-->

Real Face by Chinen Mikito

Buku ini dibaca waktu perjalanan ke luar kota

Paperback 388 pages

Published Maret 2021 by Penerbit Haru

Rating 4/5

Agak susah menulis review cerita misteri begini tanpa memberi spoiler. Well, mungkin ada sedikit spoiler, saya coba untuk sedikit saja memberi spoiler. Tapi ngga jamin juga ding heehehe...

Asagiri Asuka, seorang ahli anestesi, melamar pekerjaan di sebuah klinik bedah kecantikan milik Hiiragi Takayuki. Disana ia bertemu dengan dokter yang terkenal memiliki tangan ajaib bak sihir yang bisa mengubah seseorang memiliki kecantikan luar biasa. Tapi melihat gayanya yang sok, mau tak mau, Asuka merasa sedikit sebal pada sosok jenius ini.

Awalnya, Asuka hanya hanya bekerja sekali saja pada sebuah operasi kecantikan, tapi karena iming-iming gaji yang menggiurkan serta rasa ingin tahunya yang cukup besar pada dunia bedah kecantikan, akhirnya ia bertahan. Bertahan, meski dalam hatinya ia sering bertarung pada dirinya sendiri. Bagaimana tidak, Hiiragi sensei dengan entengnya menerima pesanan operasi seorang yakuza yang telah melakukan kejahatan. Di saat lainnya, ia menyetujui mengoperasi seorang artis yang terkenal telah melakukan operasi bedah plastik beberapa kali demi mendapatkan kecantikan abadi. Ketika melakukan operasi ini, Hiiragi sensei bahkan bisa mengubah cara pandang si artis akan kecantikan. Nah, melihat dua kasus bedah plastik ini, rupanya sensei jenius ini bisa menjelma menjadi malaikat sekaligus iblis.

Kenapa bisa demikian? Tentu saja karena uang. Untuk membiayai klinik nya yang canggih, ia membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Rupanya, dokter satu ini begitu mendewakan uang dan kecantikan dalam hidupnya.

Pekerjaan Asuka sensei mulai terusik dengan datangnya dua detektif ke klinik tersebut. Rupanya, 4 tahun lalu, jauh sebelum Asuka sensei bergabung, Hiiragi sensei sempat terseret pada kasus malpraktik yang melibatkan seorang muridnya, Kagura Seiichiro. Si murid, kabarnya melarikan diri ke Thailand, mengubah wajahnya dan menghilang.

Jadi, bagaimana kah kasus itu terjadi? apa benar Hiiragi sensei yang cinta duit, nyentrik tapi sangat cakap dalam mengubah penampilan seseorang melakukan kejahatan? 

*****

Sebelum memasuki puncak kasus, saya sempat membuat spekulasi akan hubungan antara Hiiragi Takayuki dan muridnya Kagura Seiichiro. Dan, ajaibnya, spekulasi saya kok menyerempet benar, meski penyelesaiannya lebih rumit  dibandingkan spekulasi saya. Well, we are talking about plastic surgery here, jadi ada banyak kemungkinan yang terjadi. you know what I mean? This is kind of spoiler, you know, hahaha... 

Buku ini sedikit banyak menyebut istilah kedokteran, terutama yang berhubungan dengan anestesi, dan tentu saja zat-zat yang disuntikkan ke tubuh pasien yang ingin mengubah penampilan. Agak serem juga membayangkan zat-zat antah berantah begitu masuk ke dalam tubuh. Tapi seseorang yang sudah mengidamkan kecantikan, tentu tak akan peduli, yang penting mereka akan terlahir kembali. Jadi ingat Michael Jackson yang penampilannya sangat jauh berubah setelah entah berapa kali melakukan bedah plastik. 

Entah kenapa, selama membaca buku ini, yang saya bayangkan penulisnya adalah Akiyoshi Rikako, penulis novel misteri favorit saya. Tapi vibe-nya sedikit beda sih. Saya juga suka detil yang diberikan, seputar medis, meski saya ngga mudeng-mudeng amat hahaha... Di bagian akhir, saya sedikit pusing dengan dua karakter utama disini, Hiiragi Takayuki dan Kagura Seichiiro. Sebenarnya yang jahat siapa sih hehehe...  Tapi saya senang dengan ending-nya. 

2 Responses to "Real Face by Chinen Mikito"

  1. Waaa aku udah punya bukunya nih dan makin penasaran buat baca kayaknya seru banget deh tentang operasi plastik gitu. Makasihi reviewnya ya!

    ReplyDelete
  2. Aku punya bukunya tapi belum baca, mba Lila. Huwaaa, tambah penasaran

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel