-->

Wrap Up Post Read and Keep Challenge 2016




Bermula dari dua tahun lalu ketika salah seorang dari anggota Joglosemar mencetuskan ide Babat Timbunan, saya bertekad bergabung. Tapi sayangnya, saya gagal di tengah jalan hingga saya pun ingin mengulang challenge yang sama tahun lalu ditambah satu challenge lagi, yaitu Read and Keep challenge. Tantangan ini memaksa peserta untuk menyisihkan uang sejumlah tertentu untuk ditabung tiap kali selesai membaca satu buku. Sesuai dengan yang pernah post disini, saya pun mulai menyediakan tempat untuk menabung. Tapi dalam perjalanan menunaikan tantangan ini, saya membuat perubahan-perubahan kecil sesuai isi kantong saya hahaha… 

Oke, jadi akhirnya saya mengubah jumlah uang yang harus saya masukkan ke tabungan Read and Keep Challenge: paperback  Rp. 30.000, ebook dan komik  Rp. 10.000. Dalam sebulan, terkadang saya menyelesaikan satu judul  komik dengan jumlah sekitar 10 volume. Nah, itu berarti saya harus menyisihkan 100k untuk masuk ke celengan. Berat sih, tapi begitu dihitung, puwasss rasanyaaa hahahaha…

Jumlah akhir dari tabungan saya adalah Rp. 1.450.000

Eeenggg… itu sebenarnya sudah sering saya kurangi untuk membeli buku atau sampul buku atau container untuk rumah buku koleksi saya. Pokoknya yang berhubungan dengan buku, saya mengambil dari tabungan tersebut. Asyik kan? Akan saya belanjakan untuk apakah uang tersebut? Eeemmm… saya lagi mikir inih hahaha… tapi yang jelas, ada challenge serupa atau tidak, saya bakal meneruskan kebiasaan sehat ini… #tsaaaahhh…  :D

0 Response to "Wrap Up Post Read and Keep Challenge 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel