-->

My Happy Marriage by Akumi Agitogi

 

Judul lain: My Blissful Marriage

Judul asli: Watashi no shiawase kekkon (わたしの幸せな結婚)

Read scanlated @ bato.to

Published by Square Enix Manga

Rating 3,5/5

Sekian lama saya ngga terbawa suasana dari kisah romance manga. Satu hari saya secara kebetulan melihat trailer manga ini yang bakal jadi anime. Karena ilustrasinya yang terlihat cantik, dan setting era Meiji, saya jadi kepincut.


Ceritanya sebenarnya ngga terlalu beda jauh dari kisah dongeng Cinderella, lengkap dengan ibu tiri dan adik tiri yang sirik. Dengan bumbu sedikit fantasy tapi tanpa ibu peri, cerita Cinderella era Meiji ini jadi cukup menarik.


Miyo Saimori sepanjang hidupnya sepertinya tak pernah merasa bahagia, semenjak ibu kandungnya meninggal dunia. Sang ayah menikah kembali dan memiliki anak perempuan dari istri barunya. Kehidupan Miyo semakin terpuruk dengan perlakuan anggota keluarganya sendiri yang menganggapnya seperti pembantu.

Satu orang yang selama ini membela dan menjadi sandaran bagi Miyo adalah Kouji, teman kecilnya. Ketika mereka sudah cukup dewasa, Miyo sempat berharap bahwa ia akan berjodoh dengan Kouji, sayangnya orangtua keduanya justru menjodohkan Kouji dengan adiknya Miyo, Kaya.

Sementara Miyo dijodohkan dengan seseorang yang terkenal angkuh dan para calon istri yang disodorkan padanya semua mundur karena sifatnya. Kyoka Kudo datang dari keluarga terpandang, sosok tampan, pekerjaan yang mapan ditambah dengan kemampuan super power yang dimiliki secara turun temurun dari garis keluarganya. Sementara Miyo, lahir dan besar tanpa kekuatan istimewa, tidak seperti yang dimiliki ibu tiri dan adik tirinya.


Meski mendengar rumor yang kurang menyenangkan dari calon suaminya, Miyo hanya bisa pasrah menerima perjodohan tersebut. Tak disangka sosok angkuh Kudo Kyoka yang ia panggil Odana-sama, cukup baik padanya. 

*****

Manga ini baru beredar sebanyak 3 volume di internet. Saya sendiri baru baca di chapter 12, volume 3 awal. Tapi melihat perkembangan ceritanya, kisah Cinderella era Meiji ini cukup kompleks dengan masa lalu Miyo dengan traumanya, dan bagaimana Odana-sama menyembuhkan trauma ini. Belum lagi ada unsur super power yang terasa seperti sihir yang bisa digunakan secara positif atau negatif. Kecemburuan yang timbul dari adik tiri Miyo ini bikin kesel. Mengambil karakter dari kisah Cinderella, Miyo sebagai protagonist harus berhadapan dengan para antagonist. Karakter benar-benar diambil dari sudut hitam dan putih. Sebenarnya saya juga nunggu adanya perubahan plot dari Cinderella yang disesuaikan dengan plot khas manga/ anime/ dorama Jepang. Sayang, jika manga ini hanya berhenti di chapter 17/18, sepertinya saya harus bersabar menunggu anime ini tayang. 

Oya, manga ini berdasarkan light novel yang saat ini terjemahannya juga sedang berlangsung. Terus terang, saya biasa menonton drama on going atau anime on going, tapi membaca manga atau light novel ongoing itu belum pernah saya lakukan. alih-alih menunggu update chapter terbaru, saya justru sudah menyelesaikan animenya atau doramanya hahaha...   

PS: Saya baru saja menyelesaikan chapter 17, dan sepertinya cerita 'diselesaikan' di chapter ini. Meski jika saya lihat, masih ada banyak konflik yang bisa terjadi setelah Miyo dan Danna-sama menikah. Oya, saya menemukan terjemahan light novel nya di situs novelupdates. Sayangnya, terjemahan itu dimulai dari chapter 24. Apakah itu lanjutan dari manga chapter 17, saya belum memulai membacanya. Nanti saya kabari lagi disini kalo saya selesai baca disitu ya 🤭

PS2: Sekali lagi saya taro edit di post ini karena saya mendengar kabar bahwa manga ini selain bakal tayang anime-nya (meski belum tau kapan tayangnya), manga ini juga bakal mendpatakan live action-nya dengan bintang Imada Mio dan Meguro Ren. Tentu saja saya sangat geeembiraaa karena setelah dorama Kieta Hatsukoi, sama bakal kembali menikmati wajah manis Meme. Aaarrghh, can't wait. Ehem, jika animenya belum ada jadwal, apalagi drama ini hahaha... tahun depan kali ya hahaha...

Note tambahan: ternyata live action-nya bukan dorama melainkan film. Iyaaaaahh... tambah lama nunggu rilisnya di Indonesia huhuhu... Tapi barusan liat teasernya. 

Jadwal rilis Maret 17, 2023  di Jepang

teaser-nya, 30 detik saja

Happy waiting for the drama and the anime 


0 Response to "My Happy Marriage by Akumi Agitogi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel