-->

Scrambled 1 & 2 by Rosalina Lintang


justaveragereader.blogspot.comjustaveragereader.blogspot.com

Ebook Gramedia Digital
Published April 2016 and June 2018 by M&C
Rating: 4/5

Saya sudah sering melihat komik ini wara wiri di timeline Goodreads saya. Ada rasa pengen baca tapi apa daya, dana untuk beli komik lagi seret 😌😌😌. Jadi ya terpaksa saya telan begitu saja keinginan saya membaca komik ini, meski kelihatan seru dan bagus karena ratingnya rata-rata 4 hingga rating sempurna! Tapi begitu seseorang memberi tahu saya kalo komik ini bisa dibaca di aplikasi kesayangan, Gramedia Digital, langsung deh unduh dan baca.

Dan ternyata memang bagus, dari segi ilustrasinya, cukup detil dan kocak hingga story line nya yang dari buku pertama sudah sangat menarik. Dan seperti biasa, kebiasaan saya membaca manga Jepang, pada awal baca, saya sering salah paham dengan bubble percakapan karena saya selalu membaca dari kiri ke kanan wkwkwkwk…

Oke, ceritanya sebenarnya sederhana, persahabatan antar 5 karakter yang berbeda sifat satu lain yang tergabung dalam sebuah band sekolah, bernama Scrambled. Saya bahas sedikit satu persatu karakternya ya:

Filan Sebastian, murid pindahan dari Semarang ini menjadi tokoh sentral komik ini. Meski nantinya sih sepertinya semua karakter diceritakan cukup banyak juga. Tapi berkat Filan inilah kisah ini meenjadi hidup dan lebih berwarna. Sejak pindah sekolah di Bandung, Filan terobsesi ingin membentuk sebuah band music. Bidang akademiknya pas-pasan kecuali matematika. Narsisnya yang terkadang bikin pembaca ngakak sekaligus pengen jitak cowok dengan tinggi 18o cm. oh, tinggi banget yaaaa…😄😄😄

Visi Xaviera, meski bukan anggota band, cewek mungil nan imut ini justru menjadi remote bagi anggota Scrambled! Yup, dia adalah manajer grup band ini. Kebetulan, mama Filan dan mama Visi adalah saudara kembar, jadi hubungan mereka adalah sepupuan. Meski lama tak bertemu, mereka kembali cepat akrab. Sifat usil Filan sangat kebalikan dari Visi yang terkadang malu-malu. Oya, diam-diam Visi naksir teman sekelas Filan. Makanya, terkadang Visi sengaja datang ke kelas Filan demi ngecengin si cowok.
justaveragereader.blogspot.com


Valent Rafaelt, ini dia cowok yang ditaksir Visi. Cowok super cuek yang doyan makan dan ngemil tapi berotak encer. Saking kalemnya, Valent ini membuat para gadis di sekolahnya tergila-gila. Beberapa kali gadis ‘nembak’ Valent untuk dijadikan pacar, tapi Valent? Boro-boro nerima, begitu si gadis pergi dengan sesenggukan, dia sudah lupa siapa nama si gadis yang telah dibuatnya patah hati. Meski terkesan cuek, Valent ini sangat pandai bermain alat music dan suaranya cukup bagus, cukup untuk menggeser posisi Filan sebagai vokalis band 😅😅😅
justaveragereader.blogspot.com

Axel Ananta, adalah anggota grup band kedua setelah Filan merekrut dirinya sendiri hahaha… Hobi utamanya sebenarnya adalah fotografi, bergabung dengan grup Scrambled mungkin karena ia ngga enak atau kasihan dengan Filan yang sudah bersemangat membentuk band. Sifatnya yang cuek mirip dengan Valent, hanya keterusterangannya yang bikin orang-orang di sekelilingnya merasa tertampar bolak balik tiap kali ngomong. Sudah gitu, wajahnya tetap datar meski orang lain kejengkang dengan komentarnya wakakakakak…

Hosea Juanio adalah anggota terakhir yang bergabung dengan band Scrambled! Cowok yang di waktu senggangnya menjadi model ini ternyata selain lihai bergaya di depan kamera, encer otaknya, juga mahir bermain drum. Lengkaplah anggota band Scrambled! Dan bahagialah Filan, sebagai pelopor band 😁😁😁 Oya, di awal kemunculannya, saya memprediksi dia bakal jadi cowok yang bakal menyiapkan dada dan bahunya bagi Visi yang naksir Valent yang cuek. Sementara Hosea ini sering sekali menggoda Visi. Siapa tau dia beneran naksir Visi?

Di buku keduanya, bakal muncul satu karakter baru, cewek cantik bernama Carmell yang menghadirkan getar di dada Filan dan membuat Filan semakin kocak. Dari awal bab, kisah ini memang sangat ringan, dengan guyon retjehnya, meski retjeh, tetap saja membuat saya ngakak. Di buku kedua, para karakter semakin berkembang, demikian juga dengan plot-nya. Gambar serta ilustrasi belakang gambar utama tak bisa dilewatkan begitu saja saking sayangnya buku kedua keburu abis, sementara buku ketiga entah kapan bakal rilis.😔😔😔

Oya, salut buat penulis komik ini. Saya pernah mencoba membaca komik remaja yang beredar di aplikasi Line, Webtoon (eh, tapi saya ogah install aplikasinya hehehe, baca di web ajalah), saya bahkan sudah lupa judulnya, di beberapa season, saya cukup setia menanti, tapi karena terlalu lama menanti dan terlalu panjang serta dramatis, saya memilih melupakannya saja. Demikian juga dengan satu webtoon local yang sudah dibikin filmnya, memang sih di awal saya bisa ngakak, tapi baru beberapa bab, saya sudah bosan dengan guyon recehnya yang berulang. Saya menaruh harapan besar pada Scrambled ini. Semoga penulisnya tetap mampu menjaga kualitas cerita hingga akhir.


0 Response to "Scrambled 1 & 2 by Rosalina Lintang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel