-->

(Review manga) Marry Me! by Miku Yuuki




Judul asli : 
マリーミー!第1巻
Read scanlation only at mangadex
Rating: 3/5

Baca ini karena iseng dan juga karena bakal ada doramanya. Sudah lama juga sih ngga baca manga josei gini. Eh, tapi tag di mangadex kok Shounen ya? Tauk deh 😬


Sebenarnya dulu sempat suka dengan yang berbau dengan josei, karena yah, percintaan cewek dewasa dengan remaja jelas berbeda. Tapi apa daya. Jika isu tentang topik josei itu seputar pencarian jodoh dan sulit mencari pekerjaan di usia jelang 30 tahun, kayaknya kok mulai membosankan. Ngga dorama, ngga manga, bahkan baru-baru ini mulai agak tertarik dengan Chinese drama, topik wanita dewasa ya masih begitu mulu. Yah, karena genre nya juga kali ya. Genre romance means sulit cari jodoh atau pekerjaan tetap yang layak. Genre horror atau thriller, meski karakternya adalah wanita usia 30 tahunan ya ngga bakal bahas tentang sulit jodoh ya wkwkwkwk… 

Ceritanya agak mirip dengan Love and Lies (Koi to Uso) sih kalo ngga salah. Saya sempat nonton live action nya sekitar tahun 2018 lalu dibintangi oleh Aoi Morikawa dan Takumi Kitamura. Ada program pemerintah untuk menjodohkan pekerja sipil dengan warga yang nganggur dan ngga punya keluarga, selain juga untuk meningkatkan angka kelahiran yang turun. Maklum, banyak orang mandiri yang merasa ngga perlu berkeluarga, apalagi punya anak.

Akiyasu Shin, 28 tahun, baru saja diterima di kantor pemerintah dengan syarat menjadi kelinci percobaan program pemerintah yaitu perjodohan. Sawamoto Himari adalah gadis terpilih untuk program perjodohan ini. Sayangnya dia ngga tau sama sekali tentang perjodohan ini. Kakek neneknya yang ternyata mendaftarkan namanya untuk program ini.

Bisa ditebak kan ya? Dua orang yang baru kenal satu sama lain, tiba-tiba terdaftar dalam sebuah pernikahan. Dari sisi karakter, Akiyasu terlihat lebih out going, dibandingkan Himawari yang seumur hidupnya dihabiskan mengurus kakek neneknya hingga mereka tiada. Akiyasu memiliki saudara kandung, sementara Himawari hidup sendiri. Mereka yang memiliki karakter dan latar belakang berbeda lambat laun saling memiliki perasaan satu sama lain. Karakter lain, seperti mancan pacar Akiyasu muncul sebagai bumbu saja sih. Apakah perjodohan itu akan memunculkan perasaan tulus atau sekedar agar Akiyasu tidak dipecat dari pekerjaannya.

Chapter berhenti di angka 12. Masih akan lebih banyak hal yang bisa dikembangkan disini. Kemunculan saudara Akiyasuatau teman lama Himawari. Atau bahkan tetangga pasangan ini yang memiliki anak tengil, Takumi. Eh, omong-omong, ibunya Takumi kok jarang terlihat ya? Kayaknya sih ada :D Belum lagi mereka kayaknya belum sadar kalau sebenarnya mereka sudah saling jatuh cinta. Sentuhan-sentuhan ngga sengaja belum muncul nih hahahaha… Ehm, sekarang kok jadi mirip dorama The Full Time Wife Escapist (Nigeru wa Haji ga Yaku ni Tatsu) yang dibintangi oleh Gen Hoshino dan Yui Aragaki. Yah, ga ada cerita yang orisinal sih. Selalu ada bagian yang mirip di sini dan di sana. Baiklah. Lanjutannya nunggu live actionnya saja. Padahal saya ngga gitu familiar sama pemainnya loh hahaha… Akiyasu Shin akan diperankan oleh Seto Toshiki dan Himari Sawamoto akan diperankan oleh Kumada Rinka. Yah, ngga harus kenal juga juga sih. Nanti juga kenalan hahaha..

Cover manga dan poster dorama


0 Response to "(Review manga) Marry Me! by Miku Yuuki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel