-->

(Manga) Burn The House Down by Moyashi Fujisawa (Vol 1)

 


Read scan at manganelo.tv

Published June 28, 2022 by Kodansha comic

Rating: 3.5/5

Terus terang, saya membaca ini karena Netflix akan merilis versi doramanya dalam waktu dekat. Dengan pemeran utama Nagano Mei dan genre misteri, tentu saja membuat saya penasaran. Trailer nya sudah menjanjikan adanya ketegangan di dalamnya.  Hmmm... sebenarnya ini bukan genre favorit saya sih. Tapi tetep penasaran 😊

Trailer dramanya 

Sebuah kebakaran hebat terjadi di rumah Mitarai ketika anak-anak masih kecil. Setelah kebakaran itu, mereka bercerai. Rumah itu kemudian dibangun kembali, sama mewah dan megahnya dan dihuni oleh Mitarai dengan istri barunya. Si istri, dulunya adalah teman nyonya rumah tersebut yang sekarang mengidap penyakit yang membuatnya lupa akan kejadian tragis tersebut. 

Anzu Murata, yang dulunya Anzu Mitarai, mengubah dirinya menjadi Shizuka Yamauchi dan bekerja sebagai pengurus rumah tangga di rumah tersebut. Dia penasaran apa sebenarnya yang menjadi penyebab kebakaran besar yang merenggut rumah dan keluarganya.

Tanpa tahu siapa sebenarnya Yamauchi, Makiko Mitarai (si nyonya baru) memperkerjakan Yamauchi. Dia ditugaskan memasak dan membersihkan rumah, kecuali lantai dua. Makiko sendiri saat ini sedang menikmati masa jayanya setelah menikah dengan Mitarai, dia menjadi model majalah ibu-ibu dengan berbagai pencapaian kesuksesan yang sebenarnya adalah palsu. 

Karena penasaran dengan larangan membersihkan lantai dua, Yamauchi nekad mendatangi tempat tersebut. Apa yang ia temukan membuatnya terkejut sekaligus terguncang.

Di versi manganya,  flash back beberapa kali dimunculkan. Anak-anak Makiko yang dulu suka nongkrong di rumah Anzu. Terlihat pula kedekatan antara si mantan nyonya rumah lama dengan yang baru.  Apakah ini tentang perebutan harta, suami, atau status? Makiko dulu bukan siapa-siapa dibandingkan ibu Anzu.  Dengan berputarnya roda kehidupan, saat ini Makiko tengah menikmati masa jayanya. Tapi apa sebenarnya yang terjadi dengan kebakaran itu?

Seperti biasa,  pembaca akan digiring opininya bahwa semua itu disebabkan oleh Makiko yang iri dengan ibu Anzu.  Hmmm... ini masih volume 1. Masih akan lebih banyak misteri yang harus dibuka satu persatu. Tunggu saja bagaimana akhir kisah ini.

NB: Semoga saya bisa membaca lebih banyak volume sebelum dramanya rilis tanggal 16 Juli 2023 di Netflix. Biar saya bisa membandingkan versi manga dan live actionnya 😃

Poster dramanya 



0 Response to "(Manga) Burn The House Down by Moyashi Fujisawa (Vol 1)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel