-->

Charlotte's Web by E. B. White


Illustrator by Garth Williams and Rosemary Wells
Paperback 184 pages
Published by Harper Collins Publishers, October 1, 2001
Rating 4/5

Punya buku ini entah sejak kapan tahun. Duluuu dapat nitip dari seorang teman waktu masih di Jakarta ada semacam festival buku atau apa gitu, dan dapat murah. Meskipun sudah sangat buluk, tapi masih bisa dibaca sih, di bagian belakang sudah mulai sobek2 sih, dengan catatan peminjaman dari perpustakaan hahaha...

Itu bukunya. Saya juga nimbun filmnya entah sejak tahun kapan. Pernah diintip sebentar filmnya, tapi karena punya buku, jadi ditunda dulu. Maksudnya sih mau baca dulu, baru nonton. eh, ternyata bacanya juga bertahun tahun kemudian wkwkwkwk...

Cerita yang sangat menghangatkan dari para penghuni peternakan Zuckerman. Bermula dari Fern, gadis cilik yang menentang ayahnya yang akan membunuh bayi babi dan berlanjut ke cerita persahabatan antar para penghuni peternakan.

Si bayi babi itu diberi nama Wilbur, nama yang sangat klasik ya. Wilbur akhirnya berpindah ke peternakan sang paman. Disana, Wilbur bertemu dengan banyak teman baru dengan berbagai macam karakter. Ada para angsa yang cerewet, tikus besar yang rakus, hingga laba-laba yang penuh kasih bernama Charlotte. Meski Wilbur sempat memiliki impresi yang kurang baik terhadap charlotte, ternyata di balik kebiasaan haus darahnya, si laba-laba betina ini memiliki sifat yang sangat pengasih dan juga cerdik.

Ada banyak keajaiban yang terjadi di peternakan tersebut, termasuk Wilbur yang selamat dari pisau untuk hidangan Natal hahaha... Semua ini tentu berkat sosok kecil nyaris tak terlihat, yaitu Charlotte. Saya sempat agak berharap, akan ada saat yang sangat mengenaskan, namun ternyata berakhir dengan bahagia. Ahhhh... Saya jadi agak bersalah pada laba-laba penghuni kamar mandi saya. Di situ selalu saya dapati sarang laba-laba yang dengan lembut menyentuh bo*ong saya ketika menunaikan hajat di pagi hari. Dan dengan sewenang-wenang, saya guyur sarang itu. Hmmmm.... Entah jika laba-laba penghuni kamar mandi saya itu secerdik Charlotte. Mungkin saya juga bisa ketiban keajaibannya hahaha...                      

0 Response to "Charlotte's Web by E. B. White"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel