-->

Perfect Propose by Tsurukame Mayo


 Read scanlation only at mangadex 

1 volume, 6,5 chapters

Published Kaiousha 2020

Rating 3/5

Well, seperti biasa, jika ada manga yang bakal dijadiin dorama alias live action, saya selalu antusias nyari manga-nya. Entah itu sudah completed atau cuma beberapa chapter 😁. Manga ini infonya sih completed, tapi ternyata chapter terakhir justru ngga atau belum tersedia terjemahan bahasa Inggris-nya. But it's OK karena saya cukup puas dengan liat gambarnya saja 🤣🤣🤣

Watari Hirokuni adalah seorang pekerja keras hingga tak sempat memperhatikan kesehatan dirinya sendiri. Satu kali, ia pingsan di tengah jalan, dan ditemukan oleh seorang cowok yang mengaku ia adalah tunangannya. Si cowok penolong itu ternyata adalah Fukaya Kai, teman masa kecilnya.

Karena suatu keadaan mendesak, Kai meminta Hirokuni untuk mengizinkannya tinggal di rumahnya. Mengingat Kai yang begitu agresif padanya, Hirokuni berusaha menjaga jarak pada Kai. Hmmm... Cowok straight pun bisa ketularan 'belok' kalau situasinya begini 🤐. Dari sendiri, kemudian berdua, dari makan makanan mini market yang kurang sehat, kemudian makan makanan homemade bikinan Kai, Hirokuni mulai merasa nyaman. Dari nyaman kemudian tumbuh.... ❤❤❤


Sebenarnya kisah romance BL Jepang tu mirip-mirip sih. Naksir teman masa kecil, seperti I Can't Reach You, atau teman sekantor, seperti di Cherry Magic atau Ameiro Paradox. Well, meskipun mirip-mirip, tapi eksekusi tetap nyenengin sih dalah bentuk dorama atau film live action-nya. Makanya, saya masih tetap menunggu doping BL di setiap pergantian musim wkwkwkwk...

Karena hanya terdiri dari 1 volume dengan jumlah chapter di bawah 10, tentu saja cerita tidak terlalu mendalam dalam mendeskripsikan setiap karakternya. Tapi karena karakter utama hanya dua, si mangaka tetap memasukkan deskripsi sifat bagi keduanya.

Hirokuni, si pekerja keras yang pantang menyerah meski tubuh dan pikirannya tersedot habis-habisan pada pekerjaan. Saya yang baca aja geregetan. Sebelumnya, saya menonton anime berjudul My New Boos Is Goofy (MNBiG), si karakter utama juga memiliki beban yang hampir sama. Bedanya, di MNBiG, si karakter utama, Momose, selain memiliki beban pekerjaan yang minta ampun, juga memiliki boss yang galaknya ngalahin mak lampir hahaha... Dia memilih untuk berganti pekerjaan. Sementara Hirokuni tetap memilih tinggal di pekerjaannya. Sementara Kai digambarkan sebagai cowok aloof, yang terlihat kurang bersosialisasi. Ketika mereka masih kecil, Hirokuni yang mendekati Kai yang terlihat kesepian. Sejak usia muda, Kai sudah menganggap Hirokuni sebagai pahlawannya, hingga tak segan mengklaim dirinya sebagai tunangannya. Sementara ketika dewasa, Hirokuni menganggap Kai telah menyelamatkan dirinya dari kehidupan monoton sebagai seorang karyawan.

Kedekatan mereka berdua juga tergambar di beberapa halaman, meski di akhir chapter yang saya baca, Hirokuni masih mempertanyakan perasaannya pada Kai. Interaksi lebih banyak Hirokuni dengan rekan kantornya, dan seniornya. Well, dengan hanya 6 episode versi doramanya, kita lihat bagaimana nanti. 

Ohya, dorama ini bakal tayang di bulan Februari 2024. Masih kurang lebih satu bulan dari saya membaca dan menulis review ini. Can't wait to see the adaptation.

Poster Live action doramanya




0 Response to "Perfect Propose by Tsurukame Mayo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel