-->

Burn The House Down by Moyashi Fujisawa (Vol 2)

 


Judul asli: Mitarai-ke, Enjou suru (御手洗家、炎上する)

Read scanlation only, 186 pages

Published March 13, 2018by KC Kiss

Rating 4/5

Baca review volume 1 disini ya.

Saya ngga nyangka bakal secepat ini progress ceritanya. Anzu, yang menggunakan nama baru Yamauchi  untuk menjadi housekeeper di rumah Mitarai san, rumahnya dulu, tiba-tiba sudah terkuak kedoknya. Bukan, bukan kedok dia sebagai Anzu, putri dari sahabat Mitarai san dulu, tapi Anzu tertangkap basah naik ke lantai dua. Padahal, sejak awal dia sudah diwanti-wanti si nyonya rumah untuk tidak menyentuh lantai dua.

Anzu dipecat. Oh, noooo

Tapi tentu saja ada jalan lain yang bisa ia lakukan untuk kembali ke rumah tersebut. Kembali bekerja di rumahnya dulu demi mencari bukti bahwa ibunya tidak bersalah pada kebakaran rumah yang terjadi 13 tahun lalu. Jalan itu terbuka lewat Yuzu, si adik yang secara tidak sengaja bertemu kembali dengan Sichi, si anak bungsu dari keluarga Mitarai yang baru.

Anzu, alias Yamauchi kembali bekerja di rumah mewah Mitarai. Kali ini malah ia mendapat kepercayaan lebih dari si nyonya rumah. Penyelidikannya pun mulai menemukan titik terang. Setelah kebakaran itu, Anzu kecil menemukan rekaman dari CCTV rumah. Rekaman itu menunjukkan kejadian sebelum terjadi kebakaran. Ada sosok yang mirip ibu Anzu di dapur, memakai baju yang Anzu ingat memang milik ibunya.

Jadi, apakah memang ibunya yang bersalah?

Sementara itu, Anzu mulai akrab dengan Kiichi san, pemuda yang menutup diri di lantai dua. Tidak hanya itu, Kiichi san ini juga bersedia membantu pekerjaan rumah yang sebenarnya tugas-tugas Anzu. Tanpa ia sadari, Kiichi ini juga mulai mencurigai Anzu. Kesalahan sedikit saja, Kiichi memergoki Anzu yang sedang merancang melakukan sesuatu. Aduuuhhh....

Well, saya emang jarang membaca manga dengan tema misteri begini. Saya lebih banyak membaca manga josei romance. Tapi karena manga ini bakal tayang versi adaptasi live action-nya di Netflix dalam waktu dekat, saya jadi penasaran. Dan, biasanya pula, saya hanya pasrah menonton adaptasinya saja. Apalagi kalo itu jenis romance. Tapi misteri ini memang bikin deg-degan dan penasaran.

Ayoklah, lanjut ke volume 3. Semoga begitu Netflix menayangkan live action ini, manga nya segera komplet hahaha....

0 Response to "Burn The House Down by Moyashi Fujisawa (Vol 2)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel