-->

Her Sunny Side by Koshigaya Osamu


justaveragereader.blogspot.com

Judul asli: Hidamari no Kanojo
 陽だまりの彼女
Paperback 224 pages
Published Maret 2013, by Penerbit Haru
Rating 3/5

Entah berapa lama saya menimbun buku pinjaman ini. Saya bahkan ngga yakin si empunya ingat pernah punya buku ini hahaha… Pernah di satu saat ketika anggota BBI begitu laris menjadi reviewer bagi para penerbit hingga kami, para anggota BBI antri untuk mendapatkan satu buku. Tak jarang kami sengaja meminta buku yang berbeda hingga nanti kita bisa saling meminjam . 

Well, cukup dengan babbling awal ya 😜😜😜

Okuda Kosuke bertemu kembali dengan teman SMP nya yang pernah dijuluki Anak Paling Bodoh di sekolah, Watarai Mao. Mao yang dulu sering mengalami perundungan dari teman-teman sekelasnya, sekarang menjadi wanita cantik nan menarik. Kosuke dulu satu-satunya teman yang mau berteman dengan Mao tak pernah menyangka jika Mao menjadi wanita yang begitu menarik. Kebetulan mereka sama-sama bekerja di satu proyek kerja yang sama, yang kemudian mempertemukan mereka kembali.

Pertemuan di luar pekerjaan pun berlangsung atas kesepakatan mereka berdua. Ketertarikan satu sama lain tak bisa dihindari. Tak perlu waktu lama mereka akhirnya sepakat bertemu dengan orangtua masing-masing. Keluarga Kosuke sangat setuju dengan kehadiran Mao disamping Kosuke. Mereka juga masih mengingat Mao, teman sekolah anak mereka dulu. Berbeda dengan orangtua Mao yang menunjukkan penolakan. Mereka tidak setuju jika Mao pergi dari sisi mereka. Orangtua Mao bercerita bahwa sebenarnya Mao memliki masa lalu yang mungkin akan memengaruhi cinta Kosuke pada anak mereka.

Mao sebenarnya bukan anak kandung keluarga Watarai. Mereka mengadopsi Mao ketika ia berusia 13 tahun. Rahasia lain yang tersimpan rapat selama ini adalah Mao mengidap penyakit Retrogade amnesia, semacam penyakit lupa akan masa lalunya sebelum ia berusia 13 tahun. Juga rumor yang beredar ketika Mao masih SMP, bahwa ia berkeliaran berkeliling rumah tanpa mengenakan pakaian sama sekali. Apakah kenyataan baru ini memengaruhi cinta Kosuke pada Mao? 

Tanpa memedulikan masa lalu Mao, Kosuke tetap pada pendiriannya bahwa Mao adalah Mao. Dari dulu hingga sekarang. Gagal mendapatkan restu orangtua Mao, Mao justru mengusulkan kawin lari. Mendengar usulan Mao ini, Kosuke setuju. Dan mereka pun hidup bahagia.

Bukan kisah Jepang jika memiliki akhir yang bahagia wkwkwk… Setelah mereka menikah, saya mulai bosan dengan kisahnya. Akan terjadi apa dengan kisah cinta mereka? Apakah penyakit amnesia parsial ini akan menyerang Mao, tapi lebih parah? Buku dengan ketebalan kurang dari 300 ini mulai agak membosankan ketika kisah hanya seputar kekhawatiran Kosuke akan apa yang bakal terjadi pada Mao. Mao yang ceria mulai sering mengeluh dan mengomel. Kebiasaannya untuk  menggesek-gesek ke punggung masih cukup menenangkan Kosuke. Tapi tidak ketika rambut Mao mulai rontok. Belum lagi kalimat-kalimat Mao yang menyiratkan dia akan segera pergi. Ada apa dengan Mao?

Sampai disini, saya mulai teringat dengan satu Jmovie yang saya tonton sudah cukup lama. Dibintangi oleh Juri Ueno dan Matsumoto Jun dengan ending yang cukup aneh, tapi biasa terjadi di film-film Jepang. Kepercayaan setempat tentang reinkarnasi dijelaskan di film, tapi tidak di buku. Melalui literature yang dibaca oleh Kosuke, pembaca diberi gambaran akan siapa Mao sebenarnya. Mungkin saya lebih siap jika Mao ternyata mengidap penyakit mematikan atau mengalami kecelakaan, tapi bukan kepercayaan seperti itu. Tapi ya sudahlah. Filmnya cukup manis, semanis di buku yang membuat saya menunggu-nunggu konflik beratnya tapi tak kunjung datang, hingga saya nyaris tidak menyelesaikan buku ini. Tapi buku ini bakal menjadi buku pertama yang saya baca di tahun ini, akhirnya saya selesaikan juga. 

justaveragereader.blogspot.com


Ternyata memang benar, novel ini sudah ada versi layar lebarnya dengan judul The Girl In The Sunny Place dengan bintang utama Juri Ueno dan Matsumoto Jun. Sudah agak lama saya menonton film ini, tapi paling tidak saya ingat garis besarnya. Watarai Mao, menurut saya mirip dengan karakter Nodame di dorama Nodame Cantabile. Meski jenius di musik, tapi dia 'agak 'kurang' di beberapa hal, hingga membuat Chiaki sebal karenanya. Awalnya, Mao memang cukup menyebalkan, tapi bertahun kemudian, cinta Kosuke tak bisa dipungkiri sudah milik Mao semenjak mereka duduk di bangku SMP. 

Overall, jika bukunya agak membosankan, menonton versi layar lebarnya tak ada salahnya. Paling tidak melihat wajah manis Matsumoto Jun, meski bukan favorit saya. 😆😆


 Hidamari no Kanojo trailer

0 Response to "Her Sunny Side by Koshigaya Osamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel