-->

Wrap Up Post Reading Challenge Babat Timbunan 2023


Seperti tahun-tahun sebelumnya, grup baca dimana saya gabung selama lebih dari 10 tahun, membuat reading challenge yang ngga neko-neko,  yaitu menghabiskan timbunan.  Ngga ngabisin juga kali ya karena kalo dilihat-lihat, mana mungkin bisa habis 🤣🤣🤣. Hmm, paling tidak mengurangi timbunan. Gitu.

Tahun ini saya sukses menyelesaikan 12 buku fisik, maupun non fisik dan 1 buku pinjaman fisik yang saya pinjam entah berapa tahun lama 😁. Sebagian buku saya dapatkan dari hadiah (tukar kado Secret Santa tahun sebelumnya, atau menang 1 event read aloud,  tahun entahlah wkwkwk), tentu saja sebagian lagi saya beli, entah nitip atau beli sendiri.

Rules-nya

Dahlah, yuk langsung saja. Klik link nya untuk baca review nya ya

1. Penance - Kanae Minato

2. Bone - Mijin Jung

3. Salvation of A Saint - Keigo Higashino

4. The 100-year Old Man Who Climbed Out Of The Window And Disappeared - Jonas Jonasson

5. Where The Wild Ladies Are - Aoko Matsuda

6. The Journeys 3 - Windy Ariestanty dkk

7. Orang-Orang Tanah - Poppy D. Chusfani 

8. Snow White - L. M. Cendana

9. Madness - Roald Dahl 

10. Cinderella Addiction - Akiyoshi Rikako

11. Ferris Wheel At Night - Kanae Minato 

12. My Tomorrow,  Your Yesterday - Takafumi Nanatsuki

12 buku! Saya masuk di kategori Penikmat Buku. Not bad lah :D

Kebetulan semuanya saya review. Whoaaaa... Sangar ya. Eh, satu ding yang saya review di Goodreads. Mungkin karena kurang konek dengan ceritanya, jadi susah review panjang :D Nganggur banget kayaknya hahaha... Nah, sebenarnya saya memang nganggur, eh, nganu,  rasanya sayang aja selesai baca terus kayak selesai gitu. Kayak ngga berkesan. Jadi yah, kenapa ngga ditulis reviewnya barang sedikit.

Oya, saya baru mulai nulis buku-buku apa yang baru saya beli, biar teringat kan pastinya buku itu miliki. Tahun 2023, saya berhasil nimbun sekitar 12-13 buku. Ngga beda jauh kan dengan timbunan yang saya selesaikan di tahun yang sama.  Tapi jangan dilihat timbunan di Gramedia Digital, Rakata, Play Book, dan ebook reader saya ya 😏😆

Harapan saya di tahun 2024 ini, saya lebih banyak mengurangi timbunan, terutama buku-buku bantal yang selama ini agak saya hindari.

Happy New Year 2024, bookworms.  

Wish you happy with your books and your reading journey 

0 Response to "Wrap Up Post Reading Challenge Babat Timbunan 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel