-->

Kiss Me at The Stroke of Midnight by Rin MIkimoto


Judul asli: Gozen o-ji, Kiss shi Kite yo (午前0時、キスしに来てよ 
Read scanlation Volume 1-8 
Published by Kodansha, November 2017 
Rating: 3/5

 Hinana atau Nana chan, adalah gadis 16 tahun yang terlihat serius dan tekun belajar, jauh dari kesan tukang kejar cowok-cowok cakep, seperti yang dilakukan teman-teman sekelas seusianya. Tapi ternyata itu hanya kesan di luarnya saja. Pada kenyataannya, Nana chan merindukan belai sayang seorang pangeran yang suatu saat datang padanya. Tak heran jika Nana chan mempunyai fantasi tinggi seperti itu, dia suka sekali membaca cerita-cerita romantis yang sering kali terselip di balik buku "serius"nya atau buku pelajarannya. Sesekali ia juga datang ke bioskop yang menyetel film-film romantis untuk melengkapi fantasi negeri dongengnya.

Siapa sangka, fantasi negeri dongengnya ini suatu hari datang padanya. Seorang
aktor muda yang sedang naik daun, jebolan sebuah Boy band terkenal datang ke sekolahnya untuk melakukan syuting. Kaede, si ikemen incaran gadis-gadis seantero sekolah ini akan mengambil beberapa adegan di sekolah Nana chan. Bersama sahabatnya, Run-chan, Nana chan menjadi pemeran figuran di film Kaede terbaru. Dari pertemuan singkat itu, Nana chan simpanan fantasi Nana chan semakin melambung saja. Mimpi memang harus dibayangkan kuat-kuat agar mimpi itu mewujud di kehidupan nyata. Demikian juga pada Nana chan . Dari pertemuan sekilas di sekolah, tanpa sengaja ia bertemu kembali di luar jadwal syuting Kaede. Pertemuan berikutnya dengan sang idola pun semakin intens. Benih-benih rasa tertarik satu sama lain tak terhindarkan lagi. Sayangnya, jadwal keartisan Kaede yang sangat padat membuat pertemuan keduanya tidak terjadwal dengan baik.

Konflik kisah cinta mereka mulai berwarna dengan hadirnya artis cantik yang menjadi partner main Kaede di sebuah film. Sang artis cantik inipun ternyata adalah mantan kekasih Kaede. Rasa cemburu Nana chan terhadap si aktris ini cukup beralasan karena ternyata si mbak aktris ini pengen rujuk ke dekapan Kaede. Duh duh... Konflik lainnya datang dari mantan anggota Boy band yang ditinggalkan Kaede ketika sayang-sayangnya, eh, ketika tengah menikmati kepopuleran mereka. Satu anggota boy band ini penasaran sekali membuka kedok siapa sebenarnya kekasih hati Kaede yang bakal laku di dunia gosip dunia hiburan. Kisah cinta Nana chan - Kaede tambah berwarna dengan pengakuan sahabat masa kecil Nana chan yang ternyata memendam perasaan pada Nana chan.

 Kisah shoujo manga rasanya ga bergeser dari childhood friend turn to be a lover candidate ya. Belum lagi konflik artis berpacaran dengan orang biasa. Sedikit mengingatkan saya pada manga Momoiro Heaven. Bedanya, Momoiro Heaven ini ada unsur konspirasi konyol untuk saling menutupi kebusukan satu sama lain. Dan humor yang ditawarkan Momoiro Heaven jauh lebih banyak dibandingkan manga ini. Selain itu, adegan 17+ juga cukup banyak hahaha... Judul menggunakan kata kiss disini memang menunjukkan banyaknya adegan cium antara Nana chan dan Kaede. Humor di manga ini hanya muncul ketika si manager Kaede yang sering ketar ketir dengan kelakuan anak asuhnya yang sering nekad bertemu kekasihnya meski di tengah malam sekaligus.

Well, tidak ada yang baru di manga seri ini. Tipikal shoujo manga yang setipe dengan Cinderella. Meski demikian, tidak terlalu buruk untuk menghabiskan waktu dan kuota selama membaca manga ini. Apalagi live action-nya akan segera rilis. Untuk pemeran Nana chan  kayaknya Kanna Hashimoto sangat cocok. Tapi saya ngga bisa menghilangkan karakter koplak dia di Gintama 🤣🤣🤣. Sayangnya, saya kurang suka dengan sosok Ryota Katayose yang sebenarnya memang memiliki aura pangeran, seperti kemunculannya di Prince of Legend, tapi saya memang kurang suka aja sih 😂😂😂 . Sementara Akira, teman masa kecil Nana chan diperankan oleh Gordon Maeda, adik Mackenyu, meski saya belum mengenal sosoknya, mengingat sosok kakaknya yang ikemen pisan, bisa lah ia yang harusnya jadi si aktor. Maunyaaa....🤣 Oya, seperti yang sudah saya katakan, ada banyak adegan kiss di manga-nya, apakah kiss di live actionnya nanti juga sebanyak di manga, bahkan adegan gigit gemas juga? 😂😂😂 Mengingat film/ dorama Jepang macam begini sangat pelit dengan adegan romantis, kayaknya bolehlah ditunggu, untuk perbandingan 🤔 ☺☺☺

Joseinoburogu.blogspot.com
The live action (temporary) poster

0 Response to "Kiss Me at The Stroke of Midnight by Rin MIkimoto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel