-->

Wrap Up Post: Joglosemar Babat Timbunan & Personal Challenge


Sumber foto ada disini

Setahun lalu, saya (tidak) terlalu berjanji untuk mulai mengurangi timbunan dengan mengikuti Challenge yang digagas oleh Oky di blognya okydanbuku.com seperti yang sudah saya tulis di post ini dan ini. Masing-masing partisipan challenge ini mengatur sendiri kemampuan babat timbunan mereka. Saya sendiri tidak berjanji untuk membeli buku setelah membaca 3 buku, paperback atau pun ebook. Dan bagaimana kah hasilnya?

Nangis sesenggukan...

Tapi terus ngikik...

Kenapa?

Karena ternyata banyak teman saya di group joglosemar juga mengalami kekacrutan alias kegagalan yang kurang lebih sama. Hanya segelintir yang berhasil hahahaha... Syukurlah .. Ups... Sudah gagal, malah bersyukur...

Well, ini dia belanja buku yang saya lakukan selama tahun 2015 sejauh yang saya ingat wkwkwkwk... Plus beberapa hadiah GA, kuis, atau pun hadiah ultah dari Joglosemar Typoing Family :D

  1. The Swiss Family Robinson by Johann David Wyys.
  2. The Hours by Michael cunningham
  3. Black Beauty by Anna Sewell
  4. To Live by Yu Hua
  5. Where The Mountain Meets The Moon by Grace Lin
  6. Little Prince by Antoine De Saint Exupery
  7. Railway children by E. Nesbit
  8. A Tree Grows in Brooklyn by Betty Smith
  9. The Kite Runner by Khaleed Hosseini
  10. Coraline  by Neil Gaiman (graphic novel)
  11. Bilang Begini Maksudnya Bgitu by Sapardi Djoko Damono
  12. Chairil Anwar Pelopor Angkatan ‘45 by H. B. Jassin
  13. Ho[s]tel by Ariy
  14. Oh. My. Gods by Terra Lynn Childs
  15. Goddess Boot Camp by Terra Lynn Childs
  16. Incredibly Journey by Sheila Burnford
  17. Sabtu Bersama Bapak by Adhitya Mulya
  18. Rules by Cynthia Lord
  19. Little Witch and Co, by Ambiru Yasuko
  20. Anak Dalam Cermin by Enid Blyton

Hadiah2 GA, Kuis, Kado Joglosemar (kenyaanggg =))

  1. Ayah by Andrea Hirata
  2. 7 Kisah Klasik Edgar Allan Poe by Edgar allan Poe
  3. The Golemn and The Jinni by Helene Wecker
  4. American Gods by Neil Gaiman
  5. Sudut Mati by Tsugaeda
  6. Brave New World by Aldous Huxley
  7. Trinity Naked Traveler The Horror Anthology
  8. Ender’s Game by Orson Scott Card
  9. Keliling Dunia (Buku Mewarnai by Jerome Meyer- Bisch
  10. Tiga Menguak Takdir by Chairil Anwar
  11. All Our Yesterdays by Christin Terril (hadiah Secret Santa)
  12. Little Princes: One Man’s Promise To Bring Home Children of Nepal by Connor Brennan (hadiah Secret Santa)

Sebagian besar belanja buku itu saya lakukan di tokobuku online Facebook, jadi saya masih menyimpan record-nya. Beberapa yang lain, saya baru saja belanja di pameran buku Semarang dua bulan lalu, dan kebetulan saya masih ingat. Ada mungkin yang terlupa ngga tercatat tapi yah, sudahlah. Melihat belanjaan buku saja itu sudah melebihi target dari yang seharusnya saya lakukan. Tahun lalu saya menyelesaikan 70 buku termasuk komik, graphic novel dan ebook bergambar yang berjumlah sekitar 32 halaman, itu pun masuk hitungan. Hahaha...

Dalam personal challenge, saya ingin menyelesaikan buku-buku yang masuk wishlist saya di WW tahun-tahun sebelumnya, yang sudah dapatkan tentu, tapi end up as timbunan. Dan hasilnya? Errrr.....

Tick merah menunjukkan bukan timbunan, tentu saja yang belum di-tick itu timbunan (abaikan 4 buku teratas ya :))

Dan tentang kesukaan saya menonton Korean Drama, yang sekarang berganti haluan menjadi Japanese Dorama, apa daya tetap saja. Oya, sekedar mengingatkan saja, saya berencana menonton satu serial setelah membaca tiga buku plus menulis review. Sempet juga saya membuat list tontonan drama apa saja yang menjadi dosa-dosa saya karena mengabaikan timbunan, tapiii... Sudahlah... Ngga usah dibahas.*nangis kejerrr*

Pokoknya, tahun ini saya bertekad untuk MENGURANGI TIMBUNAN DAN BELANJA BUKU. Mmmmm... Sementara ini saya masih belum ada keinginan belanja apa-apa sih, entah bulan depan, depannya lagi... DOAKAN SAYAAA...

PS. Saya berencana memotret beberapa timbunan yang tertulis di atas, apa daya, belum sempat juga. Mungkin saya bakal update lagi postingan ini :D

0 Response to "Wrap Up Post: Joglosemar Babat Timbunan & Personal Challenge"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel