-->

Dari blog ke Podcast. Ke blog lagi? :)

 


Selamat Hari Raya Idul Fitri ya. Mohon maaf lahir dan batin 

Waaahhh…Lamaaa banget rasanya saya ngga nge-blog disini. Post terakhir disini adalah tanggal 30 April 2021 lalu. Padahal saya tuh pengennya blog saya ini jalan seiring dengan blog Jejepangan saya yang satunya. Tapi apa daya. Hobi saya sedang mengarah pada PODCASTING, sejak saya ikut kelas podcast beberapa bulan lalu. Mungkin tepatnya akhir tahun lalu dan berlanjut hingga sekarang. Tadinya saya pikir saya bisa menulis review dalam bentuk blog (Bahasa tulis), kemudian menulis ulang dalam bentuk skrip podcast (Bahasa tutur) untuk satu buku. Tapi nyatanya, ngga bisa sama sekali. Blog ini mulai berdebu…. Huhuhu….

Jadi begini. Saya memang sudah bertindak kurang adil pada blog ini. Saya biasanya menulis review buku tepat setelah saya selesai membaca satu buku. Jika apes, biasanya saya tulis sekilas di Goodreads. Tapi menulis blog disini tetep jadi prioritas utama sih. Tapi, semenjak saya mempunyai jadwal tetap di podcast, saya jadi mengesampingkan blog ini.

Oya, kenalkan dulu channel podcast saya ya. Kalian bisa cari channel saya di LILA BERCERITA. Kalian bisa dengerin lewat Spotify (tanpa perlu berlangganan, tapi harus pake aplikasinya jika mau dengerin di mobile phone), atau di Google Podcast (tanpa aplikasi lancar kok di HP), Apple Podcast atau di platform lainnya. Saya banyak me-review buku, buku yang sudah mendapat adaptasi filmnya (drama), review film (lebih banyak film/ drama Jepang), atau manga beserta anime. Jadi tiap minggu berganti rekomendasi, dari buku ke drama. Tapi tergantung mood juga sih. Jika lagi pengen review drama/ film, review bukunya nanti-nanti aja wkwkwk… Ohya, segmen lain selain rekomendasi buku/ film, saya juga mempunyai segmen Read Aloud. Di segmen ini saya membacakan puisi, kuot dari buku atau cerpen, atau kadang tulisan lepas dari beberapa penulis.

Nah, bagaimana saya bisa mengesampingkan blog ini? Seperti yang sudah saya katakan tadi, saya memiliki jadwal tetap di podcast yang sebenarnya SAYA TENTUKAN SENDIRI. Tapi ya karena saya ini model anak rajin dan suka menabung, maka saya berusaha untuk menepati jadwal tersebut. Dan, ternyata, saya cukup kalang kabut loh. Padahal saya cuma memperbarui post seminggu dua kali. Kok gitu aja kalang kabut sih?  Yah, maklum, saya sibuk dengan tontonan ini dan itu WKWKWKWKWK…

Jadi, sekarang, setelah segmen Read aloud genap 20 episodes, saya berencana ingin mengurangi intensitas saya di dunia podcast, dan kembali ke dunia blog. Sssstttt… saya kepengen segera gajian dari Google!!!! Yuk, aminkan yang paling kenceng. AAAMIINNN….

Yuk, ramaikan lagu dunia blog!

1 Response to "Dari blog ke Podcast. Ke blog lagi? :)"

  1. Aminnnnn, hihihi. Aku juga dulu kala jenuh sama bloh nyoba jadi booktuber dan bookstagramer, tapi tetap akhirnya kembali ke blog lagi. Tetap paling nyaman buat nulis kalau buat aku. Semangat, mbak. Make book blogger great again! =))

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel