruka bertemu, dan kasus pertama yang melibatkan mereka berdua. Hmmmm… Saya jadi pengen nonton anime-nya :D

0 Response to "Psychic Detective Yakumo To The Limits of Despair 2 by Manabu Kaminaga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel