-->

Tsuiraku JK to Haijin Kyoushi volume 3 by Sora

 


Read scanlation only @ mangabat

Published December 19, 2018

Rating: 4/5

Well, I never thought I would enjoy reading this manga. Dari manga scan yang saya baca sebelumnya, hanya tersedia sekitar 2-3 volume, dan ternyata saya justru menemukan satu website dengan chapter dan volume lebih banyak. horeee....

Di volume 3 ini, sensei dan JK (Mikoto -si murid) masih terus membahas tentang cara-cara bunuh diri. Yang kata orang ngga sakit, ternyata bisa jadi membuat mereka menyesalinya karena mengambil langkah tersebut. 

Mati karena kebakaran, atau mati karena api, kata sensei sangat pelan tapi begitu mencekik karena adanya asphyxia di karbon monoxide. Bakaran arang akan membuatmu tidak bisa bergerak dan tentu saja tidak bisa dihentikan di tengah jalan. 

Begitu juga dengan mati karena tenggelam. Kata orang, mati tinggal adalah cara mati yang sangat menyakitkan. Menurut sensei, ada beberapa tingkatan kalo seseorang mati karena tenggelam; (1) rasa sakit karena lemas, (2) rasa sakit, (3) sakit, (4) sakit. Meneguk air sekian banyak tentu saja akan sangat menyakitkan. Rasanya, tidak bisa membandingkan antara rasa sakit karena kebakaran atau mati tenggelam. Semuanya ya sakit. (Obrolan mereka ini bisa negatif mulu--karena bahas bunuh diri melulu, tapi juga mencegah jangan bunuh diri karena rasa sakit yang ditanggung menjelang kematian akan sangat menyakitkan).

Obrolan mereka sampai juga di bagian afterlife. Berapa orang yang percaya akan kehidupan sesudah kematian? Apakah surga dan enraka itu ada? (wah, bahasannya tambah dalem iniiii). Menurut sensei, ada bnyak orang yang ingin masuk neraka, dan bisa jadi mereka bergembira, berpesta di surga dan itu memungkinkan para penghuni surga untuk saling mengenal--bersioalisasi. Untuk mereka berdua yang nyaris tak berteman, nampaknya ini akan sulit. Terus apakah mereka lebih memilih neraka?

Seperti drama nya, manga ini banyak sekali adegan mereka ngobrol tak berujung. Tak ketinggalan sosok sensei yang masih saja kocak, sedikit manja pada JK, sedikit cemburuan, dan nampaknya di ruang guru pun dia juga tak berteman. Untuk JK, dia sudah memiliki Kazuma kun sebagai teman pertamanya di sekolah. Mereka berdua cukup cocok karena sama-sama introvert.

Sekali lagi, saya masih penasaran dengan latar belakang sensei yang dulu juga ingin bunuh diri. Dramanya yang berjumlah 9 episode sudah selesai minggu ini. Dan masih tanpa subtitle. Tapi drama ini bakal tersedia di Viki Rakuten, jadi tunggu saja disana, dengan sabar.

0 Response to "Tsuiraku JK to Haijin Kyoushi volume 3 by Sora"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel