-->

Kieta Hatsukoi Volume 5-7 by Wataru Hinekure & Aruko


 Read scanlation @manhuaplus dot online

Published

Rating 4/5

Ngga pernah saya bayangkan saya bakal menemukan lanjutan kisah yang sudah dibikin dorama tahun lalu ini. Meski ending dari dramanya cukup 'memuaskan' tapi buat saya yang pembaca manga boys love, kayak masih ada yang kurang. Apa itu? Yak, betul, they haven't kissed yet 😁 . Well, dari manga boys love yang saya baca akhir-akhir ini, rata-rata the main lead nya ada scenes intim berdua, at least kiss. 

AND I FOUND THE SCENES HERE! ♥️♥️♥️

Secara iseng, saya mencari manga yang pernah sudah pernah saya tulis sekilas review-nya tahun lalu. Meski sedikit berbeda dengan versi dramanya, tapi sekitar 80% manga nya ada di versi dramanya. Buat yang belum baca kisah awalnya atau menonton versi dramanya, bisa kunjungi review saya disini

Saya mulai dari chapter 22. Ada 32 chapter di website yang berbagi manga ini.  Saya sendiri lupa chapter terakhir yang saya baca. Seingat saya sekitar chapter 30 an, atau lebih, tapi ternyata saya rancu dengan manga Sasaki to Miyano  πŸ˜‚ Dan sekarang saya jadi mau cek apakah manga Sasaki to Miyano ini sudah ada lanjutannya atau belum πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Di versi dramanya, kisah berakhir setelah Aoki dan Ida yang sempat putus, di malam Festival Higashigaoka, mereka kembali rujuk 😍 dan saling menyatakan perasaan mereka. Begitu juga dengan pasangan Aida/ Akkun dengan Hashimoto. Mereka jadian di malam itu. Happy end. 

Penantian Hashimoto san akhirnya berakhir manis. 

Di chapter 22 ini, cerita hampir mirip dengan bagian akhir dramanya, yaitu kelas Aoki sibuk membuat kue untuk diberikan pada temannya atau pacar. Bedanya, konflik Aoki-Ida sudah berlalu. Jadi mereka asik duduk berdua menikmati coklat hasil pembelian Ida di mini market πŸ˜€

Di beberapa chapter berikutnya, cerita mengalir seputar pilihan sekolah lanjutan mereka, nilai-nilai yang harus dikatrol, terutama Aoki dan Akkun. Dan tentu saja tentang kelanjutan hubungan mereka yang masih rahasia, dan masih 'sekedar bergandengan tangan' πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

*****

Satu hal yang saya suka dari BL Jepang dibandingkan BL Thailand adalah, seterbuka apapun seseorang atau suatu kelompok akan keberadaan asmara sesama jenis, tetap saja akan dianggap aneh, atau ada rasa khawatir tidak diterima oleh sekitar. Sejauh yang saya tonton dari drama-drama BL Thailand, mereka sepertinya bangga menunjukkan dirinya sebagai gay man.

Baca sinopsisnya saja berasa aneh....

Memang sih tidak mudah menerima perbedaan seksual seseorang. To be honest, meski saya menikmati bacaan atau tontonan berbau boys love, tapi jauh dalam hati, saya lebih memilih untuk tidak melihat secara langsung di kehidupan nyata. Manga, drama, film, they are just fine for me.

Kembali ke hubungan Aoki - Ida, ada semacam keresahan pada keduanya, terutama Ida untuk lebih terbuka pada teman-teman mereka, karena suatu hari nanti mereka juga akan terbuka tentang hubungan mereka. Selama ini mereka cukup sukses menyembunyikan jenis hubungan mereka, tapi sampai kapan?

Di dua volume ini, empat sekawan ini akhirnya berada di kelas tiga. Dan itu berarti mereka sudah harus mulai memikirkan pendidikan selanjutnya. Ida dan Hashimoto yang memiliki otak cemerlang, tentu sudah menentukan akan kemana mereka setelah ini. Aoki terang-terangan mengiyakan ajakan Ida untuk melanjutkan kuliah di universitas yang sama, tanpa tahu itu universitas ada di kota mana wkwkwkwkwkwk.... Dasar Aoki, Bakaaaaa....

Ada moment emas ketika Aoki - Ida berkunjung ke calon universitas tujuan mereka. Karena jarak yang jauh, mereka harus menginap di kota tersebut. Dan pikiran kotor saya yang sudah lumayan kenyang dengan manga BL, akan seperti apa mereka nanti di kamar. Tapi masa iya sih? Aoki dan Ida mau begituan? Ternyata memang pikiran ngeres saya yang kebablasan. KECEWAAAAA hahahaha.... Tapi akhirnya terbayar kok pas mereka nonton festival kembang api. Aaarrghhhhhh.... If you are curious, just go to chapter 29 right away. Scroll up to the end of the chapter :D



awww... awwww. akhirnyaaaaaa.....

Di sini juga dibahas sedikit tentang bagaimana Hashimoto yang kecil mungil imut dan cantik itu bisa memiliki kekuatan super. Ingat, dia pernah menampar Akkun hingga terpental? Akkun yang sudah resmi menjadi pacar Hashimoto, satu hari berkunjung ke rumah pacarnya, dan bertemu dengan ayah ibunya. Mereka berdua ternyata adalah mantan Wrestler! Ngga heran di episode 10 versi dramanya. Akkun memanggil Hashimoto dengan panggilan Hashimotson, dengan dalih terdengar imut, tapi bagi Hashimoto, itu terdengar seperti nama seorang petinju. Ternyata bapak ibunya emang ngga jauh-jauh dari predikat petinju. Chapter ini begitu menghibur hingga saya berurai mata saking banyak ketawa :D

Bapaknya Hashimoto san yang kekar tapi jago masak :D

Ada beberapa karakter baru di volume ini, yang menguatkan hubungan mereka yang seperti sebelum-sebelumnya, panas dingin, kesalahpahaman kecil yang bisa memicu membesar dengan cepat diluruskan dan sejenisnya. Tapi senang rasanya mereka mulai beranjak dewasa bersama-sama. Keresahan bagaimana mereka harus berterus terang pada orangtua masing-masing juga menjadi bagian volume ini. Aaahhh... Rasanya saya ngga pengen manga ini selesai. Slice of life yang disampaikan oleh mangaka-nya sangat membumi. Saya yakin banyak diantara remaja seusia mereka juga merasakan hal yang sama, aside from being gay couple. 

Well, sepertinya saya harus sabar berbulan-bulan demi mendapatkan kelanjutan manga ini. Lupakan dulu saja. Sibukkan dengan bacaan lainnya, dan ketika kembali, chapter baru yang lebih menyenangkan SEMOGA sudah tayang. 

I'm glad to get to know this sweet couple :D


0 Response to "Kieta Hatsukoi Volume 5-7 by Wataru Hinekure & Aruko"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel