-->

Dark Love by Ken Terate


Gramedia Digital ebook
Published Sepetmebr 6, 2012 by Gramedia Pustaka Utama
Rating 4/5

Siapa yang bakal dirugikan cinta sepasang remaja pacaran dan kebablasan? Tentu saja pihak cewek!!!

Kirana, usia 17 tahun nyaris 18, anak SMA kelas 12 yang akan segera menempuh ujian dan mendapati dirinya sedang hamil!!

Kasus seperti ini sebenarnya cukup banyak berkembang di sekitar kita, apalagi berita yang beredar di koran elektronik atau media sosial. Hanya, umunnya yang saya baca hanya sekedar kejadian 'kecelakaan' dan langkah apa yang akan ditempuh, saya sudah tak lagi mengikuti. Beberapa film atau sinetron juga tak kalah banyaknya. Pernikahan Dini, Juno, kemudian adaptasi Korea dari film Juno, dan mungkin masih banyak lagi. Jika dulu sinetron Pernikahan Dini menyorot kehidupan setelah para remaja itu menikah, buku ini banyak meyorot seputar emosi, tekanan dan kegalauan Kirana, siswi berprestasi secara akademik sekaligus 'prestasi' lainnya. Sebagai siswi berprestasi, seharusnya ia memiliki kontrol yang lebih dibanding siswi lainnya. Tapi yang namanya darah muda, ada kesempatan, ya begitulah...


Konflik seorang Kirana tidak hanya melulu pada apa yang tengah ia hadapi di sekolah, orangtua sudah pasti menjadi tekanan terbesar baginya. Belum lagi teman-teman satu geng JI 4-nya, dan sosok My Prince yang ia sembunyikan. Sebelumnya, saya menduga si Prince ini adalah si A, segala clue menurut saya mengarah padanya, belum lagi kompor dari Maria, sahabatnya yang mendorong Kirana jadian dengan si A ini. Ketika akhirnya Prince ini terbuka, saya sedikit kecewa karena di bagian sebelumnnya menjelaskan bahwa si Princi ini miskin, padahal ketika mereka berniat menggugurkan kandungan, Prince ini memilih menaiki taxi, dibanding kendaraan pribadinya (menurut saya ini pasti mobil, karena mana mungkin pasangan yang berniat aborsi naik motor ke tempat praktek aborsi dengan segala resiko, baik secara kesehatan Kirana maupun sosial?) . Tapi ya sudahlah. Si penulis sepertinya memang mengarahkan para pembaca untuk 'menuduh' si A ini sebagai Prince-nya Kirana.

Overall, ini adalah perkenalan pertama saya pada Ken Terate yang ternyata sudah menghasilkan banyak sekali buku. Dan ada banyaaak banget di GiDi, horeeee.... Bisa baca lagi kapan-kapan sebagai bacaan selingan. Gaya bahasanya runtut, abege banget dengan topik yang sangat dekat dengan para abege juga. Saya cukup senang dengan endingnya. Meski saya menunggu ada twist yang entah apa :D

0 Response to "Dark Love by Ken Terate"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel